Sukses

4 Judul Webtoon yang Bakal Diadaptasi Jadi Drama Korea, Ada Favoritmu?

Drama Korea adaptasi Webtoon sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar. Adapun drama Korea dan film adaptasi Webtoon yang akan rilis menjadi tayangan televisi sebagai berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) dengan kisah adaptasi Webtoon seringkali mendapat perhatian khusus dari penggemarnya. Mereka telah menanti karakter favoritnya hidup sebagai manusia sungguhan dalam serial.

Faktor inilah yang menjadikan beberapa drakor hasil adaptasi lebih digandrungi ketimbang cerita baru penuh masih misteri.

Melansir dari Pink Villa, Sabtu (19/11/2023), adapun beberapa drakor dan film hasil adaptasi Webtoon yang belum rilis dan akan tayang pada tahun 2023 ini.

1. Murder DIEary

Murder DIEary adalah serial Netflix yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama. Serial ini akan mengangkat kisah seorang pria biasa yang membunuh orang lain dengan tidak sengaja. Akibatnya, seorang petugas detektif mengejarnya dengan ganas.

Serial adaptasi Webtoon ini ditulis oleh Little Boy, yang mendapatkan penghargaan respons eksplosif dengan twist yang sulit diprediksi, dan cerita mengejutkan serta penggambaran lucu.

Penulis bernama Yi Tang ini ahli dalam menciptakan kisah pembunuhan, hingga memenangkan Korea Contents Awards Comic Rookie Award, Today's Us Comic Award, Readers Comic Award Jury Prize, dan lainnya.

Mengikuti kisah Lee Tang, seorang mahasiswa biasa yang menyadari bahwa ia memiliki kemampuan mengidentifikasi orang jahat setelah pembunuhan pertamanya.

Lee Tang akan diperankan oleh Choi Woo Shik, yang menjadi pembunuh dalam Murder DIEary. Selain itu, Nak Seok Gu dan Lee Hae Joon juga akan bergabung di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Death’s Game

Diadaptasi dari Webtoon populer berjudul sama, Death’s Game dibintangi oleh Seo In Guk dan Park So Dam sebagai pemeran utama.

Serial drama fantasi ini berfokus pada sosok Choi Yee-jae (Seo In Guk) yang mengalami nasib buruk dalam setiap aspek kehidupannya. Merasa lelah dengan semua kegagalannya, Yee-jae memutuskan untuk bunuh diri dan “mengendalikan kematian.”

Sang Kematian (Park So Dam) pun akhirnya memutuskan untuk menghukum Yee-jae dengan membuatnya bereinkarnasi 12 kali dan menjalani 12 kehidupan yang berbeda. Sebagai bagian dari hukumannya, Yee-jae harus menghentikan kematian mereka yang tak terelakkan.

3. Resurrection Man

Webtoon Resurrection Man yang populer karena karakter, konsep, dan aksinya yang menarik akhirnya akan rilis menjadi tayangan sebuah film berjudul “New Generation Man: Reawakened Man.”

Film aksi blockbuster ini menggambarkan peristiwa yang terjadi setelah mendiang pencari kerja Seok Hwan mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk bangkit kembali setelah tiga hari tewas.

Film ini akan dibintangi Koo Kyo Hwan yang menghidupkan karakter Seok Hwan. Ia secara tidak sengaja meninggal ketika menjalani kehidupan biasa sebagai pencari kerja, dan dibangkitkan tiga hari kemudian.

3 dari 3 halaman

4. Sweet and Spicy Chicken

Choi Sun Man, diperankan Ryoo Seung Ryong, memiliki perusahaan mesin kecil. Ia memiliki putri bernama Choi Min A yang diperankan Kim Yoo Jung. Go Baek Joong sebagai staf magang di perusahaan Choi Sun Man tertarik dengan putrinya.

Suatu hari, sebuah mesin dikirim ke kantor perusahaannya, mereka berasumsi bahwa alat tersebut berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah yang diberi oleh PhD Choi. Sementara Choi Min A, berkunjung ke perusahaan ayahnya untuk mengantarkan ayam goreng pedas manis yang dimasaknya. Ia kemudian melihat adanya mesin tersebut dan memutuskan untuk mencobanya.

Choi Min A yang mulai memasuki mesin misterius itu secara tak terduga berubah menjadi potongan ayam goreng pedas manis. Choi Sun Man serta ayahnya turut panik dan berusaha mencari cara agar anaknya tersebut kembali menjadi manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.