Sukses

Top 3: Tema dan Logo Hari Pramuka 2023

Artikel tentang tema dan logo Hari Pramuka 2023 yang diperingati tanggal 14 Agustus menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya pada tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Indonesia telah merayakan ulang tahunnya yang ke-62 tahun. 

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Praja Muda Karana guna memiliki kepribadian yang beriman, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan.

Sejak berdiri dan ditetapkan sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia, Gerakan Pramuka terus berbenah dan memperbaiki diri. Termasuk dalam revitalisasi pengabdian masyarakat.

Artikel tentang tema dan logo Hari Pramuka 2023 yang diperingati tanggal 14 Agustus menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang selain suara dentuman di Sumenep, ini 6 suara paling misterius yang pernah terdengar di dunia.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 20 link twibbon Hari Pramuka 2023 yang cocok dibagikan ke media sosial.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tema dan Logo Hari Pramuka 2023 yang Diperingati Tanggal 14 Agustus

 

Dilansir dari laman resmi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, di tahun ini, peringatan Hari Pramuka ke-62 mengusung tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”. 

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menerbitkan Surat Keputusan nomor 068 Tahun 2023 tentang Logo Hari Pramuka ke-62. Logo ini mempunyai unsur Angka 6 dan Angka 2 yang merupakan angka Ulang Tahun yang ke-62. Angka 6 merupakan hasil stilasi dari Kelopak Tunas Kelapa, sementara angka 2 yang menopang Logogram Tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh. 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Selain Suara Dentuman di Sumenep, Ini 6 Suara Paling Misterius yang Pernah Terdengar di Dunia

Masyarat Kabupaten Sumenep, Madura, dibuat heboh dengan suara dentuman misterius yang berasal dari dalam perut bumi. Suara tersebut dikabarkan seperti suara ketukan dalam tanah.

“Tadi pagi warga heboh karena bunyi mirip ketukan atau seperti orang menggali sumur, makin keras terdengar. Sehingga warga sekitar panik,” ujar seorang warga mengutip dari Merdeka.com.

Tidak main-main, suara dentuman tersebut membuat Polres Sumenep mengungsikan lima kepala keluarga (KK) di Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng.

Suara yang menggetarkan itu terdengar selama sekitar 45 menit. Terkadang seperti suara orang yang sedang menggali sumur dan memecah batu. Padahal tidak ada kegiatan penambangan di sekitar lokasi kejadian.

Beberapa ahli Geologi hingga BMKG telah mengunjungi lokasi untuk menyelidiki asal suara tersebut. Dosen Geofisika ITS Amien Widodo pihaknya menduga adanya kemungkinan penyebab suara dentuman Sumenep berasal dari keberadaan gua atau rongga di bawah tanah. Pasalnya, karakteristik tanah di desa tersebut diketahui banyak ditemukan batuan kapur.

Selain itu, penyebabnya juga diduga bisa dikarenakan adanya material yang saling berbenturan di dalam rongga. Alhasil, bisa menimbulkan bunyi seperti ketukan yang saat ini membuat geger warga.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 20 Link Twibbon Hari Pramuka 2023 yang Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Tepat hari ini, Senin (14/8/2023), Pramuka merayakan hari jadinya ke-62. Perayaan ini memang selalu diperingati setiap tahun oleh para anggota Pramuka, bahkan mereka selalu memakai tema berbeda tiap tahunnya.

Tahun ini, Pramuka mengambil tema "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional."

Tentu beragam cara dilakukan untuk memeriahkan perayaan tiap tahun tersebut, seperti upacara bendera. Namun, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memeriahkan momen setahun sekali ini dengan berbagai ucapan di media sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Senin (14/8/2023), lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai ucapan selamat dan harapan warganet bagi Pramuka Indonesia.

Namun, tak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Hari Pramuka untuk dibagikan ke media sosial. Untuk itu, Anda bisa memeriahkan momen Hari Pramuka 2023 dengan menggunakan Twibbon atau bingkai menggunakan tema tertentu untuk foto profil media sosial maupun aplikasi chatting.

Berikut link twibbon Hari Pramuka 2023 yang bisa Anda coba dan cara mudah untuk mengaplikasikannya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini