Sukses

9 Fakta Unik Babymonster yang Jarang Diketahui Penggemar

Babymonster merupakan girl group KPop yang dibentuk oleh YG Entertainment yang memiliki 7 anggota, yaitu Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita. Berikut 9 fakta unik baemon yang harus kamu ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Babymonster merupakan girl group KPop yang dibentuk oleh YG Entertainment setelah 7 tahun mendebutkan Blackpink. Grup ini memiliki anggota berjumlah 7 orang, yaitu Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Rami, Rora, dan Chiquita.

Pada awalnya, mereka melakukan debut pada 27 November 2023 dengan lagu debut digital yang berjudul “Batter Up”. Namun, mereka melakukan debut tersebut hanya dengan enam anggota, tanpa Ahyeon.

Selanjutnya, Baemon (sebutan untuk Babymonster) kembali mengeluarkan single berjudul “Stuck In The Middle” pada 31 Januari lalu. 

Hingga pada 1 April 2024, Ahyeon resmi bergabung dengan Babymonster dan menjalani aktivitas grup bersama-sama. Mereka pun mengeluarkan album mini berjudul BABYMONS7ER dengan single utama “Sheesh”.

Bagi kamu penggemar Babymonster, berikut 9 fakta unik baemon yang harus kamu ketahui.

1.  Memiliki Lagu Pre-Debut

Sebelum melakukan debut pertama mereka pada tanggal 23 November 2023, Babymonster memiliki agu pre-debut berjudul “Dream”. Lagu ini dirilis pada tanggal 13 May 2023 di channel official mereka.

Saat ini, lagu tersebut sudah dimasukkan ke dalam album mini (EP) pertama mereka dan dapat didengarkan di seluruh platform streaming musik. 

“Dream” menceritakan tentang pentingnya menjalani hidup dengan penuh semangat dan tekad, termasuk dalam memperjuangkan impian dengan penuh keyakinan. Selain itu, mereka mengajarkan untuk tidak bersembunyi dan lari dari rintangan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memiliki Jarak Usia Member yang Cukup Jauh

Babymonster terdiri dari 7 anggota, dengan 3 anggota asal Korea Selatan, 2 anggota asal Jepang, dan 2 anggota asal Thailand. Member tertua mereka yaitu Kawai Ruka yang lahir pada 20 Maret 2002. Saat ini Ruka berusia 22 tahun.

Di sisi lain, anggota termuda atau maknae Babymonster adalah Chiquita yang lahir pada 17 Februari 2009. Dengan usia Chiquita yang baru menginjak 15 tahun, hal ini menandakan Babymonster memiliki rentan usia member yang cukup jauh hingga mencapai 7 tahun.

3. Melakukan Debut Ulang pada Tanggal 1 April 2024

Meskipun sudah melakukan debut pada tanggal 27 November 2023 dengan lagu “Batter Up”, Baemon hanya beranggotakan 6 orang saja, tanpa Ahyeon. Saat itu Ahyeon dikabarkan sedang menjalani perawatan karena menderita sakit sehingga menyebabkan debutnya harus ditunda.

Hingga pada tanggal 1 April 2024, Ahyeon baru secara resmi bergabung dengan Babymonster lewat perilisan album mini (EP) pertama mereka. Hal ini pun ditandai juga sebagai debut ulang Baemon sesuai dengan janji YG Entertainment.

3 dari 4 halaman

4. Memiliki Vocal Line Terbaik di Gen5

Meskipun belum memiliki posisi anggota yang resmi, para penggemar menduga bahwa Rami akan menjadi vokalis utama Babymonster. Dengan suaranya yang indah dan menguasai banyak teknik vokal, tidak heran bila Rami digadang-gadang akan menjadi salah satu vokalis terbaik di generasinya.

Selain Rami, Baemon juga memiliki vokalis yang tidak kalah bagus. Mereka adalah Rora, Pharita, dan Chiquita yang memiliki keunikan suara masing-masing.

5. Memiliki Rapper Terbaik di Gen5

Sebelum mengumumkan line debut resmi Babymonster, YG Entertainment pernah mengunggah penampilan member saat masih menjadi trainee. Salah satu member tersebut adalah Asa, anggota asal Jepang. Asa diketahui pernah meng-cover lagu Eminem, salah satu rapper paling cepat di dunia.

Hal ini tentu mengundang banyak pujian dari para penggemarnya. Selain itu, asa juga dapat melakukan rap bahasa Inggris maupun bahasa Korea dengan artikulasi yang jelas.

Selain Asa, Ruka dan Ahyeon juga rapper Babymonster yang tidak bisa dianggap enteng. Mereka bertiga saling berkolaborasi hingga menjadikan Baemon menjadi girl grup dengan kemampuan rap yang kuat.

4 dari 4 halaman

6. Girl Group Anggota Terbanyak YG Entertainment

Sebelum mendebutkan Babymonster, YG Entertainment pernah mendebutkan dua grup wanita yaitu 2NE1 dan Blackpink. Masing-masing senior Baemon beranggotakan 4 orang, sedangkan Babymonster sendiri beranggota 7 orang.

Hal ini menjadikan Baemon sebagai girl group YGE dengan anggota yang paling banyak.

7. Meraih Lebih Dari 100 Juta Penayangan di Setiap MV-nya

10 hari setelah perilisan single terbaru mereka yang berjudul “Sheesh”, Babymonster berhasil meraih hingga 100 juta kali ditonton. Hal ini menjadikan mereka girl group dengan jumlah penonton tercepat di generasi 5 KPop.

Selain “Sheesh”, single mereka terdahulu yang berjudul “Batter Up” hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 238 juta kali, sedangkan “Stuck In The Middle” telah ditonton sebanyak 111 juta kali.

Pada April 2023, YGE memposting Ahyeon yang meng-cover lagu “Dangerously” milik Charlie Puth. Dengan suara Ahyeon yang indah berpadu dengan teknik bernyanyinya yang sangat matang, tidak heran bila lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menjadi viral dan dibicarakan oleh banyak orang.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga diketahui oleh sang penyanyi dan pencipta lagu ini Charlie Puth. Pada perilisan EP pertama mereka, diketahui salah satu yang terdapat dalam album tersebut merupakan hadiah dari Charlie untuk Babymonster. Lagu tersebut berjudul “Like That”.

9. Chiquita Hanya Menjadi Trainee YG Selama 1 Tahun 9 Bulan

Chiquita merupakan maknae Babymonster yang saat ini masih berusia 15 tahun. Dia juga memiliki masa trainee tersingkat di antara member Baemon yang lain, yaitu hanya 1 tahun 9 bulan.

Pada Januari 2023 lalu, YGE pernah mengunggah video Chiquita menyanyikan lagu berjudul “Bedroom” milik JJ Lin. Vokalnya yang unik dan matang membuat banyak orang kagum karena saat itu Chiquita baru berusia 13 tahun.

Dengan demikian, tidak heran jika YG Entertainment memasukkan Chiquita dalam line debut Babymonster karena bakat dan kemampuannya yang mumpuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.