Sukses

Ukraina Kini Terima Kripto Polkadot Sebagai Sumbangan

Ukraina umumkan akan menerima sumbangan kripto Polkadot dan membagikan alamat DOT nya di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menghadapi serangan militer yang sedang berlangsung oleh tentara Rusia, Ukraina menawarkan pengguna kripto di seluruh dunia pilihan lain untuk mendukung perjuangan mereka. 

Akun Twitter Ukraina menerbitkan alamat DOT bersamaan dengan pernyataan mereka yang saat ini telah menerima Polkadot sebagai sumbangan.

Postingan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas nama rakyat Ukraina atas dana yang disumbangkan oleh komunitas kripto global. Pengumuman itu juga mengungkapkan dukungan dalam bentuk cryptocurrency lainnya akan diinformasikan dalam waktu dekat. 

“Orang-orang Ukraina berterima kasih atas dukungan dan sumbangan dari komunitas kripto global saat kami melindungi kebebasan kami. Kami sekarang menerima donasi Polkadot juga, $DOT: 1x8aa2N2Ar9SQweJv9vsuZn3WYDHu7gMQu1RePjZuBe33Hv. Lebih banyak kripto akan segera diterima,” isi cuitak tersebut, seperti dikutip dari Bitcoin.com, Jumat (4/3/2022). 

Pengumuman itu muncul setelah Gavin Wood, salah satu pendiri Ethereum dan pencipta Polkadot, membuat cuitan pada Minggu jika Ukraina memberikan alamat DOT, ia akan mengirim USD 5 juta dalam cryptocurrency.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukraina Kumpulkan USD 40 Juta

Ukraina sebelumnya telah mengumpulkan sekitar USD 40 juta dalam mata uang digital utama seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan stablecoin tether (USDT). 

Selain pihak berwenang di Kyiv, organisasi non-pemerintah yang mendukung militer Ukraina, seperti “Come Back Alive,” juga termasuk di antara penerima bantuan kripto.

Selain itu ada banyak permintaan dari berbagai pihak agar Ukraina mulai menerima cryptocurrency lain, termasuk XMR. 

Menurut salah satu situs berita kripto Forklog dalam sebuah laporan, setelah pengumuman Polkadot, pendiri Tron, Justin Sun, juga berjanji untuk menyumbangkan USD 1 juta, jika Ukraina memposting alamat TRX.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.