Sukses

5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Disukai Banyak Orang, Kamu Termasuk?

MBTI merupakan tipe-tipe kepribadian yang dapat membantu kita mempelajari lebih dalam tentang diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Individu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Kepribadian seseorang pun dibagi dalam berbagai tipe menurut Myers-Briggs Type Indicator (MBTI).

MBTI merupakan tipe-tipe kepribadian yang dapat membantu kita mempelajari lebih dalam tentang diri sendiri.

Tes kepribadian MBTI akan menentukan seseorang yang lebih condong ke Extraversion (E) atau Introversion (I), lebih suka menggunakan Sensing (S) atau Intuition (N) saat menafsirkan informasi.

Selain itu, membuat keputusan dengan Thinking (T) atau Feeling (F), dan lebih condong ke Judging (J) atau Perceiving (P) saat menghadapi dunia luar.

Ada beberapa tipe kepribadian MBTI yang paling disukai banyak orang. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Rabu (25/1/2023).

1. ESFJ

Individu yang memiliki kepribadian ESFJ dikenal individu yang ektrovert, setia, perasa dan judging. Mereka sangat ramah, tak heran jika mengundang banyak orang untuk mendekat.

Selain itu, mereka sopan dan mematuhi aturan sosial, juga tidak suka membuat keributan besar.

2. INFJ

Para INFJ adalah orang-orang dengan kepribadian introvert, intuitif, perasa dan judging. Namun, mereka lebih tertutup dan menyimpan segalanya secara pribadi.

Mereka juga sangat sopan dan akan memperlakukan siapa pun dengan sangat hormat. Ini yang membuatnya akan bertutur kata lembut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. ISFPS

Ini adalah orang-orang dengan kepribadian introvert, setia, perasa dan prospecting. Selain itu, mereka memiliki kepribadian yang sangat manis, sopan, bermoral dan sangat menghormati semua orang.

Karena kepribadiannya itu, mereka seringkali dimanfaatkan orang-orang di sekitarnya.

4. INFP

Individu yang berkepribadian INFP dikenal sosok yang introvert, intuitif, perasa dan prospecting.

Mereka sangat memperhatikan apa dan bagaimana mereka berbicara dengan orang lain. Tak heran jika mereka sangat berhati-hati dengan apa yang mereka katakan kepada orang lain.

 

3 dari 3 halaman

5. ESFP

Pemilik kepribadian ESFP adalah individu yang entrovert, setia, perasa dan prospecting. Berada di sekitar mereka akan selalu membuat orang-orang di sekitarnya bahagia.

Selain itu, mereka juga suka bersenang-senang yang mengelilingi diri mereka dengan kopositifan dan antusiasme.

Mereka sangat ramah dan sopan kepada orang-orang di sekitarnya. Namun sayangnya, mereka mudah bosan dengan segala hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.