Sukses

Prajurit AL Terima Ceramah Kesehatan tentang Hepatitis

Dinas Kesehatan (Diskes) Kolinlamil, mengadakan ceramah kesehatan bagi prajurit dan PNS di lingkungan Kolinlamil.

Citizen6, Jakarta: Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Lintas Laut  Militer (Kolinlamil), mengadakan ceramah kesehatan bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kolinlamil tentang Hepatitis dan Osteoporosis,  di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K), drg Zainal Efendi mengungkapkan, ceramah kesehatan yang digelar pada Senin (9/9/2013) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Diskes Kolinlamil terhadap prajurit maupun PNS di Kolinlamil, dengan tujuan memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya kesehatan sekaligus media sosialisasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan bidang kesehatan.

Lebih lanjut Efendi juga menjelaskan dipilihnya materi hepatitis dan osteoporosis pada ceramah kali ini.
"Materi ini sangat berguna dalam upaya memberikan pengetahuan, wawasan, kesadaran, dan pemahaman kepada seluruh prajurit maupun PNS Kolinlamil terhadap pentingnya menjaga dan memelihara serta meningkatkan kesehatan keluarga," ujarnya.

Ceramah kesehatan dengan materi mengenai hepatitis dan osteoporosis ini, disampaikan oleh Lettu Laut (K/W) dr Corine, selaku Kepala Balai Pengobatan (BP) Mako Kolinlamil. Dijelaskannya, hepatitis merupakan penyakit cikal bakal dari kanker hati dan dapat merusak fungsi organ hati dan kerja hati.

Beberapa penyebabnya antara lain disebabkan adanya jenis virus yang menyerang dan menyebabkan peradangan dan kerusakan pada sel-sel dan fungsi organ hati, dikarenakan obat-obatan tertentu, jenis makanan tertentu, hubungan seksual yang salah satu dari pasangan memiliki penyakit hepatitis. Ia juga menambahkan penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan tak pandang usia, baik itu pada bayi, anak-anak, orang dewasa maupun orang tua. Sedangkan pada penjelasan penyakit osteoporosis, Corine menjelaskan mulai dari gejala, penyebab dan pencegahannya. (Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A/Mar)

Letkol Laut (KH) Drs Heddy Sakti A adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Saat ini Citizen6 mengadakan program penulisan bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak
di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.