Sukses

6 Manfaat Paprika Merah Bagi Kesehatan Tubuh, Bantu Turunkan Berat Badan

Karena kaya vitamin, antioksidan, dan beberapa mineral yang baik untuk tubuh, membuat paprika merah wajib ada dalam menu makanmu.

Liputan6.com, Jakarta - Paprika atau capsicums memang mudah ditemukan di pasar maupun supermarket. Paprika merah nyatanya memiliki nilai gizi lebih dari paprika bewarna lain.

Paprika merah bisa dikonsumsi mentah, bahkan banyak ahli gizi mengungkapkan bahwa mengonsumsi paprika mentah lebih bermanfaat daripada dimasak terlebih dahulu karena nilai gizinya akan berkurang. 

Karena kaya vitamin, antioksidan, dan beberapa mineral yang baik untuk tubuh, membuat paprika merah wajib ada dalam menu makanmu.

Oleh karena itu, berikut beberapa manfaat paprika merah bagi kesehatan tubuh seperti melansir dari Boldsky, Sabtu (29/1/2023).

1. Mengelola Diabetes

Kaya serat makanan, nutrisi, vitamin, mineral dan antioksidan, membuat paprika merah bisa membantu mengendalikan kadar gula darah dan nutrisi. Ini memainkan peran untuk mencegah kenaikan kadar gula yang tak diinginkan.

Individu yang mengalami diabetes bisa mengonsumsi paprika merah secara rutin.

2. Mengelola Kolesterol

Menurut berbagai penelitian, paprika merah adalah cara yang efektif untuk mengurangi kolesterol jahat dan LDL dalam tubuhmu.

Konsumsi paprika merah secara teratur bisa membantu tubuhmu dari segala penyakit, terutama penyakit jantung.

3. Mencegah Kanker

Kandungan sulfur dalam paprika merah menjadi cara yang efektif dalam melindungi tubuhmu dari sel-sel radikal bebas. Karena berfungsi sebagai perisai pelindung dan menjaga tubuhmu terhadap berbagai jenis kanker.

Memasukkan paprika merah dalam makanan harianmu bisa bermanfaat untuk menjaga tubuhmu terlindungi dari sel-sel kanker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Meningkatkan Sistem Saraf

Mengonsumsi paprika merah diklaim memiliki dampak positif dalam meningkatkan kesehatan sistem sarafmu. 

Kandungan vitamin B6 dalam paprika merah meningkatkan fungsi sistem sarafmu dan membantu memperbaharui sel-sel saraf.

5. Meningkatkan Penglihatan

Kaya akan vitamin A, mengonsumsi paprika merah bisa menguntungkan penglihatanmu. Ini membantu meningkatkan penglihatan yang lebih baik di malam hari dan dengan cahaya rendah.

Coba masukkan sayuran ini dalam makananmu untuk mendapatkan penglihatan yang baik.

3 dari 3 halaman

6. Membantu Penurunan Berat Badan

Karena sangat rendah kalori, menjadikan paprika merah sebagai camilan menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan secara sehat.

Mengonsumsi paprika membantu mengaktifkan termogenesismu dan meningkatkan laju metabolisme, dengan demikian menumpahkan lemak ekstrak dari tubuhmu.

Ini membantu mempromosikan penurunan berat badan dan manajemen berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.