Sukses

6 Tahun Sebelum Kematiannya, Bryan Randall dan Sandra Bullock Ternyata Telah Mengikat Sumpah dalam 'Pernikahan'

Terungkap 6 tahun sebelum kematiannya, Bryan Randall dan Sandra Bullock telah mengikat sumpah dalam sebuah 'pernikahan'

Liputan6.com, Jakarta Sandra Bullock dan Bryan Randall dilaporkan telah berbagi "sumpah pernikahan" di depan teman dan keluarga di resor Bahama enam tahun sebelum kematiannya dan tiga tahun sebelum diagnosis penyakit ALS-nya.

Sebuah pernyataan keluarga mengonfirmasi bahwa Bryan Randall meninggal karena penyakit tersebut akhir pekan lalu setelah pertempuran selama tiga tahun. Dia baru berusia 57 tahun.

Pernyataan itu berbunyi: "Dengan sangat sedih kami berbagi bahwa pada 5 Agustus, Bryan Randall meninggal dunia dengan damai setelah pertempuran tiga tahun dengan ALS."

Selanjutnya disebutkan bagaimana Bryan ingin merahasiakan diagnosis ALS-nya dan keluarganya menghormati permintaan itu. Mereka juga meminta "privasi untuk berduka dan menerima ketidakmungkinan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Bryan."

Bryan didiagnosis menderita penyakit saraf pada tahun 2020, tetapi tiga tahun sebelumnya tampaknya dia dan Sandra mengadakan upacara pernikahan semu.

Dalam sebuah video yang diperoleh MailOnline, pasangan itu terlihat menari bersama setelah Sandra Bullock menyebut Bryan sebagai "cinta dalam hidupnya" dalam sebuah upacara intim. Upacara itu diklaim tidak mengikat secara hukum dan tidak melibatkan petugas, tetapi sepertinya itu adalah pernikahan yang mungkin diinginkan Sandra.

Setelah perceraiannya dengan Jesse James pada 2010, dia menceritakan bahwa dia tidak ingin menikah lagi. Menurut seorang teman keluarga: "Mereka benar-benar melakukan ini untuk anak-anak, untuk menyegel kesepakatan dan menunjukkan kepada mereka bahwa ini adalah hal yang selamanya."

Tersiar kabar bahwa anak angkat Sandra, Louis (13) dan Laila (11) mulai memanggil Bryan 'ayah' setelah upacara itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video 'pernikahan'

Video tersebut memperlihatkan Sandra mengenakan kaftan warna-warni yang rambutnya dikepang. Bryan mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan topi baseball. Keduanya berpelukan dengan penuh kasih saat mereka menari secara lambat bersama, tanpa apa yang akan terjadi pada mereka bertahun-tahun kemudian.

Video tersebut diambil pada tahun 2017 di Three Bees Villa di Harbour Island di Bahama. Resor ini tampaknya menjadi favorit aktris dan keluarganya dan sangat cocok untuk privasi karena vila hanya disewakan untuk satu keluarga pada satu waktu.

Orang dalam juga memberi tahu MailOnline bahwa Sandra diam-diam menjaga pria itu dan membuatnya "bersembunyi di belakang rumahnya yang sangat besar sehingga Anda bisa menyembunyikan apa yang terjadi dengannya tetapi pada akhirnya dia benar-benar melakukannya. Sandra tidak membiarkan orang masuk ke rumah di luar dokter dan perawat yang merawat Bryan."

Sandra mengungkapkan dalam sebuah wawancara dua tahun lalu bahwa dia tidak percaya dia membutuhkan dokumen resmi untuk menunjukkan cintanya pada suaminya. Saat ini, belum ada obat untuk ALS, dan dilaporkan bahwa seseorang diharapkan hidup antara dua dan lima tahun setelah tanda-tanda pertama gejala penyakit tersebut.

3 dari 4 halaman

Penyakit ALS Seperti yang Dialami Kekasih Sandra Bullock Bisa Picu Disabilitas karena Serang Sistem Saraf

Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS yang dialami kekasih Sandra Bullock, Bryan Randall selama tiga tahun terakhir membuatnya mengembuskan napas terakhir pada 5 Agustus 2023.

“Dengan kesedihan mendalam, kami mengabarkan bahwa pada 5 Agustus, Bryan Randall meninggal dunia dengan tenang setelah tiga tahun berjuang menghadapi ALS,” kata pihak keluarga seperti melansir People, Selasa (8/8/2023).

 Sklerosis lateral amiotrofik atau ALS adalah penyakit sistem saraf yang memengaruhi sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang.

ALS menyebabkan hilangnya kontrol otot. Penyakit ini semakin memburuk dari waktu ke waktu. Orang dengan ALS bisa mengalami disabilitas seperti tidak bisa berjalan dan tidak bisa berbicara.

Seperti dilansir dari Mayo Clinic, ALS memengaruhi sel-sel saraf yang mengontrol gerakan otot sukarela seperti berjalan dan berbicara. Sel-sel saraf ini disebut neuron motorik.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Keluarga Sebut Bryan Randall Kekasih Sandra Bullock Berjuang Hadapi Penyakit ALS Sejak 3 Tahun Lalu

Kekasih Sandra Bullock, Bryan Randall, meninggal pada akhir pekan lalu di usia 57 tahun. Ia meninggal usai berjuang melawan amyotrophic lateral sclerosis atau ALS yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig's.

Fotografer ini 'meninggal dengan damai' seperti disampaikan keluarga pada 7 Agustus 2023.

Menurut keluarga, Bryan Randall sudah berjuang menghadapi penyakit ALS sekitar tiga tahun terakhir. Meski tak dijelaskan secara rinci kepan tepatnya kekasih Sandra Bullock ini kena penyakit tersebut. Namun, selama ini Randall berusaha menutupi penyakitnya ini di depan publik.

"Bryan memilih untuk merahasiakan perjalanannya dengan ALS dan kami yang merawatnya melakukan yang terbaik untuk menghormati permintaannya," kata keluarganya seperti mengutip Today.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.