Sukses

6 Drakor untuk Pencinta Kisah Perjalanan Waktu, Ada Cerita di Era Joseon

Perjalanan waktu atau time traveler banyak menjadi tema dalam drakor untuk memecahkan misteri, menambah intrik, dan mendorong kisah cinta. Inilah drakor dengan perjalanan waktu terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi jika ada berbagai macam genre yang siap untuk menghibur Anda sebagai pencinta drama, khususnya drama Korea (drakor). Bukan hanya kisah cinta segitiga, kisah masa SMA, tapi juga ada beberapa drakor yang mengambil tema kisah perjalanan waktu atau time traveler.

Untuk drakor sendiri, ada kalanya perjalanan waktu ini melibatkan era Joseon, yang penuh dengan tekanan politik, kekacauan, dan drama yang menarik. Kemudian dalam beberapa serial lainnya, ada juga drama Korea yang menggunakan perjalanan waktu untuk menyelesaikan kejahatan, seperti pembunuhan keji di masa lalu, atau memberikan petunjuk yang terungkap seiring berjalannya waktu.

Bisa juga perjalanan waktu ini dilakukan untuk memperbaiki kesalahan di masa muda, supaya berakhir dengan kebahagiaan bersama pasangannya. 

Lalu, apa saja daftar drama Korea yang mengambil tema besar perjalanan waktu yang memiliki rating terbaik? Dilansir dari Screenrant, Kamis (21/12/2023), ini dia ulasannya! Sebagian besar, pasti juga pernah Anda tonton sebelumnya.

1. Tomorrow With You (2017)

Meskipun Tomorrow With You memang menggunakan romansa seperti kebanyakan drama perjalanan waktu, drama ini juga memiliki ide unik untuk perjalanan waktu itu sendiri.

Meskipun sebagian besar acara perjalanan waktu ini melibatkan perjalanan waktu secara tidak sengaja, karakter utama di Tomorrow With You dapat memutuskan untuk melakukan perjalanan waktu.

Hal ini juga dilakukan saat melakukan perjalanan kereta bawah tanah, alih-alih terjatuh melalui portal atau mengalami cedera yang mengancam jiwa saat melakukannya. Yoo So-Joon (Lee Je-Hoon) melakukan petualangan penjelajahan waktu ketika dia menemukan bahwa Ma-Rin (Shin Min Ah) akan mengalami kecelakaan tragis. Dari situ, keduanya menjadi terhubung satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Sisyphus: The Myth (2021)

K-drama Netflix tahun 2021 ini memiliki tema seperti Terminator yang cukup serius, tetapi juga dipenuhi dengan tawa, warna, dan drama. Han Tae-Sul (Cho Seung-woo) adalah seorang insinyur berbakat yang bertekad untuk mengungkap alasan sebenarnya di balik pembunuhan kakak laki-lakinya.

Jika itu belum cukup, alur ceritanya memperkenalkan karakter yang melakukan perjalanan dari masa depan ke zamannya saat ini. Di masa depan, dunia didominasi oleh geng dan kelompok militer.

Bertahan hidup memerlukan keterampilan tempur yang serius, dan Gang Seo-Hae (Park Shin-Hye) adalah salah satu pejuang yang terbaik. Dia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantu Tae-Sul dalam perjalanan berbahayanya setelah mengetahui bukti penting tentang kematian saudaranya.

3 dari 6 halaman

3. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch tidak hanya memiliki pemeran utama wanita fenomenal dalam diri Jeong Tae-eul (Kim Go-eun), tapi juga penuh aksi memukau. Tema dari K-drama ini menampilkan kisah unik dunia paralel, dan juga merupakan salah satu perjalanan waktu yang unik. 

Dalam drama tersebut, ada dua realitas yang hidup berdampingan: Korea Selatan saat ini dan Kerajaan Corea. Raja yang sekarang menyaksikan pembunuhan ayahnya saat masih kecil di tangan pamannya. Dia menemukan pintu masuk ke dunia paralel dan menggunakannya untuk menghentikan pamannya mengumpulkan pasukan.

Di sepanjang jalan, dia mengetahui siapa sosok misterius yang menyelamatkan hidupnya, tetapi satu-satunya cara untuk menjaga garis waktu tetap utuh adalah dengan melakukan perjalanan kembali ke momen yang tepat.​ Drama ini bisa ditonton di Netflix, ya.

4 dari 6 halaman

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo tidak diragukan lagi adalah salah satu K-drama perjalanan waktu yang paling banyak dibicarakan karena memiliki segalanya mulai dari perjalanan waktu dan romansa hingga drama dan intrik politik. Belum lagi beberapa di antaranya yang paling banyak dibicarakan tentang adegan yang menyayat hati.

Berhati-hatilah terhadap gerhana matahari total, karena gerhana ini menyebabkan seorang wanita berusia 25 tahun yang hidup di abad ke-21 dibawa kembali ke Dinasti Goryeo. Terbangun dalam identitas baru, dia adalah salah satu pangeran kerajaan keluarga Wang - awalnya jatuh cinta pada seorang pangeran yang baik hati.

Namun, dirinya segera ditarik oleh pangeran keempat yang merenung dan gelap, dan pertengkaran politik dinasti tersebut.

5 dari 6 halaman

5. Mr. Queen (2020)

Dalam Mr. Queen, seorang koki laki-laki jagoan menemukan dirinya dipindahkan ke era Joseon — bukan sebagai dirinya sendiri, tetapi dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun). Lalu dia secara tidak sengaja mengungkap misteri di balik upaya ratu untuk bunuh diri.

Saat mencoba menyesuaikan diri dengan era Joseon sebagai seorang wanita, dia terjebak dalam kekacauan politik kerajaan, dan raja bukanlah penguasa yang konyol dan diremehkan seperti yang diasumsikan semua orang. Kenyataannya, dia licik, misterius, dan mencari kebenaran di balik orang-orang yang ingin melengserkannya.

Penampilan Shin Hye-sun sebagai Ratu Cheorin menjadi alasan mengapa Mr. Queen dianggap oleh banyak orang sebagai K-drama perjalanan waktu terbaik sepanjang masa.

6 dari 6 halaman

6. Familiar Wife (2018)

Seorang pria yang sudah menikah (Ji-Sung) dengan dua anak tidak bahagia dalam hidupnya. Dia mengalami depresi, membenci istrinya, dan tidak puas dalam pekerjaan.

Seandainya dia membuat pilihan yang berbeda di masa mudanya, dia mungkin memiliki kehidupan yang lebih bahagia. Setelah melewati pintu tol dan kehilangan kendali atas mobilnya, dia berakhir di masa lalu dan mampu mengubah beberapa keputusan tersebut.

Mampu melakukan perjalanan bolak-balik antara masa lalu dan masa kini, dia dapat melihat bagaimana berbagai keputusannya memiliki hasil yang besar di kemudian hari. Namun, apakah dia sendiri mampu memperbaiki hubungan dengan istrinya dan kembali ke masa kini? Semuanya terangkum dengan apik dalam ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.