Sukses

5 Pembelaan Farhat Abbas untuk Menpora

Saat laga antara Persib dan Persija sedang berlangsung di Stadion Maguwo, Sleman, Yogyakarta, Roy Suryo lupa lirik lagu Indonesia Raya.

Citizen6, Yogyakarta: Ada hal unik yang terjadi pada laga antara Persib dan Persija yang berlangsung di Stadion Maguwo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013), yaitu menteri pemuda dan olahraga Roy Suryo, lupa akan lirik lagu Indoneisa Raya.

Saat terjadi kericuhan di menit 17 antara suporter Jak mania dengan Bobotoh di tribun selatan, Roy Suryo turun tangan menenangkan kedua suporter yang sedang bentrok. Rupanya menpora menyerukan kedua suporter untuk manyanyikan lagu indonesia raya, namun pria kelahiran Yogyakarta itu lupa lirik lagu indonesia raya.

"Indonesia Tanah Airku..Tanah Tumpah Darahku. Di sanalah Tanah Airku.." Itulah barisan lirik yang dinyanyikan Menpora. Tentu saja lirik tersebut tidak sesuai karena seharusnya adalah "Indonesia Tanah Airku.. Tanah Tumpah Darahku. Di sanalah Aku Berdiri.."

Sontak saja kesalahan itu menimbulkan pro dan kontra. Di twitter sudah banyak kritikan terhandap Roy Suryo. Namun pengacara kondang Farhat Abbas justru membela rekannya yang sama-sama kader sebuah partai politik.

Via akun twitter miliknya, suami Nia Daniaty ini memposting pembelaannya kepada menpora. Katanya, jika seorang menteri lupa akan lirik lagu maka hal itu dia anggap sebagai hal yang manusiawi, namun jika pejabat yang lupa rakyatnya itu yang tidak manusiawai.

Berikut 5 pembelaan yang di posting Farhat Abbas, yang diunggah di akun twitter miliknya @farhatabbaslaw, Kamis (29/9/2013).

1. Jika menteri lupa syair lagu indonesia raya itu manusiawi, yg nggak manusiawi jika menteri lupa rakyat

2. Lupa bacaan sembahyang pun lumrah dan dapat dikoreksi positif bukan dihujat atau dipermalukan. Begitupun lupa syair lagu Indonesia Raya

3. Saya pun pernah lupa syair lagu kebangsaan karena presenter Jhon Pantau mengawali pertanyaaan, lagu Indonesia rata-rata berapa reff nya?

4. Kemudian disuruh nyanyi lagu Indonesia Raya dimulai dari pertenghannya, karena terbiasa nyanyi dari awal, lupa deh lirik sempurnanya

5. Permainan inilah bagi TV dianggap lelucon hebat sehingga kita tampak bodoh dan lucu (Leman Bens/Mar)

Leman Bens adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini