Sukses

Permintaan Chelsea Halangi Proses Negosiasi Manchester United Untuk Mason Mount

Manchester United diperkirakan akan segera mengajukan tawaran resmi untuk gelandang The Blues tersebut. Namun, masih ada celah yang besar antara permintaan harga Chelsea dan Man United.

Liputan6.com, Jakarta - Mason Mount adalah salah satu dari sejumlah gelandang yang diminati Manchester United. Kontrak pemain berkebangsaan Inggris itu sendiri hanya tersisa satu tahun di Stamford Bridge. Pembicaraan mengenai potensi transfer pun terus berlangsung antara Man United dengan Chelsea.

United pun diperkirakan akan segera mengajukan tawaran resmi untuk gelandang The Blues tersebut. Namun, masih ada celah yang besar antara permintaan harga Chelsea dan Man United.

Klub peraih 13 gelar Liga Inggris itu sudah memikirkan harga yang pas untuk Mount dan tidak akan membayar lebih untuk lulusan akademi Chelsea itu, mengingat ia juga memasuki tahun terakhir dari kontraknya saat ini.

Berdasarkan laporan dari Football London, United menghargai Mount sebesar 55 juta poundsterling, sementara Chelsea memiliki permintaan harga sebesar 85 juta poundsterling.

Oleh karena itu, Man United telah menyiapkan target lain jika The Blues tidak berniat untuk menurunkan permintaan harganya untuk gelandang 24 tahunnya tersebut. Gelandang Brighton & Hove Albion Moises Caicedo menjadi salah satunya yang juga sudah lama diminati United.

Setan Merah juga menyukai kapten West Ham United Declan Rice, yang kemungkinan besar akan meninggalkan klub musim panas ini. Namun, label harga yang sangat mahal untuk tanda tangan Rice sepertinya akan membuat United mengurungkan niatnya karena mereka masih punya sektor striker yang lebih butuh untuk diperkuat musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Masalah Untuk Sheikh Jassim

Sebenarnya, proses transfer Mason Mount ke Manchester United bisa lebih cepat selesai jika Sheikh Jassim berhasil mengakuisisi klub dari keluarga Glazers. Dilansir dari Daily Mail, meskipun ada perbedaan permintaan harga yang signifikan, ada kemauan dari kedua belah pihak untuk membuat kesepakatan.

Namun, seperti yang terjadi sekarang, United sedang menegosiasikan kesepakatan dengan Chelsea di bawah kepemilikan Glazers, yang memiliki reputasi keengganan untuk menghabiskan uang banyak.

Di satu sisi, Sheikh Jassim mungkin lebih bersedia untuk menghormati label harga yang ditetapkan The Blues ketimbang Glazers atau bahkan Sir Jim Ratcliffe. Sebagai informasi, Forbes mengklaim bahwa kekayaan ayah dari Sheikh Jassim bernilai 892 juta poundsterling dan secara kolektif, kekayaan keluarganya bernilai 275 miliar poundsterling.

Oleh karena itu, memenuhi permintaan harga Chelsea untuk Mount tentu saja bukan hal yang sulit jika United sudah dipegang oleh Sheikh Jassim.

3 dari 3 halaman

Alternatif Pemain Berkualitas dan Murah Meriah

Selain Caicedo dan Rice, Manchester United juga dikabarkan akan membuat pergerakan untuk mengontrak gelandang Leicester City James Maddison jika proses negosiasi mereka untuk Mason Mount gagal.

Melansir dari Metro, meskipun Man United dalam proses negosiasi Mount berada dalam posisi tenang dan percaya diri bahwa mereka dapat mencapai kesepakatan, ada kekhawatiran yang tumbuh mengenai kemungkinan kesepakatan yang tidak akan tercapai dan Erik ten Hag telah mengidentifikasi target alternatif untuk berjaga-jaga.

Target itu adalah sesama gelandang serang Inggris Maddison yang akan meninggalkan Leicester musim panas ini setelah terdegradasi ke Championship. Seperti Mount, kontrak Maddsion habis pada 2024 dan The Foxes menginginkan setidaknya 50 juta poundsterling untuk playmaker mereka yang mencetak 10 gol dan sembilan assist musim lalu.

Namun, harga tersebut bisa jadi lebih murah mengingat posisi Leicester yang baru saja terdegradasi dan akan mengusahakan apapun agar tidak kehilangan Maddison secara gratis pada musim berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Berita Bola