Sukses

Fakta Menarik Dwayne Johnson, yang Ternyata Dulu The Rock Pernah Dipenjara Karena Mencuri

Siapa yang tidak mengenal The Rock? Dia adalah pegulat legendaris dari WWE (World Wrestling Entertainment) yang paling dikenal dengan julukan The People’s Champion. Kemampuannya dalam bergulat dan berakting juga membuatnya populer di berbagai film box office terkemuka.

Liputan6.com, Jakarta Dalam artikel ini, akan dibahas tentang Dwayne 'The Rock' Johnson, yang kurang dikenal oleh banyak penggemar. Nama Dwayne Johnson sendiri mungkin tidak begitu terkenal di dunia gulat. Aktor yang juga pegulat ini dilahirkan di California, Amerika Serikat, pada tanggal 2 Mei 1972. Dia mendapat julukan 'The Rock' ketika berkompetisi di dalam ring gulat.

Namun, ketika menyebut 'The Rock', hampir semua orang mengenalnya. Ya, pegulat yang sebelumnya aktif di bawah Federasi Gulat Dunia selama delapan tahun ini, kini lebih dikenal di dunia Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Aktor Keturunan Amerika-Samoa

Walau lahir dan besar di California, Amerika Serikat, Dwayne Johnson ternyata memiliki darah keturunan Samoa yang mengalir dalam dirinya, yang berasal dari kakek dan neneknya.

3 dari 16 halaman

Pegulat Generasi Ketiga di Keluarga

Generasi ketiga dari keluarganya telah terlibat dalam gulat. Sebelumnya, kakek dan ayahnya adalah pegulat profesional. Sekarang, generasi keempat dari keluarganya masih melanjutkan tradisi itu, dengan Simone Johnson, putri dari The Rock, memilih untuk menjadi pegulat aktif.

4 dari 16 halaman

Menjadi Anggota Tim Football Amerika

Rupanya, The Rock dulunya bermain American Football mulai dari tahun 1991 sampai mengalami cedera pada tahun 1995.

5 dari 16 halaman

Pernah Di Penjara Karena Mencuri

Pada masa mudanya, The Rock pernah dipenjarakan karena kasus pencurian dan penganiayaan.

6 dari 16 halaman

Memulai Karier dalam Dunia Akting

Pada tahun 1999, Dwayne Johnson memulai karir seni perannya dengan tampil di serial TV pertama yang berjudul That 70s Show.

7 dari 16 halaman

Istilah "Smackdown" Dibuat oleh The Rock

Pada tahun 1997, The Rock pertama kali menggunakan istilah Smackdown, dan sepuluh tahun kemudian, istilah itu diakui secara resmi dalam bahasa Inggris oleh kamus Webster. Kamus Webster mendefinisikannya sebagai "tindakan menjatuhkan lawan; pertandingan gulat hiburan; kekalahan yang menentukan; konfrontasi antara pesaing."

8 dari 16 halaman

Menjalankan Banyak Kegiatan Sosial

The Rock sangat dermawan dalam kehidupan nyata. Pada tahun 2006, ia mendirikan Yayasan Dwayne Johnson Rock, sebuah lembaga amal untuk anak-anak yang menderita penyakit mematikan. Sebelumnya, ia juga bekerja sama dengan Yayasan Make a Wish.

Bersama istrinya, Dany Garcia, mereka menyumbangkan $1 juta (setara dengan Rp140 miliar) kepada Universitas Miami untuk renovasi fasilitas sepak bola kampus.

Tidak hanya itu, dia juga ikut dalam aksi solidaritas dengan para tetua negara bagian Hawaii. Selain itu, dia juga turut menyumbangkan untuk membantu korban bencana alam yang terkena dampak badai, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

9 dari 16 halaman

Mengakhiri Karier sebagai Pegulat

Pada tahun 2019, The Rock mengumumkan bahwa karier gulatnya telah berakhir bersamaan dengan promosi Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

10 dari 16 halaman

Hobi Memancing

Meskipun dikenal di dunia gulat dan perfilman, The Rock ternyata juga memiliki hobi memancing.

11 dari 16 halaman

Jadi Aktor dengan Bayaran Tertinggi

Menurut Forbes, Dwayne Johnson telah menjadi aktor dengan bayaran tertinggi selama dua tahun berturut-turut, dengan perkiraan kekayaan sebesar $87,5 juta pada tahun 2020.

12 dari 16 halaman

Menulis Sebuah Buku

Pada tahun 2000, buku otobiografi yang berjudul 'The Rock Says...' berhasil menjadi yang paling laris menurut daftar The New York Times.

13 dari 16 halaman

Mempunyai Produk Sepatu

Proyek bersama Under Armour yang disebut Proyek Rock memiliki satu model sepatu yang terjual habis dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah diluncurkan.

14 dari 16 halaman

Mencatatkan Diri dalam Guinness World Record

Pada tahun 2015, dia berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan menjadi orang yang paling banyak mengambil selfie dalam waktu 3 menit, bersama dengan 105 penggemarnya.

15 dari 16 halaman

Mau Menjadi Calon Presiden

The Rock telah menyatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk maju sebagai presiden di masa depan jika itu adalah keinginan dari rakyat.

16 dari 16 halaman

Mengapa Dwayne Johnson menginspirasi?

Dwayne Johnson dengan tulus berbagi kisah pribadinya, termasuk perjalanan dan tantangan yang telah dihadapinya. Dia juga membagikan pengalamannya menghadapi kesulitan dalam meraih kesuksesan. Melalui ceritanya, dia berharap dapat menginspirasi orang lain untuk mengatasi rintangan mereka sendiri dan mengejar impian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini