Sukses

Sinopsis 3 Body Problem, Serial Fiksi Ilmiah Terbaru Netflix

Berikut sinopsis 3 Body Problem serial fiksi ilmiah terbaru Netflix

Liputan6.com, Jakarta Serial fiksi ilmiah baru Netflix, 3 Body Problem telah memulai debutnya pada hari Kamis lalu. Serial delapan episode ini -- berdasarkan trilogi karya novelis Tiongkok Liu Cixin -- sebagian merupakan misteri, trailer resminya menyatakan bahwa "seseorang atau sesuatu" menargetkan ilmuwan terkemuka.

Serial 3 Body Problem merupakan karya dari co-creator Game of Thrones David Benioff dan D.B. Weiss, dan produser True Blood Alexander Woo. Menurut CNET, serial ini berjanji tidak hanya akan menjangkau berbagai genre tetapi juga membawa pemirsa ke berbagai periode dan lokasi, dari Tiongkok selama Revolusi Kebudayaan hingga Inggris saat ini dan ke dalam permainan realitas virtual yang aneh.

Sinopsis 3 Body Problem

Adaptasi Netflix ini akan mengeksplorasi bagaimana umat manusia merespons ancaman yang ada. Meskipun Anda tidak harus selalu mengikuti perkembangan trilogi buku Liu Cixin, musim pertama acara ini mengadaptasi novel pertama -- Masalah Tiga Tubuh -- membawa elemen dari buku kedua dan ketiga dalam The Remembrance of Earth's Past seri.

Sedikit spoiler: Dalam buku, peradaban alien ingin menyerang Bumi, dan beberapa manusia memutuskan untuk berperang dan yang lain memutuskan untuk menyambut makhluk luar angkasa.

Para pemeran

Berikut pemeran besar lainnya: Jovan Adepo, Rosalind Chao, Eiza González, Jess Hong, Marlo Kelly, Alex Sharp, Sea Shimooka, Zine Tseng, Saamer Usmani dan aktor Marvel Benedict Wong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terdapat perbedaan antara novel dengan serialnya

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Bradley yang terlibat dalam serial tersebut dan berperan sebagai anggota lingkaran erat yang dikenal sebagai "Oxford Five" dalam 3 Body Problem, mengatakan dengan perangkat realitas virtual acara tersebut, "Anda dapat menanamkan karakter Anda di titik mana pun dalam sejarah atau masa depan dan tempat mana pun di dunia."

Penggemar buku ini akan melihat berbagai perbedaan antara acara dan materi sumbernya. Meskipun novel aslinya ditulis dalam bahasa Mandarin dan sebagian besar berisi karakter Tiongkok, versi TV ini telah diperluas untuk menarik khalayak internasional yang lebih luas. Selain itu, pemirsa harus mengetahui bahwa tim kreatif telah menerima persetujuan Cixin untuk melanjutkan -- dan mengubah -- kisah barunya sesuai Netflix.

Dalam sebuah wawancara dengan SXSW, Benioff berkata, "Adegan pertama dari pertunjukan ini sangat mirip dengan adegan pertama dalam novel dan adegan terakhir sangat mirip dengan adegan terakhir. Di antaranya, ada berbagai macam penyimpangan… kami membawa masuk beberapa barang dari buku kedua, kami membawa barang dari buku ketiga, ada beberapa barang yang kami temukan."

Benioff berkata bahwa tujuan mereka adalah untuk jujur terhadap apa yang dirasakan dalam buku-buku tersebut: "Wow, alam semesta jauh lebih besar dari yang kita bayangkan sebelumnya, kita hampir pasti tidak sendirian di alam semesta dan itu mungkin bukan hal yang baik." kata Benioff.

Kapan serialnya akan keluar?

Anda dapat melakukan streaming musim pertama 3 Body Problem secara lengkap sekarang. Kedelapan episode telah dirilis pada hari Kamis.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film Budi Pekerti, Tayang di Netflix 21 Maret 2024

Setelah menghiasi bioskop Tanah Air, film Budi Pekerti akhirnya bisa disaksikan kembali melalui platform Netflix. Film ini dijdwalkan tayang di Netflix mulai 21 Maret 2024.

Sebelumnya, film yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja ini sudah tayang di bioskop pada 2 November 2023. Adapun aktris senior Sha Ine Febriyanti berperan penting sebagai pemeran utama bernama Bu Prani.


 Selain Sha Ine Febriyanti, ada juga Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana. Film yang mengangkat isu cyber bullying ini mengisahkan seorang guru BK (Bimbingan Konseling) bernama Bu Prani.

Ia mengalami cyber bullying karena ada seseorang yang menyebarkan video tentang dirinya ke media sosial. Video tersebut menyebar cepat hingga viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Bu Prani terlihat berselisih paham dengan salah satu pengunjung saat sedang mengantre untuk membeli kue putu. Bahkan, video itu juga memperlihatkan tindakan yang kurang pantas dari Bu Prani kepada penjual kue putu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.