Sukses

Potret Warung Makan Ayah Ojak yang Kental dengan Gaya Bangunan Betawi, Didesain Sendiri

Ayah Ayu Ting Ting, yang sering disapa Ayah Ojak, memiliki sebuah warung makan di Depok dengan desain yang sangat kental dengan budaya Betawi.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Rozak, yang dikenal ramah dengan sebutan Ayah Ojak, adalah ayah dari pedangdut Ayu Ting Ting. Saat ini, dia sedang berfokus pada bisnis kuliner dengan membuka sebuah warung makan. Warung tersebut bernama 'Warung Ayah Rojak', yang menghidangkan masakan rumahan dengan nuansa khas Betawi.

Pada saat grand opening bulan Agustus 2023, warung ini sempat menarik perhatian publik. Netizen mengkritik Ayah Ojak karena dianggap meniru konsep dari warung Betawi milik Mandra yang sudah ada lebih dulu, mulai dari konsep hingga menu makanannya.

Menyikapi kritik tersebut, Ayu Ting Ting menjelaskan bahwa warung Betawi milik ayahnya sebenarnya sudah beroperasi lebih dari 4 tahun yang lalu. Namun, karena dampak dari pandemi, barulah warung tersebut bisa diresmikan sekarang. Dia juga menegaskan bahwa konsep dari warung tersebut adalah sepenuhnya hasil karya ayahnya sendiri tanpa campur tangan dari pihak lain.

Penasaran dengan potret lebih detail mengenai 'Warung Ayah Rojak'? Simak ulasan lengkapnya berikut, dikumpulkan dari berbagai sumber pada Kamis (20/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Penampakan Depan Warung Makan Ayah Ojak

Ini adalah potret eksterior dari warung maka milik Ayah Ojak. Warung makan ayah Ayu Ting-Ting itu terletak di sebuah ruko di pinggir jalan di Depok, Jawa Barat. Restoran tersebut diresmikan pada tanggal 8 Agustus 2023.

3 dari 10 halaman

Desain Warung Makan yang Kental dengan Gaya Betawi

Beginilah penampilan bagian depan restoran milik Ayah Ojak. Eksteriornya mencerminkan secara kuat gaya arsitektur rumah tradisional Betawi. Bangunannya utamanya dicat dengan warna khas Betawi, yakni kuning dan hijau, yang membuat restoran Ayah Ojak ini terlihat sangat menarik.

4 dari 10 halaman

Sisi Dalamnya Terlihat Cukup Luas dengan Beberapa Meja dan Kursi

Tidak seperti warung Mandra yang berdiri di luar, outdoor, warung milik Ayah Ojak terletak di dalam sebuah bangunan dengan meja dan kursi kayu yang tertata rapi. Warung makan tersebut terbilang cukup luas dan nyaman.

5 dari 10 halaman

Terdapat Tempat Khusus Lesehan

Bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan dalam suasana lesehan, Ayah Ojak menyediakan area khusus yang sangat nyaman. Tempat ini dilengkapi dengan meja dan alas duduk untuk para pengunjung yang menyukai konsep lesehan. Desain interiornya juga sangat mencerminkan gaya Betawi yang kental.

6 dari 10 halaman

Warung Makan Tersebut Juga Menyediakan Area Private

Warung makan milik Ayah Ojak ini memiliki ruang yang luas dan terdiri dari dua lantai. Di lantai atasnya, terdapat sebuah mushola serta area private yang nyaman dan luas dengan konsep duduk lesehan. Dinding ruangan tersebut dihiasi dengan mural yang menggambarkan budaya Betawi.

7 dari 10 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Ayah Ojak

8 dari 10 halaman

Ayah Ojak Itu Siapa?

Pada tanggal 3 Juni 2024 yang lalu, Abdul Rozak, yang merupakan ayah dari penyanyi Ayu Ting Ting dan dikenal dengan panggilan Ayah Ojak, merayakan ulang tahunnya yang ke-62.

9 dari 10 halaman

Ayah Ojak PNS Apa?

Ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak diketahui pernah bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ia menjabat sebagai Sekretaris Lurah di Kelurahan Sukmajaya. Pria yang akrab disapa Ayah Ojak ini dilantik menjadi sekretaris pada 2016 silam.

10 dari 10 halaman

Ayah Ayu Ting Ting Kerja Apa?

Profesi Ayah Rozak dikenal sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini