Sukses

Deretan Cara Ini Efektif Membakar Lemak dalam Tubuh Tanpa Berolahraga

Berikut ini deretan cara mudah untuk membakar kalori bahkan tanpa perlu berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang berolahraga untuk membakar lemak dalam tubuh mereka. Selain itu, banyak pula yang lantas mengurangi asupan makanan agar tubuh tetap langsing dan bebas dari lemak. 

Namun meskipun berolahraga dan makan sehat akan membantu Anda mengurangi lemak dalam tubuh, rupanya ada cara lain yang tak disadari oleh banyak orang. 

Kebanyakan dari cara itu tidak akan memakan banyak waktu, dan jika dilakukan secara teratur akan membantu Anda tetap bugar tanpa menghabiskan berjam-jam di gym. Dilansir dari Brightside berikut ini deretan cara mudah untuk membakar kalori bahkan tanpa perlu berolahraga. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat menjadi cara yang bagus untuk bersantai di malam hari dan menghilangkan stres. Namun siapa sangka bahwa menghabiskan waktu hingga satu jam di pancuran air hangat atau berendam bisa menghilangkan kelebihan berat badan juga. 

Saat Anda mandi dengan air hangat, tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu normalnya, yang pada gilirannya membantu Anda membakar lebih banyak kalori. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa mandi air hangat selama satu jam dapat membakar 130 kalori dan mungkin merupakan strategi yang baik untuk menurunkan berat badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Minum Air Dingin

Tetap terhidrasi sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan, tetapi cara Anda minum air sebenarnya dapat meningkatkan pembakaran kalori Anda. 

Jika Anda lebih suka air dengan suhu ruangan atau hangat, menambahkan beberapa es batu ke dalamnya benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Saat Anda minum air dingin, tubuh Anda harus menghangatkannya hingga mencapai suhu tubuh yang akan meningkatkan metabolisme Anda.

3 dari 4 halaman

3. Melakukan Pekerjaan Rumah

Mengepel lantai dan mencuci piring mungkin bisa jadi hal menjengkelkan bagi banya orang, tetapi aktivitas rumah tangga yang sederhana itu sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga kebersihan rumah Anda. 

Menghabiskan satu jam untuk mencuci baju atau membersihkan bak cuci piring dapat membantu Anda membakar 100 kalori, dan menggosok kamar mandi Anda selama 35 menit membakar kalori sama seperti 35 menit berjalan di atas treadmill.

4 dari 4 halaman

4. Minum Teh Hijau

Adakah dari Anda yang seneng dengan teh hijau? Teh hijau penuh dengan antioksidan dan selain membuat kulit Anda terlihat lebih muda, teh hijau juga dapat membakar kalori secara efektif. Karena mengandung kafein dan katekin, teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh Anda memecah lemak lebih mudah. Tetapi hanya satu cangkir teh hijau sehari tidak akan melakukannya, penelitian menunjukkan bahwa Anda memerlukan 3 hingga 5 gelas sehari untuk melihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.