Sukses

Top 3: Deretan Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

Artikel tentang 10 manfaat biji pepaya bagi kesehatan tubuh yang jarang disadari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pasti pernah memakan pepaya, buah tropis yang dijual hampir di setiap supermarket. Buah pepaya kaya akan vitamin, namun siapa sangka bahwa biji pun juga baik bagi tubuh. 

Ada banyak manfaat biji pepaya yang belum banyak diketahui orang. Biji bulat kecil dari buah yang luar biasa ini dapat membantu Anda menyusun resep detoks terbaik dan bahkan menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan hati, serta baik untuk kesehatan jantung. 

Anda bahkan bisa memanfaatkan bijinya dalam berbagai bentuk sehingga mudah untuk dikonsumsi. Biji pepaya mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia. 

Seperti banyak biji lainnya, biji ini juga memiliki konsentrasi mineral yang tinggi. Pepaya matang akan memiliki lebih dari seratus biji hitam yang terlihat seperti bola-bola kecil. Gunakan langsung atau setelah digiling untuk mendapatkan manfaat maksimal dari biji ini.

Artikel tentang 10 manfaat biji pepaya bagi kesehatan tubuh yang jarang disadari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 6 zodiak paling sulit diajak kencan, ada Capricorn hingga Aquarius.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang para ilmuwan ungkap cara memahami kucing lewat ekspresi wajahnya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Disadari

 

Dilansir dari Pinkvilla, Sabtu (4/11/2023) berikut deretan manfaat biji pepaya yang wajib kalian ketahui.

Deretan Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

  • Kesehatan Pencernaan: Biji pepaya kaya akan serat. Ini membantu pencernaan dan meningkatkan pergerakan usus secara teratur. Seperti buahnya sendiri, bijinya juga mencegah sembelit. Kandungan serat membantu mengatur sistem pencernaan, meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan. Ini sangat ideal untuk penderita ambeien atau orang lanjut usia yang mengalami masalah buang air besar secara teratur 
  • Detoksifikasi Hati: Biji pepaya mengandung senyawa bioaktif yang mendukung proses detoksifikasi hati. Mereka membantu menghilangkan racun dari tubuh, meningkatkan kesehatan hati, dan meningkatkan fungsinya secara keseluruhan. Detoksifikasi biji pepaya terkadang bermanfaat untuk menjaga resistensi insulin. Ini juga memiliki efek positif pada kesehatan kulit Anda.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Zodiak Paling Sulit Diajak Kencan, Ada Capricorn hingga Aquarius

Menempatkan diri Anda di luar sana dan berkencan sudah cukup sulit. Namun jika Anda menambahkan orang-orang sulit ke dalamnya, hal itu akan mulai terasa seperti sebuah tugas. Anda tahu tipe-tipe mereka yang sulit diajak berkencan. Mereka selalu terlambat, selalu membicarakan diri mereka sendiri, atau sama sekali tidak siap secara emosional. 

Jika Anda merasakan tanda bahaya ini dari teman kencan baru Anda, mungkin bijaksana untuk mengetahui horoskopnya.

Lantas apa kalian ingin tahu pendapat para astrolog tentang tanda-tanda zodiak tersulit untuk diajak kencan, dari yang sedikit tidak stabil hingga yang sama sekali tidak berkomitmen. Dilansir dari Best Life, Sabtu (4/11/2023) berikut ulasannya.

1. Capricorn

Capricorn tidak punya waktu untuk berkencan. Mereka didorong oleh karier, dan mereka tidak ingin berbasa-basi ketika mereka bisa berupaya mencapai tujuan mereka.

Raquel Rodriguez, astrolog dan pendiri Your Zodiac, mengatakan bahwa mereka membuat kencan terasa seperti sebuah perjanjian bisnis dibandingkan percintaan. 

"Mereka sering kali tampak terlalu sibuk untuk memberikan nutrisi emosional yang dibutuhkan suatu hubungan, sehingga membuat mereka sulit berkencan dalam jangka panjang."

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Para Ilmuwan Ungkap Cara Memahami Kucing Lewat Ekspresi Wajahnya

Kucing menggunakan hampir 300 ekspresi wajah yang berbeda untuk berkomunikasi, menurut sebuah penelitian baru yang menunjukkan bahwa kucing memiliki tingkat kedalaman sosial yang mengejutkan dan tidak menyendiri seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Hingga saat ini, ekspresi wajah berbagai mamalia, termasuk manusia, anjing, dan simpanse telah dipelajari secara luas, namun penelitian tentang komunikasi kucing selain mendengkur dan mengeong masih jarang, kata para peneliti, termasuk dari University of Kansas, pusat medis di AS.

Dilansir dari Independent, Sabtu (4/11/2023) dalam studi baru tersebut, para peneliti mengamati interaksi spontan antara 53 kucing domestik dewasa di sebuah kafe hewan peliharaan di Los Angeles, dan merekam ekspresi wajah mereka.

Organisasi penyelamat nirlaba CatCafé Lounge di California memiliki denah lantai dalam ruangan terbuka di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan kucing dalam kelompok yang tersedia untuk diadopsi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.