Sukses

Aspiyah Asnawi, Penjaga Warung yang Membesarkan Jagoan Timnas Indonesia

Aspiyah Asnawi, Ibunda Egy Maulana Vikri, jagoan Timnas Indonesia yang baru saja menikah

Liputan6.com, Jakarta Aspiyah Asnawi, adalah ibunda dari Egy Maulana Vikri, pesepakbola Timnas Indonesia yang pernah bermain di klub sepakbola Polandia, Lechia Gdansk, dan klub Slovakia, FK Senica. Aspiyah Asnawi ini rupanya memiliki keturunan dari Belanda, Italia, dan Batak.

Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), ibu dari Egy Maulana Vikri ini biasanya menghabiskan harinya menjalankan warung makanan kering di kampung halaman mereka, Asam Kumbang, Medan. Kadang-kadang, Aspiyah Asnawi juga didampingi oleh suaminya, Syarifuddin, yang merupakan seorang pelatih sepakbola.  

Berikut potret Aspiyah Asnawi, besan Umi Pipik, dirangkum Senin (11/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Anak Aspiyah Asnawi

Aspiyah Asnawi adalah istri dari Syarifuddin. Dari ikatan pernikahan mereka, mereka dikaruniai tiga orang anak, yaitu Yusrizal Muzzaki yang lahir pada tahun 1993, Egy Maulana Vikri yang lahir pada tahun 2000, dan Aira, yang merupakan anak bungsu lahir pada tahun 2009.

3 dari 11 halaman

Memiliki Suami Mantan Atlet yang Kini Jadi Pelatih

Syarifuddin, yang merupakan suami dari Aspiyah Asnawi, berperan sebagai pelatih sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB). Beliau juga merupakan mantan pemain sepak bola pada era 1980-an, bermain untuk Persibri dan Persisko Jambi dengan posisi sebagai penyerang. Debutnya sebagai pemain dimulai di PS Tirtanadi pada tahun 1987, dan pernah mengikuti seleksi di klub PSMS pada tahun 1989-1990, meskipun akhirnya mundur karena alasan finansial.

4 dari 11 halaman

Ibu dari Jagoan Timnas Indonesia

Aspiyah Asnawi memiliki dua anak yang telah mencurahkan bakat mereka dalam dunia sepak bola. Yusrizal Muzzaki, telah menjadi bagian dari tim PON Sumut pada tahun 2016 dan mengikuti seleksi di klub PSMS Medan pada tahun 2017. Sedangkan anak keduanya, Egy Maulana Vikri, merupakan atlet Timnas yang menjadi andalan bagi tim sepak bola Indonesia. Egy juga pernah merasakan pengalaman bermain di klub sepakbola Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

5 dari 11 halaman

Penjaga Warung

Aspiyah Asnawi, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), menghabiskan hari-harinya menjaga warung makanan kering yang dimilikinya di Asam Kumbang, Medan. Warung ini bukan hanya tempat bisnis, tetapi juga menjadi salah satu penopang kehidupan bagi keluarganya. Kadang-kadang, ia juga menjaga warung sambil ditemani oleh suaminya.

6 dari 11 halaman

Keturunan Belanda-Italia-Batak

Rupanya, Aspiyah Asnawi, ibu dari Egy Maulana Vikri, memiliki keturunan yang mencakup Belanda, Italia, dan Batak. Hal ini menjelaskan mengapa Egy Maulana Vikri memiliki ciri-ciri wajah bule, terutama ketika masih kecil.

7 dari 11 halaman

Kapan Adiba Khanza Menikah?

Putri sulung almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, yaitu Adiba Khanza, telah resmi menikah dengan Egy Maulana Vikri. Pernikahan mereka diselenggarakan di sebuah gedung serbaguna di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Ahad, 10 Desember 2023. Akad nikah Adiba dan Egy dilangsungkan sekitar pukul 12.30 siang.

8 dari 11 halaman

Adiba Khanza Anak Siapa?

Adiba Khanza adalah putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje dan Umi Pipik.

9 dari 11 halaman

Pernikahan Adiba dan Egy di Mana?

Egy Maulana Vikri menikahi Adiba, yang merupakan putri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, dalam sebuah acara pernikahan yang diselenggarakan di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru.

10 dari 11 halaman

Adiba Anak ke Berapa?

Adiba adalah anak pertama dari empat bersaudara, lahir dari pasangan pendakwah Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati.

11 dari 11 halaman

Anak Umi Pipik Ada Berapa?

Saat ini, keempat anak hati Umi Pipik dan Uje, yaitu Abidzar Al-ghifari, Adiba Khanza, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah, telah beranjak dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.