Sukses

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami, Ampuh, dan Cepat dengan 2 Bahan Saja

Selain kulit yang semakin mengendur, gigi juga termasuk bagian tubuh yang mengalami perubahan seiring bertambahnya usia seseorang. Umumnya, gigi akan mengalami perubahan warna menjadi tampak kuning atau kuning cerah. Selain usia, masih banyak faktor lain yang juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Masalah perubahan warna gigi menjadi kuning ini seringkali membuat orang tidak percaya diri. Yuk, simak cara alami memutihkan gigi ini dan praktekkan agar gigi anda tetap putih berseri!

Liputan6.com, Jakarta Perubahan warna gigi menjadi kuning disebabkan oleh penipisan lapisan email gigi secara alami, yang membuat lapisan dentin kuning di bawahnya lebih terlihat. Selain penuaan, konsumsi kafein berlebihan dari minuman seperti kopi, teh, minuman berkarbonasi, dan makanan dengan pewarna buatan juga dapat menyebabkan gigi menguning. Jenis makanan dan minuman ini dapat menyebabkan penumpukan pigmen di permukaan gigi, menyebabkan perubahan warna menjadi kuning. Selain itu, kebiasaan merokok juga sering menyebabkan gigi menguning karena nikotin dan tar dalam rokok menempel pada enamel gigi. Dengan mempertimbangkan banyaknya faktor yang dapat menyebabkan gigi menguning, bagaimana cara memutihkan gigi dengan mudah dan cepat?

Berikut ini cara memutihkan gigi kuning dengan bahan-bahan alami dan sederhana, dilansir dari briliobeauty.net (26/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Stroberi

Stroberi adalah buah yang memiliki aroma segar alami karena kandungan antioksidannya yang tinggi, terutama vitamin C. Antioksidan ini memberikan sensasi kesegaran pada napas dan membantu menjaga kesehatan gusi serta mulut secara keseluruhan.

3 dari 10 halaman

Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan dapur yang dapat membantu mengatasi bau tak sedap pada mulut dengan cara yang tak terduga. Kemampuannya dalam menyerap dapat menghalau bau-bau tak sedap, termasuk bau mulut. Selain menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, baking soda juga dapat membantu menjaga kebersihan dan keputihan gigi.

4 dari 10 halaman

Cara Membuat

Langkah-langkah untuk membuat pasta gigi alami untuk memutihkan gigi adalah sebagai berikut:

1. Cuci bersih stroberi.

2. Haluskan stroberi yang telah dicuci bersih tanpa menambahkan air.

3. Tuangkan stroberi yang sudah halus ke dalam wadah bersih, kemudian campurkan dengan baking soda.

4. Aduk hingga bahan tercampur rata.

5 dari 10 halaman

Cara Menggunakan

Berikut adalah langkah-langkah penggunaan pasta gigi alami yang terbuat dari stroberi dan baking soda:

1. Ambil sedikit demi sedikit pasta gigi yang telah dibuat dari campuran stroberi dan baking soda menggunakan sikat gigi.

2. Gunakan pasta gigi tersebut untuk menggosok gigi secara perlahan.

3. Tunggu selama kurang lebih 5 menit.

4. Berkumur dengan air bersih.

5. Lanjutkan dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi biasa.

6 dari 10 halaman

Gigi Kuning Apa Bisa Putih Lagi?

Gigi yang berubah warna menjadi kuning bisa kembali putih dengan berbagai metode perawatan yang dapat dilakukan oleh dokter gigi. 

 

7 dari 10 halaman

Memutihkan Gigi di Dokter Gigi Berapa?

Umumnya, kisaran harga bleaching gigi adalah Rp760.000-Rp1.900.000. Sedangkan, harga veneer gigi bervariasi, mulai dari Rp350.000-Rp1.400.000.

8 dari 10 halaman

Apa Penyebab Gigi Kuning Padahal Sudah Gosok Gigi?

Kebanyakan orang terlalu bersemangat saat menyikat gigi karena menganggap cara tersebut bisa membuat gigi mereka tampak jauh lebih bersih. Padahal, menyikat gigi terlalu keras justru merusak lapisan enamel sehingga bisa mengekspos lapisan dentin yang berwarna kuning.

9 dari 10 halaman

Apakah Berkumur dengan Air Garam Bisa Memut ihkan Gigi?

Garam memang mengandung beberapa mineral seperti kalsium, fosfor, dan fluor yang diklaim mampu menjaga kesehatan gigi dan membuatnya tampak putih.

 

10 dari 10 halaman

Apa Efek Samping dari Bleaching Gigi?

Terlalu sering melakukan bleaching bisa membuat gigi semakin rapuh. Bukannya memutih, gigi justru bisa terlihat kusam dan semi transparan. Bahan abrasif dalam produk bleaching juga dapat merusak lapisan gigi sehingga menurunkan efek perlindungan sampai melemahkan akar gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini