Sukses

Ten Hag Tunjukkan Sikap Berkelas pada Sir Alex Ferguson Usai Manchester United Raih Juara Carabao Cup

Ten Hag bertemu dengan Sir Alex Ferguson usai kemenangan Manchester United di Carabao Cup

Liputan6.com, Jakarta Erik Ten Hag mengundang mantan bos Manchester United Sir Alex Ferguson ke ruang ganti Setan Merah untuk bergabung dalam perayaan setelah memenangkan Piala Carabao.

The Old Trafford mengakhiri hampir enam tahun kekosongan trofi mereka di Wembley pada hari Senin dini hari (27/2/23) setelah melibas Newcastle United 2-0. Gol dari Casemiro dan gol bunuh diri Sven Botman terbukti cukup untuk membuat MU merebut gelar juara Piala Liga Inggris (Carabao) 2022/2023.

Itu juga merupakan pencapaian yang fantastis untuk Ten Hag yang mengamankan trofi pertamanya bersama klub tersebut, kurang dari setahun setelah bergabung dengan Manchester United.

Menurut laporan Sky Sports, di tengah perayaan pasca-pertandingan - Ten Hag menerima pujian dari skuatnya dan juga joget dengan mantan bintang Ajax Lisandro Martinez dan Antony. Tak hanya itu, pelatih asal Belanda itu memastikan bahwa mantan manajer legendaris Sir Alex Ferguson terlibat.

Kedua pria itu bertemu tak lama setelah kapten Harry Maguire dan Bruno Fernandes mengangkat trofi.

Mereka kemudian berbagi pelukan dan beberapa kata, dengan Ferguson menampakkan senyum berseri-seri di wajahnya. Salah satu pemilik Setan Merah, Avram Glazer, juga termasuk di antara mereka yang memberikan ucapan selamat usai pertandingan.

Ten Hag kemudian memutuskan untuk menggandakan selebrasinya bersama Sir Alex dengan mengundangnya ke ruang ganti Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sir Alex adalah panutan

Berbicara kepada Sky Sports, pelatih asal Belanda itu berkata: "Dia [Sir Alex] ada di sana setelah pertandingan. Dia orang yang bahagia malam ini."

Sir Alex telah menghabiskan banyak waktu bersama Ten Hag selama beberapa minggu terakhir. Duo ini terlihat menikmati makan bersama di restoran Cibo di Wilmslow pada hari Selasa - hanya dua hari sebelum kemenangan Liga Europa Setan Merah atas raksasa Spanyol Barcelona.

Sebelum kemenangan Piala Carabao United, Ten Hag membuka pesan apa yang dimiliki pemain Skotlandia itu untuk mantan timnya. Berbicara dengan Sky Sports, dia berkata: “Dia [melakukannya] dengan tindakan [bukan kata-kata]."

"Saya pikir dia meninggalkan warisan dan itu adalah Manchester United untuk menang dan budaya pemenang. Saya pikir dia adalah contoh yang bagus untuk kita semua, untuk kemanusiaan, tetapi untuk kita semua di sekitar dan di Manchester United, dia adalah panutan dan kami berharap bisa membuatnya bangga pada hari Minggu."

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Akhiri Puasa Gelar, Erik Ten Hag Joget-Joget Gembira di Lapangan

Dengan trofi Carabao Cup ini, MU sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir sejak menjuarai Liga Europa 2016/2017. Ini adalah gelar keenam MU dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

Usai pertandingan, terlihat manajer Erik ten Hag sangat gembira. Erik tampak berjoget-joget di lapangan bersama Antony dan Lisandro Martinez. Momen itu dibagikan akun Youtube resmi Mancherter United. Baru beberapa jam diunggah, momen itu langsung dibanjiri ratusan komentas dan ditonton hingga puluhan ribu orang.

Susunan pemain 

  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 46'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred (Marcel Sabitzer 69'), Casemiro; Antony (Jadon Sancho 83'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst (Scott McTominay 70'). 
  • Newcastle United (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff (Alexander Isak 46'), Bruno Guimaraes (Joe Willock 79'), Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Jacob Murphy 78'), Allan Saint-Maximin.
4 dari 4 halaman

MU Juara Piala Liga Inggris, 2 Pemain yang Tak Bermain Malah Jadi Sorotan

Meski yang mencetak gol di final Casemiro dan Rashford, sorotan justru didapat dua pemain yang sama sekali tidak turun di final Piala Liga Inggris 2022/2023 yakni kiper Martin Dubravka dan bek Phil Jones.

Nama pertama ini mengalami kejadian yang sangat unik. Dubravka saat ini tercatat sebagai pemain Newcastle United, namun tetap berhak mendapatkan medali juara Carabao Cup meski The Magpies dikalahkan Manchester United.

Ya, Dubravka pernah bermain untuk MU di paruh pertama musim 2022/2023. Pria Slovakia itu turut membantu MU mengalahkan Aston Villa dan Burnley di babak awal Piala Liga Inggris 2022/2023.

Newcastle meminjamkan Dubravka ke MU pada musim panas 2022. Awalnya Dubravka dipinjamkan selama semusim, namun mendadak Newcastle memanggilnya pulang lebih awal pada Januari 2023.

Oleh karena itu Dubravka tetap berhak mendapat medali juara meski Newcastle keok. Dubravka sendiri tak bisa dimainkan di final karena pernah main untuk MU di ajang yang sama musim ini.

Akibat Dubravka tak bisa dimainkan maka pelatih Eddie Howe terpaksa menurunkan Karius sebagai kiper utama. Pasalnya kiper pertama Newcastle United Nick Pope juga absen karena skorsing.

Pemain kedua yang disorot pada final Piala Liga Inggris meski tidak turun adalah Phil Jones. Pria Inggris itu masih tercatat sebagai pemain MU. Namun Jones jarang diturunkan karena sering cedera. Fans sampai lupa Jones masih dikontrak MU.

Jones secara mengejutkan hadir di final Piala Liga Inggris 2022/2023. Tapi kehadirannya sungguh tak terduga karena bertindak sebagai komentator untuk stasiun televisi, Sky Sports.

Jagat media sosial pun meriah meledek Jones yang menjadi komentator. Banyak yang menyesalkan, Jones malah menerima kerjaan sampingan di saat masih dikontrak MU dan timnya sedang bertanding.

Di situs resmi MU, pria 31 tahun itu masih tercatat sebagai anggota tim utama meski belum pernah bermain sama sekali di musim 2022/2023. Jones terakhir kali turun membela MU pada saat melawan Brentford di awal Mei 2022.

Jones sudah 12 tahun dikontrak MU sejak dibeli dari Blackburn Rovers. Awalnya Jones digadang bisa menjadi bek masa depan Inggris, sayangnya karier Jones hancur akibat serangkaian cedera. Kontrak Jones di MU akan habis pada Juni 2023 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.