Sukses

Rachel Vennya Sebut Okin Telantarkan Hewan Peliharaan hingga Sakit, Ini Klarifikasinya

Okin mengklarifikasi tuduhan Rachel Vennya yang menyebut ia menelantarkan hewan peliharaannya

Liputan6.com, Jakarta Netizen mengkritisi unggahan Instagram Rachel Vennya terkait mantan suaminya, Niko al Hakim atau biasa dikenal dengan sebagai Okin. Dalam unggahan premiumnya, Rachel Vennya menyentil Okin yang membiarkan hewan peliharannya tak terurus hingga sakit-sakitan.

Dalam unggahan tersebut, ia membagikan potret kucing satwa langka caracal serta rubah milik Okin yang tampak dalam kondisi memprihatinkan.

“Astagfirullah nyebut berkali2 deh gue liat ini semua,” ungkap Rachel Vennya di Instagram Story premium, dikutip dari X atau Twitter @wrenchingband, Rabu, 27 Maret 2024.

Caracal bernama Nala itu diketahui memiliki banyak penyakit karena tidak dirawat, seperti penyakit liver, anemia, dehidrasi, infeksi, parasit darah, dan lainnya.

“Bisa tenang kah hidup tau kyk gini? Kalo udh kayak gini temen2 eksklusif saksinya ya aku mau bawa anabu2 ini dan diperbaiki gizinya sama ahlinya, kalo sampe diminta balik sih ga waras,” omel Rachel Vennya.

Melihat kondisi hewan yang memprihatinkan itu, Rachel Vennya bertekad mengobati Nala sampai kondisinya membaik lalu akan memberikan satwa langka itu ke orang yang ia yakin bisa bertanggung jawab.

“Ini misi rahasia aku bakal aku bawa kok guys dan aku akan kasih ke orang yg bener2 bisa ngurus, aku ga maksud ngejelekin tp juju raku kesel dan gak tega bgt kok bisa sih? Kyk nyangka tp ga nyangka, masi aja diajak syok deh gue,” kata Rachel Vennya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru mengetahui kondisi hewan peliharaan tersebut

Ia mengakui, baru mengetahui kondisi hewan-hewan itu setelah mengambil alih rumah Okin.

“Ini rumah baru aja aku ambil alih krn satu dan lain hal, jd akun pun baru tau kalo kondisi kendang dan hewan2nya kayak gitu krn belum dibawa hewannya sama dia pas aku ngecek situasinya kayak gitu,” tulis Rachel Vennya.

Tak jauh berbeda dengan Nala, kondisi rubah milik Okin juga tidak dalam kondisi yang baik. Dalam foto yang dibagikan, tampak rubah itu badannya berjamur, mata merah, dan bernanah.

"Sekarang aku bertindak cuma bisa selametin Nala dan Muezza, itu pun aku kasih ke orang karena aku mengakui ga bisa rawat kucing apalagi kucing hutan, aku gatau kalo fox2nya harus apa dan gimana."

"Tbh, rumah itu bau banget dan sumber penyakit. aku harus deep cleansing krn rencana mau aku jadiin kantor. Tapi nggak mungkin tuh fox aku kandangin trs kasih ke rumah dia? Yg ada makin kasihan.

Aku jujur muak bgt sih sebenernya tapi gimana yah, dia bapaknya anak2 gue coi gue harus jaga nama baik dia, dan gue masih care as a friend. Gue tulis di sini krn gue capek jujur, capek menutupi ini semua," tulis Rachel.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Okin

Dituding menelantarkan hewan-hewan peliharannya, Okin pun angkat bicara. Lewat Instagram Stories-nya di akun @okintph, pria itu menjelaskan bahwa kucing peliharannya itu memang sakit dan tengah mendapat perawatan.

Bahkan, Okin memastikan bahwa kucing itu selalu dalam pantauan animal keeper serta tengah diobservasi oleh dokter hewan.

"Nala memang lagi sakit, kena virus. Setiap harinya dijaga ke oleh animal keeper & diberi asupan taurine dari burung dara (nutriale food) sesuai dengan kebutuhannya," ujar Okin dikutip dari unggahan Instagram Story akun pribadinya @okintph, Rabu (27/3/2024).

"Sejak jumat dalam pantauan dokter karena sakit dan dirawat dulu di rumah beberapa hari untuk observasi dan untuk tindakan lebih lanjut. doain ya cepet sembuh," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Memastikan dalam pengawasan

Dia juga memastikan bahwa meski dirinya tak lagi tinggal di sana, namun hewan-hewan peliharaan di rumah itu selalu dalam pengawasan orang-orang yang ahli di bidangnya.

"Sudah beberapa bulan gue nggak tinggal di rumah tersebut, karena rumah tersebut atas kesepakatan bersama kembali kepemilikannya dengan cel (Rachel Vennya). Saat ini gue masih proses pindah rumah," ungkap Okin.

"Maka dari itu selama beberapa bulan ini memang gue ga kesana tetapi mereka tetap dirawat oleh animal keeper yang bekerja untuk gue selama 8 tahun terakhir,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.