Sukses

2 Wakil Indonesia Berjuang di Final Taipei Open 2023, Warganet Doakan yang Terbaik Buat Chico dan Ana/Tiwi

Dua Wakil Indonesia berjuang di Final Taipei Open 2023, ini respons warganet

Liputan6.com, Jakarta Dua orang wakil Indonesia melaju ke final Taipei Open 2023. Di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo bakal berhadapan dengan tuan rumah Su Li Yang.

Sementara itu, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atau Ana/Tiwi harus membungkam pasangan Korea Selatan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan untuk merebut gelar di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Minggu (25/6/2023).

Jadwal Final Taipei Open 2023, Minggu 25 Juni

  • Pertandingan Pertama: Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Chinese Taipei)
  • Pertandingan ke-2: Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)
  • Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Su Li Yang (Chinese Taipei)
  • Pertandingan ke-4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu-lim/Shin Seung-chan (Korea Selatan)
  • Pertandingan ke-5: Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

Respons warganet

Warganet memberi semangat pada dua wakil Indonesia di Final Taipei Open 2023. Mereka berharap Chico serta Anti/Tiwi dapat memperbaiki rapor Indonesia di turnamen tersebut.

Warganet berharap Chico dapat menambah gelar kedua sepanjang karier pada kalender BWF setelah sebelumnya memenangkan Malaysia Masters 2022. Warganet juga berharap Ana/Tiwi dapat memenangkan laga tersebut dan menggapai titel pertama mereka.

"Aminn.. Bismilah Chico n Antiw juara. Walo kebanyakan WD Indonesia pada alergi pemain Korea. Tapi tidak ada yg tidak mungkin. Semangat Chico n Antiw," cuit @Findyy**

"Anatiwi bukannya agak alergi sama korea ya? Apapun itu smoga dilancarkan dan diberi hasil terbaik deh buat anatiwi dan chico," cuit @Sudahus***

"BISMILLAH, SEMANGAT INDONESIAKU," cuit @anggytai****

"Dulu dianggap "habis" karena ketinggalan sama rival seusianya si LZJ, sekarang udah mulai konsisten masuk final, hebat chico," cuit @SultanMaf***

"selamat chikoo..selamat juga buat mbak2 WD .. 2 wakil di semi semua ke final.. semoga 2 2 nya juara juga!.. makasih bulutangkis. bendera indonesia masih rutin berkibar di even2 internasional karena mu!" cuit @wayangndes***

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Taipei Open 2023: Perjuangan Chico dan Ana/Tiwi Rebut Gelar di Final

Seluruh wakil Indonesia tersisa sukses melaju ke final Taipei Open 2023. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kini berusaha merebut gelar di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Minggu (25/6/2023).

Untuk berdiri di podium tertinggi, Chico wajib membungkam atlet tuan rumah Su Li Yang. Sedangkan Ana/Tiwi menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Chico dan Ana/Tiwi berusaha memperbaiki rapor Merah Putih di turnamen. Sejak Taipei Open pertama kali digelar tahun 1980, Indonesia sudah mengoleksi 47 titel atau terbanyak di antara negara lain. Pemain Merah Putih jauh mengungguli Korea Selatan yang menempati urutan dua lewat 28 gelar.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Hasil Taipei Open 2023: Bungkam Jagoan Tuan Rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo Rebut Tiket Final

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan wakil tuan rumah Wang Tzu Wei pada semifinal Taipei Open 2023 untuk melaju ke partai puncak. Chico berjaya 21-6, 21-18 di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Sabtu (24/6/2023).

Hasil ini membuka peluang bagi Chico untuk menambah gelar kedua pada kalender BWF. Sebelumnya dia memenangkan Malaysia Masters 2022.

Untuk menambah koleksi trofi, Chico wajib kembali menghadapi wakil tuan rumah lainnya Su Li Yang. Bertanding terlebih dahulu, Su melaju ke partai puncak Taipei Open 2023 usai menaklukkan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Hasil Taipei Open 2023: Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Ana/Tiwi Juga Lolos ke Final

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengalahkan wakil tuan rumah Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun 21-16, 21-19 pada semifinal Taipei Open 2023.

Pada pertandingan di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Sabtu (24/6/2023), Ana/Tiwi membutuhkan 46 menit untuk meraih kemenangan. Mereka selanjutnya menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan pada perebutan gelar.

Lee/Shin melaju ke final Taipei Open 2023 usai menaklukkan duo tuan rumah lainnya yakni Hung En-Tzu/Lin Yu-Pei.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.