Sukses

Takut Alami Kegagalan, Ini 5 Zodiak Paling Pesimis Menurut Astrologi

Beberapa zodiak ini sering dianggap paling pesimis menurut astrologi.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup tidak semuanya cerah, akan selalu ada roller coaster di jalan. Namun, beberapa individu hanya memperhatikan pemecah kecepatan dan kotoran, mengabaikan hamparan bunga dan cuaca yang baik. Jiwa-jiwa seperti itu pesimis dan mereka membutuhkan dorongan kepositifan yang besar.

Seperti beberapa zodiak ini yang sering dianggap paling pesimis menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Kamis (6/7/2023).

1. Capricorn

Capricorn dikenal karena kepraktisannya dan rasa tanggung jawab yang kuat. Mereka bisa berorientasi pada tujuan dan sangat ambisius, tetapi terkadang hal ini bisa menyebabkan pandangan pesimis.

Pemilik zodiak ini sering khawatir tentang kegagalan dan bisa menjadi terlalu berhati-hati dan waspada, selalu mengantisipasi skenario terburuk.

2. Scorpio

Scorpio adalah individu yang intens dan bersemangat, tetapi kecenderungan mereka untuk menyelami emosi yang dalam dan menungkap kebenaran yang tersembunyi bisa membawanya ke perspektif yang pesimis.

Individu dengan zodiak ini bisa curiga terhadap motif orang lain dan mereka kesulitan melepaskan luka masa lalu, yang bisa berkontribusi pada sifat pesimis mereka.

3. Virgo

Individu berzodiak ini dikenal karena ketelitian dan perhatiannya terhadap detail, yang terkadang membuatnya fokus pada kekurangan dan ketidaksempurnaan.

Virgo memiliki standar tinggi untuk dirinya sendiri dan orang lain, dan ketika harapan ini tidak terpenuhi, hal itu bisa menumbuhkan pola pikir yang pesimis.

Mereka juga cenderung terlalu banyak berpikir dan khawatir, yang semakin memicu pandangan negatif mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zodiak lainnya

4. Taurus

Taurus pada umumnya membumi dan bisa diandalkan, tetapi sikap keras kepalanya terkadang bisa menyebabkan pesimis.

Mereka bisa tahan terhadap perubahan dan menemukan kenyamanan dalam stabilitas, sehingga ketika menghadapi situasi yang tidak pasti, mereka mungkin menunjukkan sikap pesimis.

Selain itu, orang-orang ini bisa menjadi posesif dan materialistis, yang bisa berkontribusi pada pemikiran negatif.

5. Cancer

Individu Cancer dikenal karena kepekaan dan kedalaman emosinya. Sementara sifat welas asih mereka adalah sifat positif, itu juga bisa membuatnya lebih pesimis.

Zodiak ini cenderung berkutat pada luka masa lalu dan memiliki rasa takut akan penolakan, yang bisa mengarah pada pandangan negatif terhadap kehidupan dan hubungan.

 

3 dari 3 halaman

Penyebab yang Membuatmu Gagal dalam Hubungan

Ada berbagai alasan mengapa hubungan asmara tidak berjalan dengan baik. Tentunya kita semua ingin mencintai dan dicintai. Tetapi, berapa banyak individu yang benar-benar berhasil mencapainya? 

Cinta bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia dan bersemangat, tetapi tak jarang cinta juga membuat seseorang gundah gulana dan terluka. Tak jarang, urusan cinta selalu dilanda kegagalan, salah, dan patah hati saat memulainya.

Seiring bertambahnya usia, kita menyadari bahwa cinta tidak semudah yang digambarkan dalam film. Segala sesuatu tampaknya selalu berhasil pada akhirnya di negeri fantasi. Ketika datang ke kehidupan nyata, terkadang hubungan tidak semudah yang dibayangkan.

Ketika patah hati, pikiran pesimis pun kunjung datang dan membuat seseorang merasa takut untuk jatuh cinta lagi.

Lantas mengapa hubungan seseorang sering menemui kegagalan? Meskipun daftar alasannya tidak ada habisnya, ada beberapa alasan yang lebih umum mengapa hubungan gagal.

Berikut beberapa penyebab mengapa orang gagal sering dalam percintaan, seperti melansir dari Lovepanky.

1. Tidak Bisa Menegakkan Diri Sendiri

Bahkan ketika itu menjadi hal yang paling mudah untuk menyerah pada apa yang diinginkan pasanganmu, kamu perlu membela diri sendiri.

Tidak membela diri sendiri adalah apa yang menyebabkan kebencian dan kemarahan dalam hubungan, yang menjadi penyebab umum lainnya mengapa hubungan gagal.

Tidak bisa menegakkan dirimu sendiri juga akan membuatmu menganggap remeh diri sendiri. Hal ini tentunya akan mengurangi value di mata calon pasanganmu untuk menjalin hubungan bersama.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.