Sukses

Jam Tidur Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu Tipe yang Mana?

Percaya tidak, ternyata jam tidur Anda, bisa mengungkapkan kepribadian yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan tidur setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang biasa tidur cepat karena harus bangun pagi untuk mengerjakan sesuatu. Namun, ada juga yang sengaja tidur larut malam karena sedang ingin movie marathon.

Meskipun begitu, orang-orang yang memiliki rencana harian termasuk jadwal tidur yang teratur adalah mereka yang paling produktif dan sukses.

Di mana mereka akan bangun pada waktu yang sama setiap hari, sarapan terlebih dulu, melakukan aktivitas sehari-hari, serta memiliki siklus tidur yang teratur. Walaupun bagi sebagian orang membangun kebiasaan terasa seperti hal-hal yang membosankan, akan tetapi kenyataannya tidak demikian.

Dengan waktu yang teratur saat tidur, kita dapat melihat kepribadian seseorang, serta caranya berhubungan dengan orang lain. 

Percaya atau tidak, ternyata rutinitas malam Anda seperti tidur bisa menjadi rahasia tentang diri yang sebenarnya. Termasuk hal-hal yang mungkin tidak akan disadari oleh orang lain sebelumnya. Apalagi waktu tidur yang menjadi pilihan Anda merupakan salah satu panduan dalam memahami sepenuhnya siapa diri Anda. 

Ini mungkin terdengar aneh, tapi jam tidur termasuk bagian dari diri yang tidak dapat dipisahkan. Misalnya ada yang tidurnya memang suka di malam hari, bukan berarti mereka menolak tidur lebih cepat seperti yang banyak diduga.

Berikut ulasannya, seperti melansir dari Yourtango, Jumat (7/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidur Antara Jam 8 - 10 Malam

Apakah Anda lebih senang tidur di antara jam 8 hingga 10 malam? Kebiasaan tidur cepat di malam hari memang akan memungkinkan Anda untuk bangun lebih awal dan mengerjakan sesuatunya lebih dulu daripada jam kerja sesungguhnya. 

Bahkan kebiasaan ini juga bisa berlaku di waktu akhir pekan, padahal tidak ada kegiatan dan rencana di pagi hari, bisa jadi Anda orang yang sangat mengandalkan logika. Tidak hanya itu, Anda juga termasuk orang yang berhati-hati hingga membutuhkan rutinitas dan keteraturan.

Walaupun menyukai keteraturan, Anda tidak pernah lupa bersenang-senang dan selalu memprioritaskan kesehatan di atas segalanya. Orang-orang mungkin akan berpikir kalau Anda termasuk orang yang kaku, tapi menurut Anda cara inilah yang berhasil. 

Sayangnya, banyak hal hebat terjadi antara pukul 8 dan 10 malam. Jangan menahan diri untuk mengalami hal-hal baru dan menarik dalam hidup jika terbiasa tidur antara jam 8 dan 10 malam. Tidak apa-apa sesekali "keluar" dari waktu tidur yang seharusnya.

3 dari 5 halaman

Tidur Antara Jam 10 - 12 Malam

Selain tidur lebih awal, ada beberapa orang yang sering tidur di antara waktu jam 10 hingga 12 dini hari. Karena mungkin saja ada pekerjaan yang belum selesai, sedang dalam perjalanan pulang, atau sedang menonton drama.

Tidak ada yang salah dengan hal ini, sebab bisa terjadi dengan siapapun. Namun, jika Anda tidur dalam rentang waktu tersebut, hal itu dapat mengungkapkan sesuatu yang cukup menarik mengenai kepribadian Anda.

Orang-orang yang tidur di antara waktu ini dianggap cerdas, dan pekerja keras yang dapat diandalkan. Akan tetapi, mereka juga memiliki sifat memberontak yang cukup tinggi. Sifat lain mereka yang menonjol yaitu mereka berpegang teguh pada rutinitas, tapi mereka juga sering merasa khawatir karena kehilangan sesuatu yang menyenangkan.

4 dari 5 halaman

Tidur Antara Jam 12 - 2 Pagi

Seperti burung hantu, inilah yang menggambarkan orang-orang yang senang tidur di antara jam 12 dini hari hingga 2 pagi. Biasanya memang ada beberapa orang yang sering merasa produktif saat suasana sedang sepi seperti ini. 

Inilah adalah hal yang cukup wajar, karena mereka biasa berpikir bahwa ide-ide kreatif dan menarik akan datang di jam-jam tersebut. Walaupun mereka sering bergadang karena mengerjakan aktivitas sosial yang lain, tapi terkadang perasaan ini juga dipenuhi rasa gelisah.

Orang yang sering tidur di jam tersebut, terlahir sebagai pencari. Bagi mereka rasa kebahagiaan tidak selalu mudah ditemukan. Namun, saat mereka sudah berhasil mendapatkan waktu tidur yang cukup dan tepat, mereka bisa menjaga keseimbangan dan stabilitas yang sangat didambakan dalam hidup.

5 dari 5 halaman

Tidur Antara Jam 2 - 4 Pagi

Terakhir, orang-orang yang tidur antara jam 2 hingga 4 pagi. Tentu, sesekali-dua kali Anda mungkin suka bergadang semalaman karena insomnia atau sedang mengejar deadline. Namun, kebanyakan orang tidak tidur antara jam tersebut setiap hari. 

Orang-orang yang suka tidur di antara jam tersebut cenderung memiliki jiwa yang bebas dan menolak untuk mematuhi aturan yang konvensional. Dalam karier, mereka cenderung menjadi pengusaha karena mereka sering menolak mematuhi orang lain dalam keadaan apapun.

Jika sering tidur selarut ini, bisa jadi mereka pun termasuk orang yang pemberontak, berapi-api, serta pemarah. Walaupun begitu, mereka bisa saja mengalah kalau keadaan tidak sesuai dengan ekspektasi atau ada hal-hal yang tidak diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.