Sukses

Mobile Legends Kini Punya Koleksi NFT Pertamanya

Dalam koleksi NFT Mobile Legends akan menampilkan beberapa karakter hero seperti Layla dan Fanny.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah tren NFT yang sedang populer di Indonesia, salah satu game esports, Mobile Legends Bang Bang (MLBB) juga telah merilis koleksi NFT pertamanya yang diberi nama The Aspirants. 

Koleksi NFT Mobile Legends ini akan tersedia di pasar Binance NFT (pukul 18.00 WIB, 19 Januari 2022).

Dalam koleksi NFT Aspirants ini akan menampilkan beberapa karakter hero Mobile Legend seperti Layla dan Fanny.

Koleksi NFT Aspirant akan menawarkan 12 kotak misteri unik dengan 4 tingkat kelangkaan yang berbeda. Masing-masing berisi figur digital dan animasi eksklusif dari karakter game.

Ini bukan kali pertamanya perusahaan pengembang game memasuki dunia NFT. Beberapa perusahaan besar seperti Konami dan Square Enix telah lebih dulu masuk ke dunia NFT. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Itu NTF

NFT adalah semacam token yang tak dapat ditukarkan dan tidak dapat diganti, yang menggunakan teknologi blockchain.

Dengan kata lain, NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual. 

Barang seni dan koleksi bisa berupa foto, gambar, lagu, rekaman suara, video, game, dan sebagainya. NFT meski sudah ada sejak 2014, tetapi popularitasnya semakin meningkat pada 2020-2021. Setelah itu, semakin banyak orang yang tertarik dalam melakukan transaksi NFT di berbagai platform.

3 dari 3 halaman

5 NFT termahal di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.