Sukses

Jadwal Taipei Open 2023: Perjuangan Chico dan Ana/Tiwi Rebut Gelar di Final

Seluruh wakil Indonesia tersisa sukses melaju ke final Taipei Open 2023. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kini berusaha merebut gelar di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Minggu (25/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh wakil Indonesia tersisa sukses melaju ke final Taipei Open 2023. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kini berusaha merebut gelar di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Chinese Taipei, Minggu (25/6/2023).

Untuk berdiri di podium tertinggi, Chico wajib membungkam atlet tuan rumah Su Li Yang. Sedangkan Ana/Tiwi menghadapi pasangan Korea Selatan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Chico dan Ana/Tiwi berusaha memperbaiki rapor Merah Putih di turnamen. Sejak Taipei Open pertama kali digelar tahun 1980, Indonesia sudah mengoleksi 47 titel atau terbanyak di antara negara lain. Pemain Merah Putih jauh mengungguli Korea Selatan yang menempati urutan dua lewat 28 gelar.

Namun, rapor Indonesia pada ajang itu belakangan ini terbilang mengecewakan. Di lima edisi terakhir, Indonesia cuma bisa membawa pulang satu trofi kala ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami memenangkan edisi 2018.

Di sisi lain, Chico berambisi menambah gelar kedua sepanjang karier pada kalender BWF. Sebelumnya dia memenangkan Malaysia Masters 2022. Sementara Ana/Tiwi mengincar titel pertama. Sebelumnya capaian terbaik mereka adalah masuk final Vietnam Open 2022, tapi kalah dari duo Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Simak jadwal Taipei Open 2023 di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Final Taipei Open 2023, Minggu 24 Juni

Pertandingan Pertama: Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-2: Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Pertandingan ke-3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-4: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu-lim/Shin Seung-chan (Korea Selatan)

Pertandingan ke-5: Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

3 dari 3 halaman

Hasil Semifinal Taipei Open 2023, Sabtu 24 Juni

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei): 21-6, 21-18

 

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Chinese Taipei): 21-16, 21-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini