Sukses

Manchester United Tertarik Boyong Goncalo Ramos dari Benfica, Bakal Duduk Bareng untuk Bahas Harga?

Manchester United dikabarkan tertarik boyong pemain Benfica, Goncalo Ramos

Liputan6.com, Jakarta Presiden Benfica Rui Costa berpikir Manchester United akan menambah 69 juta pound yang mereka cari untuk striker berharga Goncalo Ramos, demikian menurut laporan Mail Daily.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi properti panas setelah mengantongi 27 gol dan 12 assist musim lalu.

Bruno Fernandes mendesak timnya untuk mengontrak pemain internasional Portugal itu, mengklaim bahwa Goncalo Ramos bisa menjadi 'salah satu striker terbaik di dunia'.

Dan sekarang Costa percaya bahwa Manchester United akan mendekati kata sepakat setelah Benfica menolak tawaran senilai sekitar 52 juta poundsterling dari klub yang tidak disebutkan namanya, demikian menurut surat kabar Portugis Correio da Manha.

Manchester United ingin mendapatkan Ramos pada bulan Januari lalu tetapi keterbatasan anggaran membuat mereka sulit mengeluarkan uang, memaksa mereka untuk menerima Wout Weghorst dengan status pinjaman.

Goncalo Ramos hanya memiliki satu musim yang menonjol di Eropa untuk menjadi 'powerhouse' Portugis, dengan penghitungan terbaik sebelumnya dalam satu musim adalah delapan gol.

Tapi dia sekarang menjadi target PSG serta Manchester United setelah memukau penonton dengan hat-tricknya dalam kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia.

Sebanyak 19 gol Goncalo Ramos di liga musim ini membantu Benfica meraih gelar Liga Primeira dan dia mencapai perempat final Liga Champions bersama mereka untuk musim kedua berturut-turut.

Bulan lalu, Manchester United dilaporkan merencanakan tawaran rekor klub hingga 100 juta poundsterling untuk anak muda itu, yang akan melibas plafon mereka sebelumnya sebesar 89 juta poundsterling untuk Paul Pogba, yang dibayarkan pada 2016.

Dengan peluang MU untuk mendaratkan Harry Kane tampaknya semakin menipis dari hari ke hari, Costa mewakili bagian dari teka-teki serangan mereka yang sangat ingin mereka hindari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transfer Mason Mount Beres, Manchester United Bersiap Ajukan Tawaran untuk Andre Onana

Manchester United kini makin giat mengejar tanda tangan Andre Onana. Mereka akhirnya bisa mengalihkan fokus kepada kiper Inter Milan setelah saga transfer Mason Mount dari Chelsea berakhir bahagia.

Seperti diketahui, Manchester United (MU) sebelumnya cukup dipusingkan dengan upaya memboyong pemain internasional Inggris ke Old Trafford. Setan Merah sudah melancarakan berbagai tawaran kepada klub London Barat, tetapi selalu saja dijawab dengan penolakan oleh Chelsea.

Manchester United bahkan nyaris mundur dari perburuan tanda tangan Mount usai tawaran ketiganya yang bernilai total 55 juta poundsterling tak mendapat sambutan baik.

Beruntung kedua klub akhirnya mau membuka kembali negosiasi yang berujung pada disepekatinya biaya transfer senilai 60 juta poundsterling, yang terdiri atas 55 juta poundsterling ditambah add-ons 5 juta poundsterling.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Sesali Keputusan Klub, 2 Pemain Manchester United Kembali ke Tempat Latihan Lebih Awal

Para pemain Manchester United akan kembali ke Carrington minggu depan, menjelang pertemuan pramusim melawan Leeds pada 12 Juli 2023 di Stadion Ullevaal di Norwegia.

Skuad Erik ten Hag kemudian akan terbang ke AS untuk pertama kalinya dalam lima tahun sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kompetisi Liga Inggris musim 2023-24.

 

Namun, dua pemain telah kembali dari liburan musim panas lebih awal menjelang musim mendatang - Dean Henderson dan Lisandro Martinez.

Menurut Manchester Evening News, Henderson telah kembali ke kompleks latihan United lebih awal untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak bermain sejak mengalami cedera paha pada Januari, saat ia menjalani operasi bulan lalu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Mason Mount Akhirnya Pindah ke Manchester United, Nilai Transfer Capai Rp 1,1 Triliun

Manchester United akhirnya mencapai kesepakatan transfer terhadap gelandang Chelsea Mason Mount. Mason Mount sepakat hijrah ke Manchester United dengan nilai transfer 60 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun (Kurs Rp 18,998 / Poundsterling)

Dikutip dari Antara, Jumat (30/6/2023), sebelumnya pihak Manchester United telah memberikan tawaran senilai 55 juta Poundsterling pada Minggu lalu, namun tawaran tersebut ditolak oleh Chelsea yang menginginkan biaya penandatanganan lebih.

Tiga tawaran resmi yang diajukan pihak Manchester United menuai penolakan dari Chelsea yang menginginkan kesepakatan Mount mencapai angka transfer senilai 58 juta Poundsterling plus 7 juta Poundsterling sebagai bonus.

Pelatih Manchester United Erik Ten Haag mempertimbangkan untuk berpindah opsi gelandang lain apabila tawaran terakhir Manchester United ditolak. Namun pihak Chelsea akhirnya menerima tawaran senilai 60 juta Poundsterling untuk Mount.

Saat ini pemain berkebangsaan Inggris itu dikabarkan tengah menyelesaikan dokumen perizinan pribadi dan bakal menjalani tes medis, sementara Manchester United sedang mengurus beberapa dokumen administrasi transfer.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.