Sukses

Bella Hadid Ungkap Perjuangannya Melawan Penyakit Lyme Selama 15 Tahun

Supermodel Bella Hadid membagikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah berjuang melawan penyakit Lyme.

Liputan6.com, Jakarta - Supermodel Bella Hadid membagikan kabar terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah berjuang melawan penyakit Lyme.

Melalui akun Instagram resminya @bellahadid, Bella Hadid membagikan perjalanannya selama bertahun-tahun menjalani perawatan untuk pulih dari penyakit Lyme.

Dalam unggahannya, Bella Hadid menulis keterangan panjang tentang "Not giving us atau Tidak menyerah" sambil terus berjuang meningkatkan kesehatannya.

Model berusia 26 tahun ini didiagnosis mengidap penyakit Lyme pada tahun 2013. Setelah berjuang selama belasan tahun, dia akhirnya kembali sehat.

"Saya yang kecil menderita akan sangat bangga dengan saya yang sudah dewasa karena tidak menyerah pada diri saya sendiri," keterangan dalam unggahan Bella.

Bella Hadid Menyertakan Foto Rekam Medis Sejak 2013

Dalam unggahannya itu, adik dari Gigi Hadid ini juga menyertakan foto rekam medis sejak 2013 yang mengungkapkan beberapa gejalanya, seperti kelelahan ekstrem, nyeri otot dan persendian, serta nyeri dada.

Selain itu, dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ibunya, Yolanda Hadid, yang didiagnosis mengidap penyakit tersebut sekitar tahun 2012, karena telah mencatat rekam medisnya dan memberikan dukungan selama berjuang melawan Lyme disease.

"Hidup dalam keadaan ini, memburuk dengan waktu dan pekerjaan sambil mencoba membuat diri saya, keluarga saya dan orang-orang yang mendukung saya, bangga, telah merugikan saya dengan cara yang tidak bisa saya jelaskan," ucap model itu.

"Menjadi sedih dan sakit dnegan banyak berkah/hak istimewa/kesempatan/cinta di sekitarku mungkin adalah hal yang paling membingungkan yang pernah ada," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selain Bella Hadid dan ibunya, adiknya juga mengidap penyakit Lyme

Selain Bella Hadid dan ibunya yang mengidap penyakit Lyme, adik laki-lakinya, Anwar Hadid juga mengidap penyakit itu pada 2013.

Dalam unggahan itu juga Bella ingin para penggemarnya tahu bahwa dia baik-baik saja dan mereka tidak perlu mengkhawatirkannya. Dia mengungkapkan menjalani perawatan medis telah membentuk dirinya seperti sekarang ini.

"Saya tidak akan mengubah apapun untuk dunia. Jika saya harus melalui semua ini lagi, untuk sampai ke sini, tepat pada saat ini saya berada sekarang, dengan kalian semua, akhirnya sehat, saya akan melakukannya lagi. Itu membuat saya seperti sekarang," tambahnya.

Dia memberi tahu semua penggemarnya yang menghadapi kesulitan kesehatan untuk mengingat bahwa situasi mereka akan membaik.

"Saya sangat bersyukur dan memiliki perspektif tentang kehidupan," tulis Bella.

3 dari 3 halaman

Mengenal penyakit Lyme yang diidap Bella Hadid

Menurut Mayo Clinic, penyakit Lyme adalah infeksi bateri yang biasanya terjadi setelah digigit kutu pembawa bakteri borrelia. Kutu ini biasnaya ditemukan di area berumput atau hutan.

Gigitan kutu mirip dengan gigitan nyamuk dan membentuk benjolan-benjolan kecil yang gatal di kulit.

Penyakit tersebut adalah penyakit yang ditularkan melalui kutu yang paling umum di Amerika Serikat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, seperti mengutip dari Today, Selasa (8/8/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.