Sukses

5 Destinasi Alam di Jepang untuk Liburan Anti Mainstream

Di dunia pariwisata internasional, Jepang dikenal sebagai negara maju dan modern namun tetap memegang teguh budaya dan alamnya. Banyak wisatawan yang memilih Jepang sebagai destinasi wisata karena kekayaan alamnya yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Jepang menjadi salah satu negara yang memikat wisatawan tidak hanya dengan keindahan tradisi dan budaya, tetapi menyimpan destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman liburan anti mainstream yang tak terlupakan. Di antara gemerlapnya Tokyo dan keindahan bersejarah Kyoto, terdapat tempat-tempat unik yang menarik dikunjungi wisatawan.

Misalnya saja desa Tottori Sand Dune,, yang menyajikan pemandangan gurun pasir yang langka di tengah pulau ini. Selain itu, kawasan Tohoku, dengan keindahan alamnya yang masih alami dan atmosfer tradisional, menjadi magnet bagi mereka yang mencari ketenangan. Untuk kamu pencinta alam yang ingin merasakan keindahan yang lebih tenang dan tersembunyi, inilah 6 destinasi alam Negara Sakura yang bisa dieksplor.

1. Nachi Waterfall 

Nachi waterfall merupakan air terjun tertinggi di Jepang yang dikelilingi dengan panorama alam yang cantik. Faktanya, air terjun ini memiliki tinggi kurang lebih 133 meter dan merupakan bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO. Untuk melihat kecantikan tersebut kamu harus berjuang untuk menaiki banyak anak tangga. Walau lelah, tapi ini dijamin worth it!

2. Padang Pasir Tottori

Panorama alam di Jepang memanglah bervariasi. Jadi bukan hal yang mengherankan jika negara ini memiliki wilayah gersang seperti Padang Pasir Tottori. Ini merupakan padang pasir terkenal di Jepang dengan luas 30km2 dan atraksi utama yang dimiliki Prefektur Tottori. Supaya menghindari rasa lelah sekaligus menambah pengalaman, di sini kamu juga bisa menunggang unta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Danau Kawaguchi

Wisata alam Jepang yang menarik selanjutnya adalah Danau Kawaguchi. Danau ini merupakan danau paling populer dari 5 danau yang ada di sekitar Gunung Fuji. Panorama Gunung Fuji yang indah memang tak pernah gagal untuk dinikmati. Selain itu, wisata ini menyediakan berbagai aktivitas air yang menyenangkan seperti memancing. Kamu bisa mencapai Danau Kawaguchiko dengan kereta Guji Kyuuko sampai ke stasiun Kawaguchiko.

4. Takachiho Gorge

Takachiho Gorge ini terletak di Prefektur Miyazaki. Di tengah-tengah Ngarai Takachiho terdapat air terjun Minainotaki setinggi 17 meter yang menakjubkan dan menawarkan keindahan sungai yang jernih. Para pengunjung dapat menyusuri sungai dengan perahu kayu tradisional yang disebut "manai" dan menikmati pemandangan indah sekitar.

5. Gunung Hakodate

Pemandangan malam sejuta cahaya dari puncak gunung bisa kamu nikmati lewat Gunung Hakodate. Lokasi ini memungkinkan kamu untuk melihat laut Hokkaido yang indah dan jernih. Jika datang di malam hari, suasananya akan sangat terasa romantis karena banyaknya kerlap kerlip cahaya dari bangunan kota. Menariknya, kamu akan menaiki kereta gantung untuk mencapai puncak Gunung Hakodate ini. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam favorit di Negara Sakura yang damai dan menenangkan. Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melipir sejenak dari padatnya perkotaan dan pusat perbelanjaan. Hal ini bisa menjadi salah satu healing terbaik juga pastinya. Jadi, siap untuk menjelajahi wisata alam di Jepang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.