Sukses

Suho EXO Ulang Tahun, Ini 5 Momen Dirinya Layak Dinobatkan Grup Leader Terbaik

Untuk merayakan ulang tahun Suho EXO, berikut 5 momen bukti totalitas Suho pada perannya sebagai leader.

Liputan6.com, Jakarta - Suho EXO merupakan seniman asal Korea Selatan yang berbakat. Tidak hanya pandai bernyanyi dan menari, dirinya juga telah menunjukkan kebolehan aktingnya dalam berbagai drama televisi serta teater.

Sebagai penyanyi, Suho EXO tidak hanya aktif di dalam grup EXO, namun juga solois. Dia telah mengeluarkan 2 mini album serta beberapa kali mengisi soundtrack drakor. Selain itu, saat ini Suho dan Wendy Red Velvet baru saja mengeluarkan lagu kolaborasi mereka yang berjudul “Cheese.”

Sedangkan sebagai aktor, dirinya telah membintangi berbagai drama seperti Behind Your Touch dan Rich Man. Serta drakor terbarunya Missing Crown Price masih tayang hingga 16 Juni nanti.

Tepat hari ini, Rabu (22/5/2024), vokalis EXO itu merayakan ulang tahun yang ke-33 tahun. Dengan demikian, lebih dari sepertiga hidup Suho menjadi leader dari EXO.

Untuk merayakan hal tersebut, berikut 5 momen bukti totalitas Suho pada perannya sebagai leader.

1. Membelikan Jaket yang Empuk dan Mahal untuk Para Member dan Staf

Suho dikenal sangat ramah dan perhatian para member EXO. Salah satu yang sering menjadi perhatian penggemar adalah dirinya seringkali merawat serta mentraktir para member.

Namun tidak hanya itu, kebaikan hatinya juga terungkap melalui tindakan Suho pada salah episode Knowing Bros di mana dia menjadi bintang tamunya. Saat itu dirinya membelikan jaket musim dingin yang tebal dan mahal tidak hanya untuk para member, tapi juga para staf produksi.

Ini membuktikan Suho tidak hanya hangat kepada teman segrupnya, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Sifat baiknya selalu terlihat dalam setiap tindakan yang dia lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Duduk di Lantai saat Acara Award

Selama Mnet Asian Music Awards 2016, Suho pernah duduk di lantai karena sofa yang disediakan tidak cukup untuk grupnya. Sehingga Suho sebagai leader mengambil inisiatif sendiri untuk duduk di lantai agar membernya dapat duduk dengan nyaman. 

Momen ini membuktikan bahwa pelantun “Grey Suit” ini dengan senang hati mengorbankan kenyamanan dirinya demi anggotanya. Tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, Suho juga kakak yang baik kepada para adiknya.

3. Suho Ingin Dikenang sebagai Leader EXO

Dalam sebuah acara belum lama ini, Suho mengaku ingin diingat sebagai leader dari EXO untuk selamanya. Dia mengatakan hal ini khusus kepada para EXO-L (sebutan untuk penggemar EXO), bahwa dia ingin tetap menjadi dirinya sendiri selagi dikenal sebagai leader EXO.

3 dari 3 halaman

4. Memendam Kesulitannya Sendiri Selama Masa Ko Ko Bop

Suho mengaku dirinya pernah mengalami kesulitan saat EXO sedang dalam era Ko Ko Bop. Namun dirinya juga mengungkapkan bahwa dia tidak ingin membebani anggota lain dengan permasalahannya sendiri. Oleh sebab itu, sang leader memilih untuk memendam serta menyelesaikan rasa stresnya seorang diri.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa meskipun dirinya saat itu tidak suka menangis, ia juga mengakui bahwa dia sering menangis karena tidak mampu mengatur dan menyesuaikan beberapa hal.

5. Apresiasi Para Member terhadap Suho

Dalam berbagai kesempatan, para member EXO selalu mengungkapkan rasa cinta dan hormatnya kepada Suho. Salah satu bukti apresiasi mereka terlihat ketika leader mereka akan berangkat wamil, saat itu mereka berkumpul dan merayakannya.

Tidak hanya itu, maknae Sehun juga tampak menangis serta Baekhyun yang menyebutkan bahwa penggemar harus memahami bahwa mereka sangat mencintai Suho. Oleh sebab itu, tidak sedikit member yang tidak dapat menyembunyikan rasa harunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.