Sukses

Profil dan Agama El Rumi, Anak Kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Berikut beberapa deretan potret dan ulasan singkat profil El Rumi yang kini sering mengikuti event olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Jalaludin Rumi atau kerap dikenal dengan El Rumi yang merupakan anak dari pasangan artis dan musisi Tanah Air, Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

Belakangan ini El Rumi sering hadir di beberapa event olahraga, seperti olahraga tinju yang saat itu melawan Jefri Nichol dan badminton di event Sportainment. Meski banyak mengambil tawaran olahraga tersebut, dirinya cukup selektif untuk memilih olahraga yang diambil.

Sosok putra kedua Maia Estianty ini selalu menjadi perhatian banyak publik dengan paras yang menawannya. 

Penasaran dengan sosok El Rumi yang rupawan ini? yuk simak beberapa deretan potret dan ulasan singkat profilnya yang dirangkum dari berbagai sumber lain pada Senin, (12/02/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Biodata El Rumi

Nama Lengkap: Ahmad Jalaludin Rumi

Nama Panggilan: El Rumi

Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 30 Mei 1999

Agama: Islam

Zodiak:

Orang Tua: Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Saudara: Al Ghazali dan Dul Jaelani

Profesi: Selebritis, Aktor dan Pemain Drummer

Instagram: @elelrumi

3 dari 9 halaman

Latar Belakang Keluarga

El Rumi merupakan anak kedua dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Ia memiliki dua saudara yang bernama Ahmad Al Ghazali (Al) dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani (Dul).

Bakat musik telah dimilikinya sejak dulu. Kedua orangtuanya yang merupakan musisi terkenal di Indonesia juga menularkan minat seni kepada El Rumi.

4 dari 9 halaman

Pentingnya Pendidikan bagi El Rumi

Walaupun terlibat dalam bidang musik, El Rumi tetap memprioritaskan pendidikan. Kecerdasannya terbukti dengan memiliki IQ sebesar 142.

El Rumi berhasil menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMA Bakti Mulya 400 dengan rata-rata nilai ujian sebesar 85,54.

Selepas dari SMA, El Rumi memilih untuk melanjutkan studinya di luar negeri dan berhasil meraih gelar Bachelor of Arts pada tahun 2021.

5 dari 9 halaman

Perjalanan Awal Karir

Sejak kecil El Rumi dan saudaranya telah membentuk sebuah band bernama Lucky Laki, yang populer dengan lagu Superman pada tahun 2009.

Kemudian, El Rumi juga pernah membentuk sebuah grup musik bersama adiknya, Dul, yang dikenal sebagai Ahmad Bersaudara pada tahun 2015. Mereka mengeluarkan single berjudul Jika Kau Percaya dengan sentuhan musik dari era 1970-an.

6 dari 9 halaman

Gemar Berolahraga

El Rumi memiliki ketertarikan pada olahraga. Salah satu kegemarannya adalah bermain sepak bola. Selain itu, dia juga menikmati latihan angkat beban untuk menguatkan otot tangannya.​ 

Oleh karena itu ia pernah mengikuti sebuah event tinju yang melawan Jefri Nichol dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut. 

7 dari 9 halaman

Berapa Umur Rumi?

Diketahui El Rumi lahir pada 30 Mei 1999, dan berumur 24 tahun.

8 dari 9 halaman

Siapa Nama Ibu El Rumi?

Ibu kandung El Rumi bernama Maia Estianty.

9 dari 9 halaman

Al Ghazali Anak ke Berapa?

Al Ghazali merupakan putra sulung dari kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Ia juga merupakan kakak laki-laki El Rumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini