Sukses

Jisoo Blackpink Dirumorkan Gabung Agensi G-Dragon, Begini Tanggapan Galaxy Corporation

Baru-baru ini Jisoo Blackpink mendapat perhatian usai rumor kontrak yang dikabarkan bakal bergabung dengan G-Dragon Big Bang. Pihak Galaxy Corporation akhirnya memberi klarifikasi pada Jumat (29/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini muncul rumor yang menyeret nama Jisoo Blackpink, mengenai kontraknya dengan YG Entertainment. Dikatakan bahwa Jisoo akan segera bergabung ke agensi yang sama dengan G-Dragon Big Bang, Galaxy Corporation.

Blackpink diketahui telah melanjutkan kontrak grup bersama keempat anggotanya dengan YG Entertainment. Namun, berbeda halnya dengan masing-masing anggota yang memilih untuk tidak melanjutkan aktivitas solonya, di bawah agensi yang sama. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak YG Entertainment pada Jumat, 29 Desember 2023.

Menyusul kabar tersebut, muncul rumor yang menyeret nama Jisoo Blackpink dengan pernyataan bahwa anggota tertua Blackpink itu akan mengikuti sang senior, G-Dragon, untuk berkarier di bawah agensi Galaxy Corporation.

Mendengar rumor yang menyangkut agensi, pihak Galaxy Corporation langsung memberi bantahan dan mengklarifikasi bahwa Jisoo Blackpink belum menandatangani berkas apa pun dengannya.

Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (30/12/2023), salah satu pejabat di sana memberi konfirmasi kepada salah satu outlet media Korea Selatan, dengan menekankan fakta bahwa Jisoo belum bergabung dengan Galaxy Corporation.

Sementara itu, pihak YG Entertainment akui senang dengan keputusan keempat anggota yang melanjutkan aktivitasnya sebagai Blackpink. Mereka mengatakan akan terus memberi proyek-proyek terbaru untuk Blackpink agar dapat terus bersinar di pasar musik global.

“Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan Blackpink. Blackpink akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang mewakili, tidak hanya agensi kami tetapi juga KPop, dan kami mengirimkan dukungan dan keyakinan kami yang tak tergoyahkan untuk langkah mereka di masa depan,” jelas Yang Hyun Suk, produser eksekutif YG Entertainment, mengutip Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jennie Blackpink Dirikan Agensi Pribadinya

Kabar Jennie Blackpink yang mendirikan agensinya sendiri, kini bukan lagi kabar burung semata. Rumor tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya oleh sang idol lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu, 24 Desember 2023.

Lewat unggahan feed Instagram @jennierubyjane, ia mengunggah foto bernuansa hitam putih dengan menautkan akun anyar milik agensi pribadinya @oddatelier. Dalam unggahan terbarunya tersebut, Jennie tampak mengenakan hoodie dengan simbol perusahaan miliknya.

Pada slide foto terakhir, Jennie juga menyisipkan pesan singkat ke dalam dua bahasa, Inggris dan Korea, yang menyatakan bahwa agensi tersebut hanya akan menangani aktivitas solonya di masa depan.

“Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan begitu banyak pencapaian, dan aku sungguh bersyukur atas semua cinta yang kuterima. Aku juga bersemangat atas apa yang akan terjadi, seiring perjalanan solo yang akan kumulai pada tahun 2024 dengan perusahaan yang kudirikan, OA,” tutur Jennie.

Ia menambahkan, “Kumohon berikan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA, dan tentu saja bersama Blackpink.” 

3 dari 3 halaman

4 Fakta Kontrak Member Blackpink dengan YG, Hanya Rose yang Akan Lanjut?

Negosiasi kontrak Blackpink selama berbulan-bulan telah menjadi sorotan publik, khususnya para pecinta KPop.

Sejak berakhirnya kontrak ekslusif Blackpink dengan YG Entertaiment pada Agustus 2023, girl grup Korea Selatan ini terlibat dalam berbagai isu.

Dengan lebih dari separuh anggota berpotensi pindah ke agensi berbeda, muncul kekhawatiran tentang aktivitas grup di masa depan, yang menyebabkan isu bubar.

Lantas, seperti apa fakta kontrak member Blackpink dengan YG? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/9/2023).

1. Hanya Rose yang Lanjut Kontrak dengan YG

Menurut orang dalam industri pada Kamis, 21 September 2023, salah satu member, Rose Blackpink telah menandatangani perjanjian untuk memperbarui kontraknya dengan YG Entertaiment.

Dikabarkan tiga anggota yang tersisa termasuk Jennie, Jisoo dan Lisa sedang bernegosiasi untuk pindah ke agensi lain. Namun, ditambahkan bahwa terdapat diskusi yang sedang berlangsung untuk memungkinkan seluruh anggota terlibat dalam kegiatan selama 6 bulan setiap tahun.

2. Lisa Pindah ke Agensi Asing

Lisa dikaitkan dengan rumor meninggalkan YG Entertaiment karena hubungan asmaranya dengan Frédéric Arnault, putra dari grup merek mewah LVMH Moët Hennessy dan CEO merek jam tangan mewah TAG Heuer.

Selain itu, menurut sumber yang dikutip dari W magazine, Lisa akan menandatangani kontrak bernilai jutaan dolar dengan agensi asing.

Menanggapi hal itu YG mengatakan bahwa mereka sedang "Membahas pembaruan kontrak kami dengan Lisa dan bahwa rumor tersebut belum dikonfirmasi secara resmi."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.