Sukses

Jalani Hidup Bebas, 4 Zodiak Ini Tak Perlu Penuhi Ekspetasi Orang Lain

Zodiak-zodiak ini dikenal berjiwa bebas karena bisa menjalani hidupnya sesukanya karena memiliki rasa kemandirian dan menentukan nasibnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa zodiak menganggap hidup bebas merupakan jalan pintas termudah menuju kebahagiaan. Mereka bahkan akan menikmati setiap momen yang diberikan dalam hidupnya.

Hal ini terutama karena mereka melihat ekspetasi sebagai hal yang diam, namun mengganggu yang membentuk interaksinya dengan orang lain dan mewarnai pengalamannya. Jadi, mereka berharap untuk menjalani hidup tanpa membebani orang yang mereka cintai atau meminta pertanggungjawaban orang tersebut atas kepuasannya.

Mereka dikenal berjiwa bebas karena bisa menjalani hidupnya sesukanya karena memiliki rasa kemandirian dan menentukan nasibnya sendiri. Selain itu, mereka juga merasa bahwa mereka bisa membangun hubungan yang lebih kuat jika memiliki sedikit tuntutan dari orang-orang dalam kehidupannya.

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia zodiaknya seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (10/4/2024).

1. Aries

Aries dikenal sosok yang memiliki rasa percaya diri yang kuat. Mereka adalah jiwa petualang yang mendambakan sensasi dalam setiap aspek kehidupannya dan tidak menyukai batasan apa pun.

Pada saat yang sama, pemilik zodiak ini juga tidak ingin menjadi beban bagi orang lain dengan berharap dimanja atau diberi banyak perhatian. Jadi, mereka akan memberikan ruang kepada setiap orang dalam hidupnya untuk mengekspresikan diri secara bebas tanpa membuat siapa pun merasa tercekik oleh ekspetasi mereka. 

Selain itu, mereka juga menganggap dirinya bebas dari tekanan untuk mematuhi norma-norma sosial atau kewajiban keluarga.

2. Gemini

Gemini berkembang ketika ada variasi dalam hubungan, pekerjaan, hobi dan bahkan di rumah. Individu yang bijak ini memiliki pendekatan hidup yang santai, lebih memilih untuk menjaga segala sesuatunya ringan dan spontan daripada memiliki harapan yang tinggi dari teman dan keluarganya.

Faktanya, individu dengan zodiak ini dengan cepat menyadari bahwa setiap orang mempunyai rutinitas dan hobinya sendiri di luar hubungan mereka. Inilah sebabnya mengapa mereka tidak pernah menuntut terlalu banyak waktu dari pasangannya atau bahkan teman-temannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Aquarius

Aquarius adalah individu yang memiliki lingkarang sosial yang luas dan suka berhubungan dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat. 

Mereka juga dikenal karena pendekatan hidupnya yang mandiri dan tidak konvensional. Hal ini memastikan bahwa mereka memilih untuk tidak terlalu menaruh ekspetasi pada hubungan dengan teman atau orang tersayang. 

Mereka merasa bahwa perjalannya adalah sebuah perjalanan tersendiri yang dipandu oleh keyakinan teguh pada kemampuannya untuk menentukan arah. Jadi, daripada mencari validasi atau persetujuan dari teman atau rekan-rekannya, pemilik zodiak ini lebih suka mengikuti instingnya untuk mengejar kepentingannya.

Mereka berharap mendapatkan kepuasan dengan melakukan segala sesuatu yang mereka impikan tanpa terbebani.

3 dari 3 halaman

4. Sagitarius

Individu dengan zodiak ini menyukai kebebasan dan eksplorasi. Meskipun mereka menghargai ikatan cinta dan persahabatan, mereka memahami perlunya batasan yang sehat dalam hubungannya. 

Inilah sebabnya mengapa mereka mendekati interaksi dengan orang yang mereka cintai dengan hal terbuka dan semangat murah hati, namun tetap teguh dalam menghormati keinginannya.

Banyak dari mereka tidak suka terikat atau dibatasi oleh kewajiban atau ekspetasi orang lain. Ini karena mereka menghargai haknya dan lebih memilih persahabatan yang memberinya kebebasan untuk mengejar minatnya dengan bebas. 

Oleh karena itu, mereka suka menawarkan cinta atau dukungan dengan bebas, dan membiarkan hubungan berkembang secara alami. 

Sagitarius tahu bahwa hidup tanpa harapan dari orang terkasih berarti merangkul ketidakpastian. Jadi, mereka memilih untuk melepaskan kebutuhan akan kendali atas setiap aspek kehidupannya dan menjalani hari-harinya dengan rasa ingin tahu dan petualangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.