Sukses

12 Drakor Terbaru untuk Ditonton di Januari 2024

Berikut 12 drakor terbaru untuk ditonton di Januari 2024

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2024 akan dimulai dengan ledakan drama korea, dengan banyak acara baru yang dijadwalkan. Berikut ini dirangkum 12 seri drakor terbaik yang memulai debutnya di bulan Januari.

1. Marry My Husband

Pemeran utama: Park Min-young, Na In-woo

Park Min-young (What's Wrong with Secretary Kim?) memulai tahun baru dengan berperan sebagai Kang Ji-won, seorang pekerja kantoran yang menikahi seorang rekan kerja, hanya untuk menemui akhir yang tidak terduga ketika dia dibunuh oleh suaminya, Min-hwan (Lee Yi -kyung), setelah dia mengetahui dia berselingkuh dengan sahabatnya.

Namun, Ji-won bangun lagi – sebagai dirinya sendiri, tapi 10 tahun yang lalu – dan mencoba membalas dendam pada Min-hwan. Sementara itu, rekannya Yoo Ji-hyeok (Na In-woo dari River Where the Moon Rises) kini juga menaruh perhatian padanya. (Amazon Prime Video, tvN, 1 Januari)

2. Love Song for Illusion

Pemeran utama: Park Ji-hoon, Hong Ye-ji

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drakor baru ini menampilkan mantan anggota boy band K-pop Wanna One Park Ji-hoon dalam peran ganda. Dia berperan sebagai Putra Mahkota Sajo Hyun di era pemerintahan dinasti Joseon di Korea, yang menyembunyikan identitas kerajaannya sebagai perancang busana, serta Ak-hee, seorang pria yang mudah membuat orang jatuh cinta padanya, namun ternyata dikutuk untuk merasakan sakit setiap kali dia menyentuh seseorang.

Hong Ye-ji (A Normal Family) berperan sebagai Yeon Wol, seorang wanita yang memutuskan untuk membalas dendam atas eksekusi ayahnya. (KBS2, 2 Januari)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Death's Game Bagian 2

Pemeran utama: Seo In-guk, Park So-dam

Setelah bunuh diri dan menimbulkan murka Kematian (Park So-dam), Choi Yee-jae (Seo In-guk) terus menjalani saat-saat terakhir orang-orang menemui kematian dini di bagian kedua adaptasi webtoon Death's Game. (TVING, 5 Januari)

4. Gyeongseong Creature Bagian 2

Pemeran utama: Park Seo-joon, Han So-hee

Broker Jang Tae-sang (Park Seo-joon) dan seeker Yoon Chae-ok (Han So-hee) terus melakukan pertempuran dengan makhluk misterius yang diciptakan oleh Tentara Kekaisaran Jepang di sisa tiga episode aksi kolonial berbiaya besar seri horor Netflix. (Netflix, 5 Januari)

5. Knight Flower

Pemeran utama: Lee Hanee, Lee Jong-won

Aktris Killing Romance Lee Hanee membawa kita kembali ke era Joseon di Korea sebagai Jo Yeon-hwa, seorang wanita yang telah hidup sebagai janda selama 15 tahun. Mertuanya adalah keluarga lokal bergengsi, tapi pada malam hari dia menyelinap keluar untuk menjadi main hakim sendiri membantu mereka yang membutuhkan.

Ia kemudian dia terlibat dengan perwira senior Park Soo-ho (Lee Jong-won, The Golden Spoon) dan mulai memimpikan masa depan yang baru. (MBC, 12 Januari)

 

3 dari 5 halaman

6. A Shop for Killers

Pemeran utama: Lee Dong-wook, Kim Hye-jun

Disney+ meluncurkan K-drama 2024 dengan A Shop for Killers, debut drama sutradara Doorlock Lee Kwon.

Lee Dong-wook (Tale of the Nine-Tailed 1938) berperan sebagai Jung Jin-man, seorang pria yang menjalankan pusat perbelanjaan misterius yang memperdagangkan senjata. Dia menerima keponakannya Jung Ji-an (Kim Hye-jun, Kingdom) setelah pembunuhan orang tuanya, tapi akankah dia melanjutkan bisnis keluarga? (Disney+, 17 Januari)

7. The Bequeathed

Pemeran utama: Kim Hyun-joo, Park Hee-soon

Sutradara Train to Busan dan Hellbound Yeon Sang-ho sekali lagi bekerja sama dengan Netflix sebagai penulis dan pencipta serial thriller horor The Bequeathed.

Aktris Hellbound Kim Hyun-joo berperan sebagai Yoon Seo-ha, yang mewarisi pemakaman pedesaan setelah kematian pamannya. Ketika peristiwa kelam mulai terjadi di sana, detektif Choi Sung-soon (Park Hee-soon, My Name) mulai menyelidiki kasus tersebut. (Netflix, 19 Januari)

8. LTNS

Pemeran utama: Esom, Ahn Jae-hong

Jeon Go-woon (Microhabitat) dan Lim Dae-hyung (Moonlit Winter) bekerja sama untuk menulis dan mengarahkan komedi hitam inventif ini, yang ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Busan.

Esom (Taxi Driver) dan Ahn Jae-hong (Mask Girl) berperan sebagai pasangan yang telah menikah bertahun-tahun namun memiliki kehidupan seks yang mandul – judulnya merupakan singkatan dari Long Time No Sex. Berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka bekerja sama untuk memeras orang-orang yang berselingkuh. (TVING, 19 Januari)

 

4 dari 5 halaman

9. Captivating the King

Pemeran utama: Jo Jong-suk, Shin Se-kyung

Jo Jong-suk (Hospital Playlist) berperan sebagai pangeran Joseon Lee In. Dia setia kepada saudaranya, raja, tapi setelah dia disandera oleh Dinasti Qing di Tiongkok, saudaranya yakin dia telah mengkhianatinya.

Lee bertemu dan jatuh cinta dengan pemain baduk (go, permainan papan Tiongkok) yang tidak dikenal, Kang Hee-soo (Shin Se-kyung, Run On). Tapi takdir melihat dia kembali ke istana, di mana dia dilantik sebagai raja baru, hanya untuk Hee-soo menjadi mata-mata untuk membalas dendam padanya. (tvN, 21 Januari)

10. FlexxCop

Pemeran utama: Ahn Bo-hyun, Park Ji-hyun

Bintang Military Prosecutor Doberman Ahn Bo-hyun sekali lagi menegakkan hukum dengan twist dalam drama komedi aksi bertema polisi FlexxCop.

Dia berperan sebagai Jin Yi-soo, penerus chaebol Korea (perusahaan yang dikelola keluarga) yang, meskipun berkepribadian kekanak-kanakan, menjadi detektif di unit kejahatan kekerasan.

Dia mengalahkan orang-orang jahat dengan kekayaan besar dan koneksi pribadinya, sambil bekerja dengan Lee Gang-hyun (Park Ji-hyun, Reborn Rich), seorang detektif veteran yang berkomitmen untuk menangkap penjahat. (SBS, 26 Januari)

 

5 dari 5 halaman

11. Doctor Slump

Pemeran utama: Park Shin-hye, Park Hyung-sik

Park Shin-hye (Sisyphus: The Myth) dan Park Hyung-sik ( Happiness) bekerja sama di Doctor Slump sebagai mahasiswa kedokteran saingan yang jalannya bertemu lagi setelah mereka menjadi profesional.

Park Hyung-sik berperan sebagai Yeo Jung-woo, seorang siswa berprestasi yang menjadi ahli bedah plastik sukses hingga terlibat dalam insiden tak terduga. Park Shin-hye adalah ahli anestesi Nam Ha-neul, yang dikenal karena kecerdasannya tetapi tidak memiliki apa pun dalam hidupnya selain bekerja dan belajar.

Keduanya bertemu lagi di titik terendah dalam hidup mereka. (JTBC, 27 Januari)

12. Queen of Divorce

Pemeran utama: Lee Ji-ah, Kang Ki-young

Bintang Penthouse Lee Ji-ah adalah Kim Sa-ra, "Ratu Perceraian", yang menikah dengan firma hukum terbesar di Korea, hanya untuk dikhianati oleh suaminya dan kehilangan segalanya. Dia sekarang bekerja sebagai pengacara perceraian yang dengan gigih memburu pasangan yang nakal.

Sa-ra bekerja bersama Dong Ki-joon (Kang Ki-young, Jaksa Luar Biasa Woo), seorang jaksa brilian yang secara misterius meninggalkan kariernya untuk bergabung dengan praktik hukum perceraian. (JTBC, 31 Januari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.