Sukses

Fakta Menarik Billie Eilish, Penyanyi yang Unik dengan Sindrom Tourette

Billie Eilish adalah seorang musisi muda yang berbakat dan sukses.

Liputan6.com, Jakarta Billie Eilish, seorang penyanyi Amerika yang terkenal sejak tahun 2015 setelah merilis single berjudul "Ocean Eyes" di Soundcloud. Gaya uniknya dalam bernyanyi berhasil menarik perhatian di platform musik tersebut. Melalui lirik lagu dan gaya berbusananya, Billie Eilish telah menginspirasi banyak anak muda di seluruh dunia untuk mencintai diri mereka sendiri.

Ternyata, penyanyi yang debutnya dimulai dengan lagu "Ocean Eyes" ini memiliki rahasia tentang kelainan kesehatan yang dihadapinya. Awalnya, Billie Eilish mendapat komentar kurang menyenangkan karena gerakan yang ia lakukan dalam video musiknya dianggap aneh. Namun, manajemennya akhirnya menjelaskan bahwa Billie Eilish memiliki Sindrom Tourette.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang akan membantu Anda lebih mengenal Billie Eilish secara dekat. Dirangkum Jumat (15/03/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Penyanyi Termuda yang Mendominasi Tangga Lagu

Album pertama Billie Eilish, When We Fall Asleep, Where Do We Go?, menjadikannya artis pertama yang lahir pada tahun 2000-an yang memiliki album nomor satu di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, album yang dirilis pada bulan Maret 2019 tersebut juga membuat Billie Eilish menjadi artis wanita termuda yang pernah memiliki album nomor satu di Inggris.

3 dari 16 halaman

Mendapatkan Empat Penghargaan Grammy Utama di Usia Muda

Dalam hal pencapaian di bidang musik, prestasi Billie Eilish tak dapat dipandang remeh. Dia menjadi penyanyi termuda yang meraih empat penghargaan utama di Grammy dalam satu tahun. Pada Grammy Awards 2020, Billie Eilish mencatat sejarah sebagai artis kedua dan termuda yang berhasil memenangkan empat penghargaan tertinggi, yaitu Best New Artist, Song of the Year, Record of the Year, dan Album of the Year.

4 dari 16 halaman

Premiere Film Dokumenter

Pada Februari 2021, Billie meluncurkan film dokumenter resmi pertamanya yang berjudul "Billie Eilish: The World's a Little Blurry". Film ini menggambarkan proses pembuatan album hitnya, "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?", dan ditayangkan melalui layanan streaming Apple TV+.

5 dari 16 halaman

Pecinta Justin Bieber

Sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang, ternyata Billie Eilish adalah penggemar berat Justin Bieber, Moms. Bahkan, dia pernah menjadi bagian dari komunitas penggemar yang disebut "Belieber" ketika masih sangat muda. Dalam suatu wawancara, Billie Eilish mengungkapkan bahwa Justin Bieber adalah cinta pertamanya. Dia mengaku bahwa sejak usia 12 tahun, dia sangat menyukai penyanyi yang kini menjadi suami dari Hailey Baldwin tersebut.  

6 dari 16 halaman

Menderita Sindrom Tourette

Pada mulanya, Billie Eilish mendapat kritik negatif karena gerakan yang sering dia lakukan dalam video musiknya dianggap aneh. Namun, manajemennya kemudian menjelaskan bahwa itu terkait dengan Sindrom Tourette yang dia derita. Sindrom Tourette adalah gangguan neurologis yang menyebabkan gerakan dan suara tidak disengaja yang dikenal sebagai tics.

Dalam sebuah video kompilasi yang menyoroti gerakannya yang dianggap aneh, Billie Eilish memilih untuk membuka diri melalui Instagram pribadinya tentang gangguannya. Dia menyatakan bahwa tindakan tersebut membantunya menjalin koneksi yang lebih baik dengan para penggemarnya.

7 dari 16 halaman

Melakukan Pendidikan di Rumah

Orangtua Billie memilih untuk mengedukasi anak-anak mereka di rumah setelah mereka dewasa. Mereka mempelajari semua mata pelajaran dasar seperti yang diajarkan di sekolah, namun orangtua mereka memberikan prioritas lebih pada bidang musik daripada yang lain.

8 dari 16 halaman

Mengurus Media Sosial secara Pribadi

Tidak seperti sebagian besar artis yang memiliki manajer yang mengelola media sosial mereka, Billie Eilish memilih untuk secara terbuka mengurus semua akun media sosialnya sendiri dan tidak merespons komentar dari siapapun.

9 dari 16 halaman

Seorang Vegetarian

Billie Eilish adalah seorang vegan, yang berarti dia tidak mengonsumsi daging, susu, atau telur. Dia sudah menjadi vegan sejak usia 12 tahun. Ketika ditanya tentang makanan favoritnya, Billie Eilish sangat menyukai alpukat, bahkan sampai memilih nama akun Instagram lamanya sebagai @wherearetheavocados. Selain itu, Billie juga menyukai kentang tumbuk, burrito, tahu, dan ramen.

10 dari 16 halaman

Rambutnya Berwarna Pirang Alami

Penyanyi ini mungkin terkenal sering mengubah warna rambutnya menjadi cerah seperti hijau dan merah, tetapi warna asli rambutnya adalah pirang, seperti yang terlihat dalam beberapa foto masa lalunya.

11 dari 16 halaman

Terkenal dengan Gaya Streetwear

Billie juga terkenal sering memakai pakaian longgar dan pakaian olahraga. Dia menggambarkan gaya pribadinya sebagai sesuatu yang sangat unik dalam wawancara dengan Harper's Bazaar. Tetapi, Billie juga mengungkapkan bahwa dia memilih pakaian longgar agar orang tidak bisa menilai dirinya.

12 dari 16 halaman

Apa yang membuat Billie Eilish terkenal?

Billie Eilish Pirate Baird O'Connell, yang dikenal sebagai Billie Eilish, adalah seorang penyanyi Pop yang baru muncul dalam dunia musik dan terus menjadi tren hingga saat ini.

13 dari 16 halaman

Siapa orang tua Billie Eilish?

Billie Eilish adalah putri dari Patrick O'Connell dan Maggie Baird. Dia memiliki seorang saudara laki-laki bernama Finneas O'Connell, yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu. Eilish lahir dalam keluarga yang memiliki kedekatan dengan dunia hiburan.

14 dari 16 halaman

Apa genre musik dari lagu Billie?

Billie Eilish dianggap sebagai bintang pop modern dengan penggunaan kosakata terbanyak dalam lirik lagunya.

15 dari 16 halaman

Kapan Billie Eilish mulai berkarir?

Pada tahun 2016, Eilish merilis single debutnya "Ocean Eyes" yang kemudian menjadi viral.

16 dari 16 halaman

Apakah zodiak Billie Eilish?

Billie Eilish adalah seorang Sagitarius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini