Sukses

Inilah 7 Artis Berdarah Palestina yang Karirnya Mendunia

Ketegangan antara Israel dan Palestina terus meningkat dan menjadi perhatian utama media. Banyak artis internasional, khususnya mereka yang memiliki keturunan Palestina, ikut merasa prihatin terhadap konflik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Israel dan Palestina masih belum usai dan menjadi pusat perhatian global. Jumlah korban jiwa yang terus bertambah di Palestina menyebabkan kesedihan mendalam yang tak terhitung. Rasa duka itu juga dirasakan oleh masyarakat dari berbagai penjuru dunia.

Berbagai tindakan, dukungan, dan doa terus mengalir untuk warga Palestina. Baik dari kalangan masyarakat umum maupun dari para artis yang dengan tegas menyuarakan dukungannya pada Palestina. Artis-artis internasional yang memiliki darah Palestina juga terang-terangan menyuarakan dukungan mereka.

Para artis keturunan Palestina ini telah menciptakan banyak karya yang diakui secara internasional. Meskipun beberapa di antara mereka menghadapi ancaman, namun mereka tetap berani bersuara demi mendukung Tanah Air tercinta mereka.

Siapa saja artis keturunan Palestina yang mencapai ketenaran internasional? Mari telusuri lebih lanjut di bawah ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Gigi Hadid

Gigi Hadid, seorang model internasional terkenal asal Amerika Serikat, memiliki nama lengkap Jelena Noura Hadid dan lahir pada 23 April 1995. Keturunan Palestina mengalir dalam dirinya melalui sang ayah, Mohamed Hadid.

Karir gemilang Gigi Hadid terjadi di panggung internasional, bekerjasama dengan berbagai merek ternama dunia seperti Maybelline, Victoria Secret, Tommy Hilfiger, dan banyak lainnya. Pada tahun 2016, penghargaan 'Model of The Year' dari British Fashion Council menghiasi prestasinya.

Melalui unggahan di Instagram, Gigi Hadid mengekspresikan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Akibat tindakannya ini, ia dan keluarga Hadid harus menghadapi ancaman pembunuhan.

3 dari 10 halaman

DJ Khaled

DJ internasional ini memiliki nama lengkap Khaled Mohamed Khaled. Kelahiran 26 November 1975 di Lusiana, New Orleans, Amerika Serikat, meskipun tumbuh di Amerika, aliran darah Palestina mengalir dalam dirinya.

Beberapa tahun lalu, orang tuanya berpindah ke Amerika Serikat mencari kehidupan yang lebih baik. Masa muda DJ Khaled diisi dengan mengembangkan minatnya dalam musik rap dan soul. Prestasi yang telah dicapai oleh DJ Khaled sangatlah banyak.

Selain sebagai seorang DJ, ia juga seorang penulis lagu, produser rekaman, dan eksekutif label rekaman. Pada tanggal 23 Juni 2017, ia berhasil meluncurkan album studio kesepuluhnya yang bertajuk 'Grateful.'

4 dari 10 halaman

Anwar Hadid

Kemudian, terdapat Anwar Hadid, si bungsu dari Mohamed Hadid yang lahir di California, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Juni 1999.

Anwar dikenal sebagai seorang model dan tokoh televisi di Amerika, menjalin kerjasama dengan beberapa merek dan majalah terkenal di negaranya. Pencapaiannya juga terlihat ketika ia menjadi cover majalah 'Teen Vogue.'

Meskipun memiliki perbedaan agama dengan Gigi Hadid dan Bella Hadid, yang beragama Islam, Anwar Hadid yang beragama Kristen tetap memberikan dukungannya pada Palestina. Baginya, perbedaan, termasuk perbedaan agama, seharusnya tidak menjadi penghalang bagi terwujudnya perdamaian.

5 dari 10 halaman

Bella Hadid

Selanjutnya, hadir Bella Hadid, adik dari Gigi Hadid yang juga seorang model profesional asal Amerika Serikat. Isabella Khair Hadid, atau yang lebih dikenal sebagai Bella Hadid, lahir pada 9 Oktober 1996.

Jejak karirnya di dunia modeling tidak kalah cemerlang dengan kakaknya, dan prestasinya mencapai puncak ketika dinobatkan sebagai Model of The Year dalam Fashion Award 2022.

Sejalan dengan Gigi, Bella juga aktif dalam menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina. Ia mengecam serangan Israel terhadap warga Palestina.

Meskipun Bella, bersama keluarga Hadid, mendapat ancaman, hal tersebut tidak mempengaruhi tekadnya maupun keluarganya. Bella Hadid, bersama Gigi Hadid dan Anwar Hadid, terus menunjukkan konsistensi dalam menyuarakan kepedulian mereka terhadap Palestina.

6 dari 10 halaman

Yousef Saleh Erakat

Berikutnya Yousef Saleh Erakat, yang lebih dikenal dengan nama Fousey dan memiliki kanal YouTube bernama 'FouseyTUBE,' merupakan seorang YouTuber berdarah Palestina. Ia lahir di Fremont, California, Amerika Serikat, pada tanggal 22 Januari 1990.

Selain menjadi seorang YouTuber, Fousey juga dikenal sebagai seorang komedian. Kontennya tidak hanya menghibur jutaan pelanggannya, tetapi juga mengangkat berbagai isu yang berkaitan dengan Palestina.

7 dari 10 halaman

Dean Obeidallah

Kemudian, ada Dean Obeidallah yang mewarisi keturunan Palestina dari ayahnya, sementara ibunya berasal dari Italia. Kelahiran di New Jersey, ia meniti karirnya di Amerika Serikat.

Sebagai pendiri Festival Komedi, ia pernah tampil di berbagai stasiun televisi dan radio, seperti Fox News Radio, Al Jazeera, dan CNN. Meskipun kariernya lebih banyak dijalani di Amerika Serikat, ia tetap mengembangkan pengaruhnya dengan penampilan di Timur Tengah.

8 dari 10 halaman

Tareq Salahi

Terakhir, kita memiliki seorang aktor bernama Tareq Salahi. Lahir pada tahun 1969, aktor ini menghabiskan masa kecil dan hidupnya di Amerika. Tareq Salahi mewarisi keturunan Palestina dari ayahnya, sementara ibunya memiliki darah Belgia. Namanya mulai dikenal ketika ia tampil sebagai bintang dalam serial televisi The Real Housewives of D.C.

9 dari 10 halaman

Apakah di Palestina Ada Artis?

Selain ketujuh artis berdarah Palestina yang telah disebutkan di atas, ada artis-artis lainnya yang mendukung Palestina. Mereka adalah Mia Khalifa, model keturunan Lebanon yang dukung Palestina lewat cuitan Twitternya.

Lalu Zayn Malik, penyanyi berdarah Pakistan yang menyuarakan Hak Asasi Manusia melalui Instagramnya. Kemudian Mark Ruffalo, sang aktor pemeran Hulk, melalui Twitternya ia ingin agar kedua belah pihak menyadari pentingnya penghentian peperangan.

10 dari 10 halaman

Artis Keturunan Israel

Beberapa artis Indonesia ternyata ada yang keturunan Yahudi-Israel. Pertama, Ahmad Dhani, musisi ini keturunan Yahudi dari sang kakek, Jan Pieter Friederich Kohler, dan sang ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler.

Kedua, Marini Soerjosoemarno, artis keturunan Yahudi dan besar di lingkungan Yahudi. Ketiga, Sophia Latjuba, yang berdarah Yahudi dari sang ibu. 

Keempat, Irwan Mussry, suami Maia Estianty yang mewarisi darah Yahudi dari sang ayah, Charles Mussry. Kelima, Maria Renata, artis keturunan Yahudi, Prancis, dan Indonesia yang pernah menetap di Zimbabwe selama 6 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini