Sukses

10 Fakta Bruno Mars, yang Ternyata Pernah Jatuh Cinta dengan Gurunya Sendiri

Bruno Mars menjadi seorang ikon dalam industri musik pop dan R&B, terkenal karena prestasinya yang legendaris. Karyanya mampu menggetarkan hati banyak orang dengan mudah, membuatnya tetap relevan hingga kini. Berita terbaru, Bruno Mars telah mengumumkan rencananya untuk melakukan tur konser di Asia Tenggara, termasuk Singapura dan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Dengan kemampuan panggung yang mengagumkan, suara yang lembut, dan bakat yang tidak diragukan lagi, Bruno Mars telah menjadi salah satu musisi yang paling diidolakan dan dihormati saat ini.

Dilahirkan dengan nama Peter Gene Hernandez pada 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii, Bruno Mars telah mengguncang dunia dengan lagu-lagu pop yang menawan, karisma yang memikat, dan semangat yang menginspirasi. Selama kariernya, dia telah meraih prestasi gemilang, termasuk Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards.

Inilah beberapa fakta mengejutkan tentang Bruno Mars yang mungkin bahkan akan membuat penggemarnya yang paling setia terkejut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Bruno Mars adalah Nama Panggung

Peter Gene Hernandez, yang lebih dikenal dengan nama Bruno Mars, mendapat inspirasi untuk nama panggungnya dari tokoh komik Bruno the Kid, sambil mengaitkannya dengan planet Mars.

3 dari 14 halaman

Dapat Bermain Beberapa Instrumen Musik

Bruno Mars adalah seorang multi-instrumentalis yang mampu memainkan gitar, drum, keyboard, dan piano. Tidak hanya itu, dia juga memiliki kemampuan vokal yang sangat kuat.

4 dari 14 halaman

Memulai Karier sebagai Vokalis Pendukung

Dia memulai karir musiknya dengan menjadi vokalis pendukung dan menulis lagu untuk beberapa artis terkenal, seperti Flo Rida, CeeLo Green, dan Travie McCoy.

5 dari 14 halaman

Merilis Album Debutnya

Album pertamanya, Doo-Wops & Hooligans, dirilis pada tahun 2010 dan meraih kesuksesan besar. Album ini menciptakan hits seperti Just the Way You Are dan Grenade.

6 dari 14 halaman

Punya Banyak Penghargaan Grammy

Selama kariernya, Bruno Mars telah memenangkan banyak penghargaan Grammy. Pada tahun 2018, ia meraih Grammy untuk Album Terbaik Tahun Ini dengan album 24K Magic. Album ini merupakan album ketiga dari Bruno Mars dan menciptakan hits seperti 24K Magic dan That's What I Like. Karya ini mendapat pujian dari kritikus serta mendapat kesuksesan di pasar.

7 dari 14 halaman

Mengalami Jatuh Cinta pada Guru

Ketika usianya 15 tahun, dia tertarik pada seorang guru yang usianya lebih dari dua kali lipat dari usianya. Bahkan, dia mengambil cincin ibunya secara diam-diam dan menulis surat. Namun, sang guru mengembalikan cincin tersebut kepada ibunya.

8 dari 14 halaman

Berpartisipasi dalam Acara SuperBowl

Pada tahun 2014, Bruno Mars diundang sebagai bintang tamu dalam pertunjukan paruh waktu Super Bowl XLVIII dan memberikan penampilan yang sangat sukses.

9 dari 14 halaman

Mengikuti Kegiatan Sosial

Bruno Mars sangat aktif dalam mendukung kampanye amal dan kegiatan sosial. Dia sering memberikan sumbangan kepada organisasi amal dan terlibat dalam berbagai inisiatif.

10 dari 14 halaman

Menyusuri Berbagai Genre

Musik Bruno Mars terinspirasi oleh beragam genre, seperti R&B, funk, soul, dan pop. Dia sering mengambil inspirasi dari para seniman seperti Michael Jackson, Prince, dan Elvis Presley.

11 dari 14 halaman

Menjadi Producer

Selain berkarier sebagai penyanyi, Bruno Mars juga telah sukses sebagai produser musik. Ia telah bekerja sama dalam menciptakan lagu untuk beberapa artis terkenal.

12 dari 14 halaman

Apakah Bruno Mars Pernah Konser di Indonesia?

Bruno Mars sebenarnya telah menggelar konser di Indonesia pada tanggal 5 April 2011 yang lalu. Sebagai hasilnya, banyak penggemar berharap agar Bruno Mars dapat kembali ke Indonesia setelah 13 tahun. Pada saat itu, Adrie Subono bersama Java Musikindo menawarkan Bruno Mars untuk mengadakan konser di Indonesia ketika ia baru memiliki satu album.

13 dari 14 halaman

Bruno Mars bergenre apa?

Bruno Mars adalah salah satu dari enam saudara dan berasal dari keluarga musisi yang menjelajahi dunia musik untuk menggabungkan berbagai aliran seperti reggae, rock, hip hop, dan R&B.

14 dari 14 halaman

Bagaimana Bruno Mars ditemukan?

Pada tahun 1992, dia tampil secara cameo di film Honeymoon in Vegas dan diwawancarai oleh Pauly Shore di MTV. Ketika berusia enam tahun, Mars muncul di acara The Arsenio Hall Show, dan selama masa sekolah dasar, dia tampil bersama band keluarganya dalam dua pertunjukan malam, menyanyikan lagu-lagu dari Frankie Lymon dan Little Anthony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini