Sukses

4 Tips Memilih Makeup Buatmu yang Pertama Kali Bekerja

Berikut beberapa tips untuk memilih makeup yang tepat saat pertama kali bekerja

Liputan6.com, Jakarta Berpenampilan rapi dan menarik sudah menjadi kebutuhan di dunia kerja, salah satunya menggunakan riasan atau makeup. Apalagi bagi profesi yang membutuhkan bertemu klien, partner, atau pelanggan, makeup kerap dianggap sebagai bagian dari profesionalitas.

Bagi para first jobbers atau mereka yang baru pertama kali bekerja, memilih penampilan yang sesuai dapat menjadi tantangan tersendiri karena tidak semua perusahaan menerima penampilan yang santai layaknya saat masih di bangku kuliah atau sekolah.

Lantas bagaimanakah supaya dapat tampil sesuai di dunia kerja? Simak tips berikut untuk dapat tampil cantik dan profesional saat pertama berkarier.

1. Perhatikan Culture Perusahaan

Sebelum memilih tata rias yang tepat, ketahui dulu bagaimana kebiasaan di tempat kerjamu. Apakah karyawan di sana berpakaian formal? Apakah memakai pakaian casual terbilang umum?

Hal ini mungkin baru dapat diketahui di minggu pertama bekerja, namun kamu sudah bisa menilai lingkungan kerja sejak saat wawancara loh. Style berpakaian ini nantinya dapat menjadi panduan untuk menentukan style makeup kamu.

2. Gunakan Foundation yang Tampak Natural

Ada berbagai jenis foundation atau alas bedak yang tersedia di pasaran. Untuk sehari-hari, mungkin kamu ingin menggunakan foundation yang terkesan natural namun nyaman digunakan seharian dibandingkan dengan yang memiliki coverage tinggi. Saat ada acara yang resmi, barulah pertimbangkan riasan yang lebih menutupi noda di wajah dengan lebih baik.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pilih Warna dengan Bijak

Sebagai ‘anak baru’ mungkin kamu tidak ingin terlalu tampil menonjol sehingga memberi kesan menor. Pilihan warna earthy tones seperti coklat, nude, dan calm pink dapat menunjang penampilanmu agar tampak profesional dan segar.

Gunakan riasan berwarna seperti blush on dan eyeshadow secukupnya saja, sehingga hasilnya tampak natural. Pilihan warna dapat disesuaikan juga dengan baju yang dipakai.

4. Gunakan Lip Cream yang Tahan Seharian

Memilih lipcream yang cocok dapat dilihat dari ketahanan, kenyamanan, dan juga dari pilihan warna. Lip cream dengan finish velvet atau matte sangat cocok untuk riasan yang lebih tahan lama.

Salah satu yang bisa menjadi rekomendasi adalah Purbasari Velvet Lip Cream dengan finish Velvet Matte dan formula yang transferproof sehingga tahan lama seharian meskipun kamu bekerja hingga sore. Selain itu lipcream ini dilengkapi dengan Argan Oil dan Vit. E agar bibir tidak kering.

Pilihan warnanya pun beragam dan terdapat warna earthy tones yang dapat menjadi pilihan sehari-hari, seperti 04 Cinnamon, 05 Hazelnut, dan 06 Brownies. Ada juga warna pink segar 03 Rosy, cocok untuk digunakan sehari-hari. Purbasari Velvet Lip Cream bisa didapatkan di toko kosmetik terdekat dan juga pada ecommerce platform.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini