Sukses

5 Model Gamis Terbaru 2024 Simpel dan Elegan ala Artis Artis Indonesia

Tinggal beberapa hari menuju Ramadhan, style baru untuk rayakan lebaran 2024 pun mulai bermunculan. Yuk simak bagaimana style terbaru lebaran tahun ini!

Liputan6.com, Jakarta Lebaran pastinya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu umat muslim sedunia, tak terkecuali di Indonesia. Budaya memakai pakaian terbaik, pada momen Idul Fitri mendorong model-model baru pakaian lebaran muncul setiap tahunnya.

Hal ini tampaknya menjadi peluang bisnis yang amat menjanjikan tak hanya bagi para desainer secara umum, tetapi juga bagi para artis. Sebagai trend setter, tak sedikit dari selebriti Indonesia yang memiliki bisnis pakaian muslim dan selalu berkontribusi membawa tren baru pada setiap Idul Fitri. 

Berikut ini berbagai model gamis terbaru untuk referensi outfit lebaran tahun 2024 ini, dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (28/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Model Gamis Ala Natasha Rizky x maima.indonesia

Gamis cantik berbahan cotton poly ini merupakan kolaborasi antara Natasha Rizky dengan salah satu clothing brand Indonesia, Maima. 

Memiliki desain loose dengan sedikit aksen plisket di bagian belakang membuat gamis ini terlihat simpel dan cantik. Tambahan motif bunga mawar yang tersusun rapi di bagian depan pun tak kalah menambah kesan elegan model gamis yang satu ini.

3 dari 11 halaman

2. Model Gamis Ala Zaskia Sungkar

Gamis satu ini adalah Celia dress dari salah satu koleksi Ramadhan milik Zaskia sungkar. Berbahan silk crinkle prep pattern yang cantik dengan tambahan sedikit aksen maroon, gamis satu ini memiliki look yang elegan dan mewah namun tetap simpel. Cocok untuk edisi lebaran tahun 2024.

4 dari 11 halaman

3. Model Gamis Ala Laudya Cynthia Bella

Ini adalah Kaleela gamis yang merupakan koleksi Rayya Series dari L by Laudya Cynthia Bella untuk lebaran 2024 ini. Tersedia dengan warna-warna pastel, gamis berbahan brocade embroidery ini membuat penampilan di hari raya terkesan anggun dan elegan.

5 dari 11 halaman

4. Model Gamis Ala Melly Goeslaw

Salah satu kaftan dari aleabecollection milik Melly Goeslow ini bisa dijadikan ide style lebaran tahun ini. Gamis ini akan cocok untuk para wanita yang cenderung tomboy, namun tetap ingin tampil girly dengan gamis di hari raya nanti.

6 dari 11 halaman

5. Model Gamis Ala Kazami by Kayla Nadira

Bagi pecinta gamis syar’i, koleksi everlast monogram dari Kazami ini sangat cocok dijadikan referensi outfit untuk lebaran nanti. Gamis dengan aksen eksklusif satu ini juga tersedia dalam versi sarimbit yang akan membuat penampilan lebaran bersama keluarga terlihat semakin kompak dan cantik.

7 dari 11 halaman

Baju Gamis Itu Seperti Apa?

Apa itu baju gamis? Gamis adalah model busana muslim untuk wanita yang mirip dengan jubah dengan potongan rok yang lebar. Hadir dengan berbagai model, baju gamis pas dipakai untuk hari raya, kondangan, atau berbagai acara formal lain.

8 dari 11 halaman

Gamis Arab Apa Namanya?

Baju gamis atau thawb UAE adalah kandura, yang tidak memiliki kerah dan memiliki rumbai panjang longgar di leher. Sulaman yang serasi juga terlihat di sepanjang leher dan lengan. Dishdasha di Arab Saudi biasanya terlihat lebih ketat dibanding baju gamis di negara lainnya.

 

9 dari 11 halaman

Gamis Malaysia Bahan Apa?

Pilihan bahan yang berkualitas: Baju gamis Malaysia umumnya dibuat dari bahan berkualitas tinggi seperti katun, satin, chiffon, atau sutra. Bahan-bahan ini memberikan kenyamanan dan daya tahan yang baik sehingga baju gamis dapat digunakan dalam waktu yang lama.

10 dari 11 halaman

Gamis Bahan Toyobo Apakah Bagus?

Jenis kain toyobo termasuk salah satu yang memiliki kualitas bagus. Di samping itu, bahannya juga cukup jatuh, sehingga bisa memberi bentuk yang oke pada pakaian. Tidak berhenti sampai di situ saja, gamis toyobo juga disediakan dalam beraneka pilihan warna yang oke untuk menunjang penampilan.

11 dari 11 halaman

Berapa Meter Kain untuk Membuat Gamis Panjang?

Umumnya pembuatan baju gamis membutuhkan bahan lebih dari 2 meter. Perkiraan ukuran kain untuk membuat gamis ukuran kecil sampai medium adalah lebar kain 1 1, meter dengan panjang 2,5 meter. Jika Anda ingin membuat kain dengan ukuran yang lebih besar, Anda membutuhkan lebar kain 2 meter dengan panjang 3 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.