Sukses

6 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Akan Bertahan Selamanya

Berikut 6 hal yang bisa dilihat dari awal hubungan yang menandakan hubungan akan bertahan selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua pasangan yang menjalin hubungan serius dan berkomitmen ingin bertahan selamanya. Siapa yang ingin menginvestasikan waktu, tenaga, dan emosinya pada seseorang yang pada akhirnya akan menghancurkan hatinya, bukan?

Orang-orang yang menjalin hubungan jangka panjang dan sehat menunjukkan beberapa perilaku umum. Dibutuhkan lebih dari sekedar komunikasi, kepercayaan, dan cinta untuk memiliki hubungan yang sehat.

Jika Anda sedang menjalin hubungan baru dan bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kesempatan terbaik untuk bersama pasangan Anda selamanya, pertimbangkan untuk mencoba 6 hal ini. Berikut 6 hal yang bisa dilihat dari awal hubungan yang menandakan hubungan asmara akan bertahan selamanya dilansir dari Yourtango:

1. Menerima satu sama lain apa adanya

Apakah Anda dan pasangan saling menerima apa adanya tanpa berusaha mengubah satu sama lain? Jika jawabannya ya, kemungkinan besar Anda akan tetap bersama lebih lama bahkan seumur hidup. Menerima pasangan Anda apa adanya berarti Anda menerima keyakinan, kelemahan, dan kebiasaannya, baik itu sama dengan Anda (atau tidak).

Mencoba mengubah seorang pria mungkin hanya menimbulkan masalah karena Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda tidak puas dengannya dan tidak mengaguminya. Ini akan menyiksa dia dan mungkin mengurangi cintanya kepada Anda. Apapun kebiasaan buruknya yang tidak Anda sukai, jika dia mencintai Anda dan merasa diterima, dia akan mengubah kebiasaan tersebut hanya untuk menyenangkan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Belajar meminta maaf dengan tulus

Meminta maaf tidak berarti Anda bersalah atau bertanggung jawab atas konflik tersebut. Meminta maaf, apalagi jika perbuatan Anda telah menyakiti hati orang lain, diperlukan karena dapat membuka pintu komunikasi. Ini akan membantu Anda terhubung kembali dengan orang yang telah Anda sakiti.

3 dari 6 halaman

3. Miliki kehidupan di luar hubungan Anda

Hubungan yang sehat bukan berarti Anda harus selalu bersama pasangan setiap detik. Anda harus memberikan ruang untuk pertumbuhan pribadi satu sama lain. Bersama pasangan sepanjang waktu bisa terasa menyesakkan dan Anda berdua mungkin kehilangan identitas atau jati diri Anda yang sebenarnya.

Hal ini juga dapat menyebabkan Anda menyalahkan pasangan atas begitu banyak hal yang Anda rindukan dalam hidup karena Anda khawatir tidak menghabiskan seluruh waktu bersamanya dapat merusak hubungan Anda.

Anda dan pasangan memiliki tujuan, impian, hobi, minat, dan tujuan masing-masing. Anda berdua perlu mengejar semua ini demi kebahagiaan dan kepuasan diri Anda. Jadi jangan takut untuk meminta ruang pribadi Anda dan juga memberikan ruangnya sendiri kepada pasangan Anda.

4 dari 6 halaman

4. Tidak menyalahkan pasangan Anda atas ketidakbahagiaan hubungan Anda

Terkadang, saat Anda sedang frustasi, stres, kecewa, atau bahkan bosan dengan hubungan Anda, Anda cenderung menyalahkan pasangan karena ketidakbahagiaan Anda. Lebih mudah melihat kesalahan pasangan Anda.

Jika Anda ingin bahagia dalam hubungan Anda, Anda harus berhenti memusatkan perhatian pada ketidaksempurnaan pasangan Anda. Sebaliknya, Anda harus lebih fokus pada bagaimana Anda akan mengubah cara Anda bereaksi terhadap kekurangan dan perilaku pasangan Anda.

5 dari 6 halaman

5. Anda dan pasangan saling menghargai

Menghargai seseorang membuat mereka merasa senang dengan upaya yang telah mereka lakukan. Terkadang Anda lupa mengucapkan “terima kasih” kepada pasangan padahal Anda sudah terbiasa dia selalu membantu Anda. Tidak mengakui upaya pasangan Anda membuat mereka merasa dianggap remeh.

Saat Anda menunjukkan penghargaan kepada pasangan, Anda membuat mereka merasa berharga dan sangat berarti bagi Anda. Mereka akan merasa bahagia dan dicintai karena Anda membuat mereka merasa bahwa Anda bersyukur atas apa yang mereka lakukan dan sebagai imbalannya, mereka akan membuat Anda merasa dihargai ketika Anda melakukan sesuatu untuk mereka.

6 dari 6 halaman

6. Menjaga hubungan tetap pribadi dan jauh dari media sosial

Menjaga kerahasiaan hubungan tidak sama dengan merahasiakan hubungan. Artinya, Anda harus menjaga hubungan Anda tetap sakral dan jauh dari pengaruh orang dan pendapat mereka.

Saat ini, media sosial telah menjadi buku harian pribadi bagi sebagian besar dari kita seperti buku harian digital yang berisi semua kenangan, pengalaman, dan emosi Anda. Masalahnya adalah, alih-alih merahasiakan buku harian kita, kita membagikannya ke media sosial di mana orang dapat melihat unggahan kita.

Setiap kali Anda berbagi atau memposting tentang hubungan Anda di media sosial, Anda terbuka terhadap pendapat orang lain. Namun tidak semua orang akan bersukacita bersamamu dalam kebahagiaanmu. Selain itu, Anda memberi tekanan pada hubungan Anda.

Tidak ada salahnya memposting dan membagikan hubungan Anda di media sosial selama tidak berlebihan dan Anda berhati-hati dengan apa yang Anda bagikan. Tidak semua pasangan sama, namun sebagian besar pasangan yang menjalin hubungan jangka panjang memiliki perilaku umum berikut ini dalam menjaga hubungan mereka kuat dan tahan lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.