Sukses

Ladies, Ini 7 Hal Positif yang Akan Terjadi jika Kamu Berhenti Mengejar Cinta Laki-Laki

Ternyata ada banyak manfaat positif jika kamu berhenti mengejar cinta laki-laki, Ladies!

Liputan6.com, Jakarta Dalam kehidupan, setiap orang yang mempunyai mimpi atau keinginan mereka, pasti berusaha sebisa mungkin untuk mengejarnya untuk mewujudkan mimpi tersebut. Hal ini juga berlaku dalam hubungan percintaan.

Biasanya, para pria yang berusaha untuk mengejar cintanya pada seorang wanita. Namun, tidak jarang ada juga wanita yang berusaha untuk mengejar pria impian mereka hingga menjadi miliknya. Terlebih bila pria tersebut ternyata tidak peka dengan kode-kode yang ia berikan atau memang termasuk orang yang kaku.

Namun, apakah benar jika mengejar cinta seorang pria menjadi pilihan terbaik? Memang tidak bisa disingkirkan bila saat sedang menyukai seseorang, sangat wajar jika Anda memiliki keinginan untuk mengejarnya. 

Namun, hubungan percintaan seharusnya tidak bekerja dalam satu arah. Jika Anda sedang mengejar seorang pria, bisa terlihat putus asa dan tampak tidak menarik. Dan tentunya hal ini bukanlah pilihan yang tepat. 

Seandainya ini adalah cerita cinta Anda saat ini, berhentilah mengejar pria yang Anda sukai. Terlebih jika Anda sebenarnya tahu kalau ia sebenarnya tidak tertarik pada Anda, maka harus ucapkan selamat tinggal pada impian itu. 

Mengutip Love Connection, Senin (26/6/2023), ada hal-hal menakjubkan dan hebat yang akan terjadi jika Anda berhenti mengejar pria. Semua hal itu tentunya akan berpengaruh positif bagi hidup Anda nanti. Penasaran apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya lebih lengkap dan baca sampai habis, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lebih menemukan kebahagiaan

Sadarkah Anda, ketika berhenti mengejar seorang pria, Anda pasti bisa merasa lebih bahagia? Alasannya karena Anda tidak lagi tergantung pada validasi seseorang dan pengakuannya. 

Jadi, Anda tidak menunggu ia menelpon kembali atau sekadar membalas pesan singkat. Anda pun tidak akan bertanya-tanya kapan bisa bertemu dengannya nanti. 

Perasaan Anda tidak akan "menggantung" dan bisa menjalani hidup sebagaimana mestinya. Inilah yang menunjukkan bahwa Anda juga memiliki kendali atas emosi dan kehidupan sekarang. 

Mungkin, sesekali akan datang perasaan sedih atau kecewa karena ia tidak merespons satupun perhatian Anda. Namun ingatlah hal ini, kebahagiaan Anda bisa mengalahkan emosi negatif apa pun. 

2. Berhenti merasa buruk terhadap diri sendiri

Rasanya memang sangat sedih jika seorang pria yang Anda sukai tidak memiliki perasaan yang sama. Namun dengan begitu, Anda bisa berhenti terobsesi dengannya dan tidak lagi mencoba menarik perhatiannya. Saat itulah Anda akan menyadari bahwa Anda tidak akan merasa buruk dengan diri sendiri. 

Di momen seperti ini, biasanya Anda akan menyadari bila Anda adalah orang yang hebat dan masih banyak pria yang bisa dijadikan kekasih. Anda juga pantas mendapatkan seseorang yang menyukai Anda sebanyak Anda menyukainya, serta yang menghargai Anda sebagai orang yang luar biasa.

Nyatanya, begitu Anda berhenti mengejar seorang pria, biasanya ada banyak pria di luar sana yang tertarik untuk berkencan dengan Anda dan mengenal Anda lebih baik.

3 dari 5 halaman

3. Memiliki waktu luang untuk hal-hal menyenangkan

Hal lain yang bisa terjadi saat Anda berhenti mengejar cinta seorang pria adalah pelan-pelan Anda akan menyadari kalau ada begitu banyak hal lain dalam hidup yang jauh lebih penting dan berharga daripada cintanya.

Pertama-tama, jadwal Anda jauh lebih bebas, karena tidak pusing memikirkan seseorang. Anda bisa pergi keluar dengan teman-teman dan bersenang-senang. Selain itu, Anda akan berusaha lebih keras terhadap pekerjaan untuk membangun karier.

Selain itu, saat tidak berfokus pada seseorang yang bahkan tidak mengetahui keberadaan Anda, Anda dapat mulai menghabiskan lebih banyak waktu dalam melakukan hal-hal yang benar-benar membuat bahagia. Seperti contohnya mencoba panjat tebing, mendaftar ke kelas membuat tembikar, atau sekadar membaca novel roman.

4 dari 5 halaman

4. Tidak merasa frustasi

Mengetahui ada seorang pria tidak menyukai kita pasti bisa membuat frustasi. Namun, saat Anda berhenti terobsesi dengannya, hidup seperti menjadi lebih bebas. Akibatnya Anda merasa lebih bahagia.

Alih-alih mengkhawatirkan cara membuatnya menyukai Anda, Anda akan belajar melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan menjadi diri sendiri. Anda akan dapat kembali ke permainan kencan dengan pikiran dan hati terbuka.

5. Mulai menjalani hidup terbaik

Salah satu hal baik ketika berhenti mengejar laki-laki, Anda bisa memulai menjalani hidup sebaik-baiknya. Saat masih single, Anda akan fokus pada diri sendiri dan mulai melakukan sesuatu yang menjadi mimpi sejak lama.

Dan saat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, Anda bisa menarik pria yang tepat yang pantas mendapatkan perhatian Anda. Kesempatan itu juga akan datang dan akhirnya Anda bisa berkencan dengan pria lain sambil menikmati hidup.

5 dari 5 halaman

6. Ia akan balik mengejar Anda

Saat Anda berhenti mengejar seseorang, lama-kelamaan ia mungkin akan tersadar bahwa ia ingin bersama Anda. Lalu pada akhirnya, justru ia akan bergantian mengejar cinta Anda. Mengapa demikian? Karena ketika Anda berusaha mengejarnya, mungkin ia melihat Anda seperti putus asa.

Sayangnya, sudah seperti naluri utama pria - mereka menyukai pengejaran karena itu membuat mereka merasa maskulin. Sehingga saat itulah ia akan mengejar Anda, tapi Anda sudah melangkah ke depan dan move on. 

7. Memiliki harapan kencan yang lebih realistis

Terakhir, Anda juga akan mulai memiliki ekspektasi yang lebih realistis tentang berkencan dan hubungan. Kemudian, Anda akan menyadari kalau dunia tidak akan berakhir jika tidak berhasil dengan pria tersebut. Bahkan, jika tidak berhasil dengan pria yang menjadi gebetan sebelumnya, bukan berarti tidak ada orang lain yang mencintai Anda.

Oleh karenanya, berhentilah mengejar dan terobsesi padanya. Kemudian, coba temukan pria lain yang mencintai Anda apa adanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.