Sukses

Top 3: Twibbon HUT ke-78 TNI 2023

Artikel tentang link twibbon HUT ke-78 TNI menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Kamis (5/10/2023), diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tahun ini, TNI merayakan hari jadinya ke-78 dengan mengusung tema "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju."

Latar sejarah HUT TNI karena lahir pada masa mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda yang pada saat itu menginginkan untuk menjajah kembali.

Artikel tentang link twibbon HUT ke-78 TNI menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang cara mengetahui seseorang berbohong lewat pesan teks.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang jenis senjata api milik Syahrul Yasin Limpo.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 20 Link Twibbon HUT ke-78 TNI 2023, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

TNI sendiri awalnya mempunyai nama Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang kemudian berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Adapun dalam menyesuaikan dasar militer Internasional, TKR pun diganti menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). Akhirnya pada 3 Juni 1947 Presiden pun meresmikannya menjadi TNI atau Tentara Nasional Indonesia.

Dalam memperingati momen setahun sekali ini, digelar upacara untuk memperingati HUT TNI. Upacara HUT TNI 2023 berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 9 Cara Mengetahui Seseorang sedang Berbohong kepada Anda Lewat Teks

Sebuah penelitian yang dilakukan di AS menunjukkan bahwa kita berbohong 11 kali seminggu, sementara penelitian lain mengungkapkan bahwa 60% orang akan berbohong dalam percakapan 10 menit. 

Ternyata, berbohong melalui ponsel jauh lebih mudah dibandingkan melakukannya secara tatap muka. Namun di sisi lain, teks tampaknya merupakan bentuk komunikasi yang paling jujur, dan paling sedikit orang yang berbohong.

 Melalui teks orang bisa mengetahui apakah lawan bicaranya sedang berbohong atau tidak. Ada 9 cara yang biasa digunakan pembohong untuk mencoba menutupi dirinya melalui pesan teks. Dilansir dari Brightside, Kamis (5/10/2023) berikut deretan tanda seseorang berbohong dilihat dari pesan teksnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Jenis 12 Senjata Api Milik Syahrul Yasin Limpo dan Harganya, Ada yang Sampai Puluhan Juta

Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri masih melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap belasan senjata api yang ditemukan di rumah Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Total ada 12 senjata api yang sebelumnya ditemukan penyidik KPK saat menggeledah rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Terkait 12 senpi yang hasil penggeledahan KPK kemarin, saat ini 12 senpi tersebut sudah diamankan di Baintelkam Polri. Tentunya akan diteliti, akan dicocokkan dengan data yang Baintelkam Polri. Saat ini penyelidikan, masih penyelidikan. Saat ini ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2023) lalu.

 Ahmad menyebut, pihaknya masih menelusuri apakah senjata api tersebut legal atau ilegal. Sementara untuk jenisnya secara keseluruhan adalah senjata api laras pendek.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.