Sukses

Seperti Ini Mewahnya Naik First Class Emirates A380, Warganet: Mesti Nabung Berapa Tahun Biar Bisa Cobain?

Warganet berandai-andai merasakan naik pesawat Emirates A380 dan menjajal first class-nya

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Airbus A380 andalan Emirates mencetak sejarah sebagai pesawat A380 pertama yang mendarat di Indonesia pada Kamis (1/6/2023) sore pukul 16.35 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan EK368 itu sendiri berangkat dari Bandara Internasional Dubai pada Kamis (1/6/2023) pukul 03.49 waktu setempat.

Terdapat tiga kelas kursi pada penerbangan perdana Emirates menggunakan pesawat A380 ke Bali. Untuk selanjutnya, Emirates akan mengoperasikan A380 di Bali dengan armada yang memiliki dua kelas, menawarkan 58 kursi berbaring di kelas Bisnis dan 557 kursi di Kelas Ekonomi.

Dibukanya rute Dubai-Denpasar dan sebaliknya dengan Emirates A380 cukup membuat heboh warganet. Bagi mereka yang ingin ke Dubai, maka tak perlu harus ke luar negeri terlebih dahulu dan bisa lewat Denpasar.

Selain itu, kemewahan pesawat terbesar di dunia yang dapat membawa hingga 600 lebih penumpang itu juga cukup membuat warganet penasaran bagaimana kesan menaiki pesawat tersebut, apalagi suite Kelas Utama atau first class yang menjadi pemenang penghargaan.

Seorang blogger mengisahkan pengalaman mereka menaiki first class Emirates A380. Meski rutenya bukanlah Dubai-Denpasar melainkan Melbourne-Milan, namun cukup dapat menggambarkan hal tersebut.

Di blog Coupletraveltheworld.com, pasangan ini menceritakan bahwa tiket first class yang mereka beli adalah seharga 10 ribu dolar AS atau sekitar 150 juta rupiah. Mereka mengaku membeli first class karena ingin merasakan hal itu sebagai pengalaman sekali seumur hidup. Berikut penjabaran pengalaman yang mereka rasakan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan penjemputan/pengantaran gratis dari bandara

Menurut pasangan ini, di kelas bisnis dan first class, Emirates menyediakan layanan penjemputan/pengantaran gratis dari bandara. Namun Anda hanya dapat menikmati fasilitas ini jika memesan langsung dari situs Emirates.

Boarding

Di first class, Anda mendapat prioritas check-in dan boarding. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapat prioritas keluar bagi first class.

Suite dan kabin first class

Menurut pasangan itu, kursi bagi penumpang first class amat mewah karena adanya skema warna emas dan putih yang dapat membuat Anda merasa seperti raja dan ratu. Menariknya, kursi Anda pun dapat dilipat menjadi tempat tidur yang akan dibantu disiapkan oleh awak kapal saat Anda merasa mengantuk.

Juga terdapat area mini bar dengan berbagai minuman ringan dan air di area tempat duduk Anda selain adanya banyak ruang untuk barang-barang Anda. Sekeranjang makanan ringan dan perlengkapan mewah juga disediakan di tempat duduk first class.

 

3 dari 3 halaman

Makan dan minum

Menurut mereka, salah satu fitur keren dari first class Emirates A380 adalah Anda bersantap sesuai permintaan. Dengan kata lain, Anda boleh makan tanpa waktu yang ditetapkan.

Ada banyak menu dan Anda tinggal memesan dan makan kapan pun. Hal ini berbeda dengan kelas bisnis dan kelas ekonomi yang terdapat waktu makannya.

Kualitas makanannya juga amat mewah. Mereka menyajikan pilihan makanan mewah seperti kaviar bahkan daftar wine berkualitas.

Tentunya, masih banyak kelebihan-kelebihan first class Emirates A380 yang tidak Anda dapatkan di kelas penerbangan lainnya. Warganet pun mengomentari betapa mewahnya hal tersebut. Sampai-sampai ada yang bertanya, perlu menabung berapa tahun agar dapat menjajal first class Emirates A380 tersebut.

"Yaampun kapan ya bisa naik first classnya," cuit @pikachu***

"Semoga bisa keturutan first classnya suatu hari nanti ya allah," cuit @browniess***

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.