Sukses

Top 3: Kampanye Boikot Israel Hantam Merek-Merek Barat di Negara Arab

Artikel tentang kampanye boikot Israel hantam merek-merek barat di negara Arab, bikin penjualan turun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pada suatu malam baru-baru ini di Kairo, seorang pekerja membersihkan meja di sebuah restoran McDonald's yang kosong. Cabang-cabang rantai makanan cepat saji Barat lainnya di ibu kota Mesir itu juga tampak sepi.

Semuanya terkena dampak kampanye boikot akar rumput yang spontan atas serangan militer Israel di Jalur Gaza sejak serangan mematikan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober.

Menurut laporan Reuters, merek-merek Barat merasakan dampaknya di Mesir dan Yordania, dan ada tanda-tanda kampanye ini menyebar di beberapa negara Arab lainnya termasuk Kuwait dan Maroko. Pun demikian, partisipasinya tidak merata dan dampaknya hanya kecil di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Beberapa perusahaan yang menjadi sasaran kampanye boikot Israel ini dianggap mengambil sikap pro-Israel, dan beberapa lainnya diduga memiliki hubungan keuangan dengan Israel atau melakukan investasi di sana.

Ketika kampanye ini mulai menyebar, seruan boikot yang beredar di media sosial telah meluas hingga mencakup lusinan perusahaan dan produk, sehingga mendorong pembeli untuk beralih ke produk alternatif lokal.

Artikel tentang kampanye boikot Israel hantam merek-merek barat di negara Arab, bikin penjualan turun menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tiga zodiak ini bakal beruntung di tahun 2024, ada kamu?

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang kenali 9 tanda kanker yang paling sering diabaikan perempuan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kampanye Boikot Israel Hantam Merek-Merek Barat di Negara Arab, Bikin Penjualan Turun

 

Di Mesir, di mana kecil kemungkinan orang turun ke jalan karena pembatasan keamanan, sebagian pihak melihat boikot sebagai cara terbaik atau satu-satunya untuk membuat suara mereka didengar.

“Saya merasa meskipun saya tahu ini tidak akan berdampak besar pada perang, maka setidaknya ini yang bisa kita lakukan sebagai warga negara yang berbeda agar kita tidak merasa tangan kita berlumuran darah,” kata Reham Hamed, warga Kairo yang memboikot jaringan makanan cepat saji AS dan beberapa produk pembersih.

Di Yordania, warga yang pro-boikot terkadang memasuki cabang McDonald's dan Starbucks untuk mendorong pembeli membeli makanan di  tempat lain. Beredar pula video yang memperlihatkan tentara Israel sedang mencuci pakaian dengan merek deterjen terkenal yang dihimbau untuk diboikot oleh pemirsa.

“Tidak ada yang membeli produk-produk ini,” kata Ahmad al-Zaro, seorang kasir di sebuah supermarket besar di ibu kota Amman di mana pelanggannya memilih merek lokal.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Zodiak Ini Bakal Beruntung di Tahun 2024, Ada Kamu?

Akhir tahun 2023 sudah sangat dekat, dan dengan datangnya tahun baru, resolusi, tujuan diperbarui, dan orang-orang berharap mendapat kelimpahan, keberuntungan dalam cinta dan kesuksesan, dan di tahun 2024 ada tiga zodiak yang mendapat manfaat dari astrologi.

Menurut situs Astrocentro, orang yang lahir dengan tanda-tanda zodiak berikut akan beruntung:

1. Capricorn

Hal-hal yang sebelumnya belum bisa Anda capai, akan bisa Anda capai di tahun 2024. Anda akan mendapat segudang keberuntungan dari Jupiter dan Uranus hingga akhir Mei, dan khususnya di bulan April.

Anda harus memperhatikan peluang dan tanda-tanda. Anda akan tahu cara mendengarkan pesan yang dikirimkan alam semesta kepada Anda.

Dalam periode ini, Anda dapat mengambil risiko, inilah saatnya bertualang untuk mencapai impian yang selalu Anda inginkan, bintang-bintang mendukung Anda. Penting bagi Anda untuk bersabar dan tekun, agar segala sesuatunya terjadi, Anda harus bertekad dan berkomitmen.

2. Taurus

Ini akan menjadi tanda zodiak paling beruntung di tahun 2024, karena Jupiter, planet kelimpahan dan keberuntungan, berada di tanda zodiak ini hingga akhir Mei.

Pada periode ini, keberuntungan dan peluang akan datang ke tangan Anda, siap untuk Anda ambil. Ini akan menjadi waktu yang ideal untuk memulai proyek baru, mengambil risiko yang telah diperhitungkan, dan membuka diri terhadap pengalaman baru.

Rekomendasinya adalah Anda menjaga diri sendiri selama periode yang intens ini. Akan bermanfaat bagi Anda untuk bermeditasi agar tetap terpusat dan fokus pada tujuan Anda.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kenali 9 Tanda Kanker yang Paling Sering Diabaikan Perempuan

Kanker merupakan penyakit yang mengerikan, merenggut hampir 10 juta nyawa secara global pada tahun 2020, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Perempuan memiliki risiko lebih tinggi untuk terdiagnosis kanker stadium lanjut karena mereka mengabaikan tanda-tanda awal atau menahannya. Identifikasi penyakit secara dini bisa membantu mencegah penyakit tersebut.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda kanker yang paling banyak ditemukan pada perempuan, seperti melansir dari Times of India, Kamis (23/11/2023).

1. Menstruasi tidak normal atau nyeri panggul

Selain ketidakteraturan menstruasi yang rutin atau kram yang terjadi sesekali, nyeri panggul yang terus-menerus atau perubahan siklus menstruasi bisa menjadi tanda bahaya kanker serviks, rahim atau ovarium.

Tanda lain yang bisa Anda waspadai adalah pendarahan pascamenapouse. Meskipun hal ini disebabkan oleh beberapa hal, namun jika hal ini terus berlanjut, doktermu akan melakukan pemeriksaan kanker serviks atau rahim.

2. Kembung

Meskipun kembung terkadang menjadi kondisi umum, perut kembung yang berkepanjangan selama lebih dari dua minggu memerlukan perhatian.

Hal ini berpotensi menandakan kanker ovarium atau berbagai penyakit gastrointestinal. Rasa tidak nyaman yang tidak normal pada perut yang berlangsung lebih dari dua minggu bisa jadi merupakan gejala kanker hati, pankreas, atau sistem pencernaan.

3. Perubahan payudara

Kewaspadaan terhadap kesehatan payudara merupakan hal yang penting. Benjolan baru, perubahan tekstur kulit, perubahan di sekitar puting, atau keluarnya cairan yang tak terduga memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dan mungkin merupakan tanda kanker payudara.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini