Sukses

4 Fakta Kontrak Member Blackpink dengan YG, Hanya Rose yang Akan Lanjut?

Sejak berakhirnya kontrak ekslusif Blackpink dengan YG Entertaiment pada Agustus 2023, girl grup Korea Selatan ini terlibat dalam berbagai isu.

Liputan6.com, Jakarta - Negosiasi kontrak Blackpink selama berbulan-bulan telah menjadi sorotan publik, khususnya para pecinta KPop.

Sejak berakhirnya kontrak ekslusif Blackpink dengan YG Entertaiment pada Agustus 2023, girl grup Korea Selatan ini terlibat dalam berbagai isu.

Dengan lebih dari separuh anggota berpotensi pindah ke agensi berbeda, muncul kekhawatiran tentang aktivitas grup di masa depan, yang menyebabkan isu bubar.

Lantas, seperti apa fakta kontrak member Blackpink dengan YG? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/9/2023).

1. Hanya Rose yang Lanjut Kontrak dengan YG

Menurut orang dalam industri pada Kamis, 21 September 2023, salah satu member, Rose Blackpink telah menandatangani perjanjian untuk memperbarui kontraknya dengan YG Entertaiment.

Dikabarkan tiga anggota yang tersisa termasuk Jennie, Jisoo dan Lisa sedang bernegosiasi untuk pindah ke agensi lain. Namun, ditambahkan bahwa terdapat diskusi yang sedang berlangsung untuk memungkinkan seluruh anggota terlibat dalam kegiatan selama 6 bulan setiap tahun.

2. Lisa Pindah ke Agensi Asing

Lisa dikaitkan dengan rumor meninggalkan YG Entertaiment karena hubungan asmaranya dengan Frédéric Arnault, putra dari grup merek mewah LVMH Moët Hennessy dan CEO merek jam tangan mewah TAG Heuer.

Selain itu, menurut sumber yang dikutip dari W magazine, Lisa akan menandatangani kontrak bernilai jutaan dolar dengan agensi asing.

Menanggapi hal itu YG mengatakan bahwa mereka sedang "Membahas pembaruan kontrak kami dengan Lisa dan bahwa rumor tersebut belum dikonfirmasi secara resmi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Saham YG Tersungkur

Sahan YG anjlok lebih dari 13% setelah adanya laporan tiga anggota Blackpink tidak akan memperbarui kontrak.

Harga saham YG juga mengalami penurunan yang signifikan, ditutup ditutup ke level terendah dalam lima bulan, level terendah sejak penutupan perdagangan 11 Mei di kisaran 66.700 won.

4. YG Bantah 3 Member Blackpink Tak Lanjut Kontrak

Menanggapi rumor tersebut, YG merilis pernyataan singkat yang mengatakan, "Saat ini, perpanjangan kontrak Blackpink belum dikonfirmasi dan sedang dibahas," keterangan dalam pernyataan tersebut melansir dari Soompi.

3 dari 3 halaman

Ucapan Jennie adalah Kode?

Seperti diketahui, Blackpink baru saja menyelesaikan tur dunia mereka dalam sebuah konser yang dilangsungkan di Seoul pada 17 September lalu.

Salah satu ucapan Jennie dalam konser, dinilai penggemar sebagai kode bahwa Blackpink tetap akan berlanjut.

“Kami akan melanjutkan Blackpink yang kalian cintai,” kata dia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.