Sukses

Instagram Ani Yudhoyono, Cerminan Sikap Informatif Terhadap Warga

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Citizen6, Jakarta - Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. SBY yang didampingi seluruh anggota keluarganya tersebut sempat mampir di Pantai Klayar, Pacitan. Di pantai itu, SBY dan keluarga sempat berfoto. Foto itu lantas diunggah sang istri, Ani Yudhoyono ke dalam instagram miliknya. Namun, komentar dari salah seorang pengguna instagram dengan nama akun @erie_nya rupanya membuat Bu Ani marah. Akun @erie_nya yang dalam profilnya ditulis dimiliki oleh Erie Prasetyo, itu awalnya mengritik SBY dan keluarga yang datang ke pantai dengan mengenakan batik. Tak terima dengan komentar tersebut, Bu Ani lantas membalasnya. Bahkan sang Ibu Negara menyebut kata 'bodoh' dalam komentarnya.

Menurut pengamat komunikasi massa, Yudistira, MSi di Jakarta (18/10/2013), insiden ini sungguh disayangkan, karena mudah-mudahan tulisan @erie_nya bukan dimasudkan sebagai pernyataan mengejek, tetapi memang kurang bijak, sehingga seolah-olah kelihatan bodoh. “Kalau ekspresi yang ada di di Twitter-nya Erie ditulis dalam facebook tentu tidak berakibat apa-apa,” tambahnya.

Menurut alumnus pasca sarjana Universitas Indonesia ini, sebaiknya  kita semua berharap bisa mensyukuri terus karya-karya Ibu Ani Yudhoyono yang indah baik dari sisi obyek maupun karya photografinya dan kita lupakan insiden ini.

“Kitapun memahami kekecewaan @erie_nya dengan akun twitter-nya dan sebaiknya keluarga Presiden SBY memaafkan kelalaiannya, karena mungkin respons @erie_nya tidak bermaksud kurang baik terhadap keluarga Presiden SBY yang harmonis, akrab dan bersikap informatif kepada warganya,” ujar Yudis.  

Yudistira yang setiap harinya mengikuti pemberitaan di media massa cetak, elektronik, online dan sosial media ini sendiri menilai melalui foto yang disebarluaskan lewat instagram tersebut, Ibu Ani Yudhoyono sebenarnya ingin mengabarkan bahwa Pantai Pacitan yang indah dan kenangan masa lalu keluarga Presiden, dank arena keluarga  SBY yang terkenal harmonis, akrab dan informatif membagi catatan risalah perjalanannya kembali ke kampung halaman, singgah di Pantai Klayar, Pacitan kepada masyarakat luas.

“Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika dalam masalah ini Ibu Ani Yudhoyono rupanya tidak sendirian, karena para pengguna instagram ramai-ramai membela istri sang presiden dan mengomentari akun @erie_nya, seperti disampaikan "msshich @erie_nya comment anda kok sangat tdk berbobot ya...Try to look everything from the bright side.. Keindahan pantainya, keharmonisan keluarganya, keinginan untuk share keindahan... @aniyudhoyono," tulis pengguna instagram dengan akun @msshich yang dilansir sebuah media online pada 18 Oktober 2013 pukul 05.03 Wib ini,” tambah lelaki yang menamatkan studi pasca sarjananya di Universitas Indonesia pada tahun 2008. (Hernoto Ramlan/kw)

Hernoto Ramlan, Pemerhati Media Sosial, Alumni Univ.Jember dan pasca sarjana di Amerika Serikat adalah pewarta warga

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini