Sukses

Manchester United Konfirmasi Tanggal Kedatangan Kim Min-Jae Setelah Ucap Perpisahan ke Napoli

Manchester United telah mengonfirmasi tanggal kedatangan Kim Min-Jae

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan menyelesaikan penandatanganan bek Napoli Kim Min jae ketika klausul pelepasannya berlaku pada awal Juli.

Kim (26) telah dikaitkan dengan transfer musim panas ke Old Trafford selama berbulan-bulan meski baru pindah ke Naples tahun lalu. Pemain internasional Korea Selatan itu menikmati kampanye yang luar biasa saat ia membintangi kampanye pemenang gelar Serie A klub yang luar biasa, tetapi kontraknya berisi klausul pelepasan yang menghilangkan proses negosiasi apa pun.

Sang bek tengah memiliki klausul rilis dalam kontraknya di Napoli, diperkirakan berada di kisaran 43 juta poundsterling, yang secara signifikan memudahkan proses penandatanganan untuk Manchester United. Klausul ini hanya akan aktif antara 1-15 Juli, artinya ada jendela pendek yang tersedia untuk menyelesaikan kesepakatan.

Sebagaimana dilaporkan oleh Il Mattino, Napoli berencana kepindahan Kim ke Manchester United akan selesai pada 1 Juli. Selanjutnya, mereka mengambil transfer seperti yang sudah dilakukan.

Kim menikmati musim yang menonjol untuk Napoli dan sementara pusat pertahanan tidak dilihat sebagai prioritas utama musim panas Manchester United, ketersediaannya untuk klausul seperti itu ditambah dengan keinginannya untuk pindah ke Old Trafford membuat kesepakatan menjadi mudah.

Sebuah laporan di CalcioNapoli24 pekan lalu menguraikan bagaimana Kim mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Napoli dan rekan satu timnya dalam pertandingan terakhir Serie A musim ini yakni saat kemenangan atas Sampdoria. Laporan yang sama mengklaim bahwa Napoli ingin mempertahankan bintang Korea Selatan itu tetapi tidak dapat bersaing dengan paket keuangan yang ditawarkan Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Orang dalam Napoli pasrah dengan kepindahan Kim Min jae

Menurut Gazzetta dello Sport, orang dalam di Napoli 'menerima begitu saja' Kim akan menjadi pemain Manchester United di musim panas, sementara Corriere dello Sport melangkah lebih jauh - mengklaim bahwa bek itu akan bermain di Old Trafford musim depan.

Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof semuanya akan menjadi bek tengah untuk Manchester United musim depan, tetapi kapten klub Harry Maguire akan meninggalkan klub. Phil Jones dan Axel Tuanzebe juga telah pergi saat kontrak mereka berakhir.

Tak hanya itu, Alex Telles dan Eric Bailly diperkirakan akan dijual secara permanen sementara Brandon Williams juga tersedia untuk transfer. Luke Shaw ditempatkan di pertahanan tengah pada musim ini, dengan bos United Erik ten Hag tertarik untuk menambahkan penandatanganan ke posisi tersebut.

3 dari 4 halaman

Permintaan Chelsea Halangi Proses Negosiasi Manchester United Untuk Mason Mount

Mason Mount adalah salah satu dari sejumlah gelandang yang diminati Manchester United. Kontrak pemain berkebangsaan Inggris itu sendiri hanya tersisa satu tahun di Stamford Bridge. Pembicaraan mengenai potensi transfer pun terus berlangsung antara Man United dengan Chelsea.

United pun diperkirakan akan segera mengajukan tawaran resmi untuk gelandang The Blues tersebut. Namun, masih ada celah yang besar antara permintaan harga Chelsea dan Man United.

Klub peraih 13 gelar Liga Inggris itu sudah memikirkan harga yang pas untuk Mount dan tidak akan membayar lebih untuk lulusan akademi Chelsea itu, mengingat ia juga memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini.

Berdasarkan laporan dari Football London, United menghargai Mount sebesar 55 juta poundsterling, sementara Chelsea memiliki permintaan harga sebesar 85 juta poundsterling.

Oleh karena itu, Man United telah menyiapkan target lain jika The Blues tidak berniat untuk menurunkan permintaan harganya untuk gelandang 24 tahunnya tersebut. Gelandang Brighton & Hove Albion Moises Caicedo menjadi salah satunya yang juga sudah lama diminati United.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Harga Saham Manchester United Meroket Usai Sheikh Jassim Dikabarkan Jadi Pemilik Baru

Harga saham Manchester United meroket menyusul klaim bahwa bankir Qatar Sheikh Jassim bin Hamad al Thani telah menerima tawaran untuk klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Laporan yang berasal dari Qatar mengklaim Sheikh Jassim telah berhasil meyakinkan klub dengan tawaran kelima dan terakhirnya untuk Manchester United.

 

Tawaran yang diajukan melalui Nine Two Foundation itu, dipahami bernilai sekitar 6,5 miliar dolar AS (5,2 miliar pounds). Bahkan, 1 miliar dolar AS (sekitar 800 juta pounds) investasi tambahan di klub juga telah dijanjikan.

Menurut BBC, desas-desus tentang keberhasilan tawaran tersebut melibatkan pejabat senior di organisasi media Qatar yang terkait dengan keluarga Sheikh Jassim.

Tapi, sumber-sumber yang terlibat dalam proses pengambilalihan klub diklaim telah mengecilkan keakuratan laporan tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.