Sukses

Jarang Tersorot, Berikut Potret Adam Sinclair Adik Ipar BCL yang Punya Prestasi di Bidang Film

Adam Sinclair, adik ipar BCL yang menetap di Los Angeles setelah menikah dengan penyanyi Malaysia, Yuna.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian mendiang Ashraf Sinclair sangat mengejutkan keluarganya, termasuk adik bungsunya, Adam Sinclair, yang sampai sekarang masih merindukan sang kakak.

Jarang disorot, Adam Sinclair merupakan adik bungsu dari Ashraf Sinclair dan Aishah Sinclair. Berbeda dengan kedua kakaknya yang memilih berkarier di industri hiburan, Adam lebih memilih untuk menjalani karier di dunia perfilman.

Namanya di Malaysia terkenal sebagai sineas film ternama. Selain itu, ia juga mendapatkan penghargaan bergengsi dari Malaysia dan Thailand.

Setelah menikah dengan Yuna, seorang penyanyi asal Malaysia, Adam Sinclair memutuskan untuk menetap di Los Angeles.

Dirangkum dari akun Instagram @adamyousofunny, pada Selasa (28/11/23), berikut potret terbaru Adam Sinclair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Adik dari Ashraf Sinclair dan Aishah Sinclair

Adam Sinclair adalah adik bungsu dari Ashraf Sinclair dan Aishah Sinclair. Tidak seperti kedua kakaknya yang memilih berkarier di industri hiburan, Adam Sinclair memilih berkarier di bidang perfilman.

Ia memiliki reputasi yang bagus sebagai sineas film dan music director di Malaysia dan sering meraih penghargaan atas karyanya.

3 dari 12 halaman

Lulusan dari Sekolah Film London

Saat Adam melanjutkan pendidikannya di Sekolah Film London, Panico Film School, pada tahun 2006 silam, ketertarikannya dengan dunia film mulai muncul.

Selama kuliah, ia juga sering membuat berbagai project, mulai dari film pendek, iklan, dan musik video.

4 dari 12 halaman

Punya Banyak Penghargaan

Nama Adam Sinclair memiliki reputasi yang bagus di perfilman Malaysia. Pada tahun 2012, film pendeknya yang berjudul Sanzaru, mendapatkan penghargaan dalam nominasi film pendek terbaik di Malaysian Fim Festival 2012.

Namanya tak hanya harum di Malaysia, tetapi juga di Thailand pada ajang penghargaan Adfest Advertising Awards di Pattaya, Thailand.

5 dari 12 halaman

Bekerja Sama dengan Perusahaan Terkenal

Adam Sinclair pernah bekerja sama dengan berbagai perusahaan terkenal, seperti KFC, Pepsico, Dutch Lady, Dumex Dugro, dan Glico.

Tak hanya itu, Adam juga keluar dari zona nyamannya untuk bekerja sama di bidang media seperti Maxis dan New Straits Times. Selain itu, Adam Sinclair juga menjalin kerja sama dengan Hong Leong Bank, Nissan, Proton, dan Sunlife Insurance.

6 dari 12 halaman

Tinggal di Los Angeles Bersama Sang Istri

Setelah menikah dengan seorang penyanyi Malaysia bernama Yuna, pada tanggal 26 Januari 2018 silam, Adam memilih untuk tinggal di Los Angeles bersama istrinya.

Dikenal sebagai suami yang baik, Adam Sinclair sering mendukung dan mengapresiasi karya istrinya di akun Instagram pribadinya @adamyousofunny.

7 dari 12 halaman

Tetap Dekat dengan BCL

Hubungan Adam dengan BCL masih tetap terjalin dan akrab. Meski sang kakak telah tiada, keduanya masih sering berkomunikasi dan bertukar kabar.

Adam pernah membantu BCL dalam membuat lagunya yang berjudul Wanita Terbahagia yang rilis pada tahun 2015 silam, ia berperan sebagai music director.

8 dari 12 halaman

Selalu Rindu dengan Mendiang Sang Kakak

Adam Sinclair selalu merindukan mendiang sang kakak dengan mengunggah foto bareng Ashraf di Instagram, ”Miss you bro. Happy birthday and thinking of you always. I think we are doing OK, and a lot of that is thanks to you. Al-Fatihah,” tulis Adam Sinclair melalui akun Instagramnya @adamyousofunny.

9 dari 12 halaman

Ashraf Sinclair Pernah Bekerja di Perusahaan Apa?

Ashraf Sinclair, seorang aktor berasal dari Malaysia yang memiliki keturunan Inggris dalam darahnya. Ia dikenal atas penampilannya dalam film Gol & Gincu dan juga perannya dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri.

10 dari 12 halaman

Bagaimana Ashraf Sinclair Meninggal?

Menurut diagnosa yang diberikan oleh rumah sakit, Ashraf Sinclair dilaporkan meninggal dunia karena menderita serangan jantung.

11 dari 12 halaman

BCL dan Ashraf Menikah Tahun Berapa?

Seperti yang sudah diketahui, BCL dan Ashraf menjalani ikatan pernikahan pada tanggal 8 November 2008 yang lalu.

12 dari 12 halaman

Ashraf Sinclair Keturunan Apa?

Ashraf, yang memiliki keturunan dari Inggris dan Malaysia, mulai mendapat perhatian di Indonesia ketika foto-foto mesranya bersama penyanyi Bunga Citra Lestari beredar di media sosial pada pertengahan tahun 2007. Setelah beberapa kali menjadi perbincangan, Ashraf dan Bunga akhirnya melangsungkan pernikahan mereka pada tanggal 8 November 2008 di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.