Sukses

7 Jenis Pelukan Lengkap dengan Maknanya Secara Umum

Berbagai jenis pelukan dapat mengomunikasikan pesan yang berbeda, berikut adalah tujuh jenis pelukan dan apa maknanya secara umum.

Liputan6.com, Jakarta - Pelukan adalah bentuk kasih sayang fisik yang kita berikan untuk menyampaikan emosi yang berbeda dengan makna yang berbeda.

Berbagai jenis pelukan dapat mengomunikasikan pesan yang berbeda mulai dari pelukan yang menenangkan dan mendukung hingga gerakan yang penuh gairah dan romantis. Berikut adalah tujuh jenis pelukan dan apa maknanya secara umum dilansir dari Times of India, Selasa (3/7/2023).

1. Pelukan yang hangat

Ini adalah pelukan hangat dan santai yang dilakukan orang-orang untuk menunjukkan persahabatan, penghargaan, atau kebahagiaan saat bertemu satu sama lain. Pelukannya ringan dan singkat, dengan kedua tangan saling melingkarkan dengan ringan.

2. Pelukan yang menghibur

Pelukan ini dimaksudkan untuk memberikan penghiburan dan dukungan selama masa-masa sulit seseorang. Ini melibatkan pelukan yang erat, dengan satu orang memeluk yang lain, menawarkan rasa aman dan kepastian. Ini mengomunikasikan empati, perhatian, dan kesediaan untuk berada di sana untuk seseorang yang membutuhkan.

3. Pelukan erat dengan memeluk seluruh tubuh

Pelukan ini melibatkan tekanan yang erat dan kontak seluruh tubuh. Itu menandakan ikatan emosional yang dalam. Perasan seluruh tubuh adalah tentang rasa perhatian, kasih sayang, dan keinginan yang mendalam untuk membuat orang lain merasa aman dan dicintai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pelukan yang romantis

Pelukan ini adalah gerakan intim yang mengekspresikan ketertarikan romantis. Ini adalah pelukan yang erat dan berkepanjangan, seringkali dengan kedua tubuh saling menempel erat. Pelukan romantis menandakan kasih sayang yang mendalam, keinginan, dan hubungan emosional yang kuat.

5. Pelukan beruang

Pelukan beruang adalah pelukan yang kuat dan antusias. Ini dilakukan dengan melingkarkan kedua tangan dengan erat di sekitar orang lain, terkadang mengangkatnya dari tanah. Pelukan ini menunjukkan kegembiraan. Biasanya dilakukan antara teman dekat atau anggota keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

3 dari 3 halaman

6. Pelukan tepuk punggung

Pelukan tepuk punggung adalah pelukan singkat dengan melingkarkan tangan ke punggung seseorang dan menepuknya dengan lembut. Itu adalah isyarat ramah dan menghibur yang sering kali menyampaikan dorongan atau dukungan. Tepukan di punggung bisa menandakan keinginan untuk menghibur orang lain. Jenis pelukan ini dibagikan antara teman, rekan kerja, atau rekan satu tim.

7. Pelukan yang sopan

Pelukan ini melibatkan pelukan cepat dan ringan, menjaga jarak hormat antara tubuh. Pelukan jenis ini sering diikuti dengan jabat tangan atau sapaan sopan, umum dalam pertemuan sosial formal atau pengaturan profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.