Sukses

Ulang Tahun yang ke-29, 7 Potret Cantik Chelsea Islan yang Tampak Awet Muda

Kemarin, pada tanggal 2 Juni, Chelsea Islan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 dengan ucapan selamat dari teman-teman dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Islan, seorang model dan aktris asal Washington D.C., Amerika Serikat, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada tanggal 2 Juni lalu. Dia menerima banyak doa dan ucapan selamat ulang tahun melalui akun Instagram. Suaminya, Rob Clinton, juga memberikan ucapan manis dan membagikan foto keduanya yang menawan di akun Instagram pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Rayakan Ulang Tahun yang ke-29

Kemarin, Chelsea Elizabeth Islan, seorang model yang anggun serta aktor film, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29.

3 dari 9 halaman

Menerima Banyak Ucapan dan Doa

Beberapa teman selebriti Chelsea Islan, seperti Marsha Timothy dan Mikha Tambayong, juga memberikan ucapan selamat dan doa.

4 dari 9 halaman

Kini Sudah 1 Tahun Menikah

Perayaan ulang tahun ini terasa istimewa karena Chelsea sudah menikah dengan pengusaha dan politikus muda, Rob Clinton, selama satu tahun.

5 dari 9 halaman

Suami Chelsea Islan

Pada hari Kamis, 8 Desember 2022, Chelsea Islan dan Rob Clinton Kardinal sah menjadi suami istri di Gereja Katedral, Jakarta. Rob Clinton, seorang pengusaha dan politisi muda dari Golkar yang mengikuti jejak ayahnya, telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Indonesia dengan gelar dalam bidang Akuntansi.

Selain aktif di dunia politik, dia juga dikenal sebagai pendiri klub esport ONIC pada tahun 2018 dan menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia.

6 dari 9 halaman

Perjalanan Karier

Chelsea Islan memulai kariernya di industri hiburan dengan meraih gelar sebagai pemenang kontes model Gogirl! Look pada tahun 2011. Pada tahun 2013, dia melakukan debut aktingnya dalam film Refrain bersama Maudy Ayunda dan Afgan.

Tak hanya dikenal sebagai bintang film, pada tahun yang sama, dia juga menjadi model dalam video klip lagu Noah berjudul Tak Lagi Sama. Dari situ, dia aktif terlibat dalam berbagai produksi film dengan genre yang berbeda, seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015), 3 Srikandi (2016), dan Sebelum Iblis Menjemput (2018).

Pada tahun 2023, Chelsea bergabung dengan proyek Jagat Sinema Bumilangit. Perannya sebagai karakter utama dalam serial web Tira (2023) yang ditayangkan melalui platform Disney+ memberikan warna baru dalam perjalanannya di dunia hiburan.

7 dari 9 halaman

Meraih Berbagai Penghargaan

Dengan pesonanya yang menawan, dia berhasil meraih beberapa penghargaan, termasuk sebagai Aktris Terbaik di Indonesian Choice Awards 2015, dan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2016.

8 dari 9 halaman

Film yang dibintangi oleh Chelsea Islan

  • Sebelum Iblis Menjemput Ayat 3: Dajjal sebagai Alfie
  • Godaan & Tiara sebagai Tiara
  • Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (Disney+Hotstar | 2020) sebagai Alfie
  • Sebelum Iblis Menjemput (Netflix Original | 2018) sebagai Alfie
  • Ayat-Ayat Cinta 2 sebagai Keira
  • Pinky Promise (2016) sebagai Chelsea
  • Headshot (2016) sebagai Ailin
  • 3 Srikandi (2016) sebagai Lilies Handayani
  • Rudy Habibie (2016) sebagai Ilona Ianovska
  • Love You. Love You Note (2015) sebagai Amira
  • Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) sebagai Stella
  • Dibalik 98 (2015) sebagai Diana
  • Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014) sebagai Merry Riana
  • Street Society (2014) sebagai Karina
  • Refrain (2013) sebagai Annalise
9 dari 9 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Chelsea Islan terkenal karena apa?

Chelsea Islan, yang dilahirkan di New York, adalah seorang aktris dan model Indonesia yang populer berkat perannya dalam serial Tetangga Masa Gitu? pada tahun 2014.

Chelsea Islan blasteran apa?

Chelsea Islan adalah seorang seniman dan model Indonesia yang berasal dari keturunan campuran antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Apa agama dari Chelsea Islan?

Chelsea dilahirkan di Queens, New York, tapi kemudian ia pindah ke Jakarta untuk menuntaskan pendidikan dasarnya, dan akhirnya menetap di sana sampai lulus dari Mentari Intercultural School. Selama menjadi murid sekolah dasar, ia berperan dalam drama berjudul Once on This Island. Chelsea Islan beragama Katolik.

Chelsea Islan keturunan Amerika dari siapa?

Chelsea Islan adalah seorang seniman dan model keturunan Indonesia-Amerika Serikat yang lahir dari orang tua yang bernama Indra Budianto dan Samantha Barbara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.