Sukses

Top 3: Deretan Drakor Peraih Rating Tertinggi Sepanjang 2022

Artikel tentang tujuh drakor peraih rating dan minat tertinggi sepanjang 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Situs hiburan Korea Selatan, Soompi pada Kamis, 29 Desember 2022, merilis deretan drakor rating tertinggi 2022.

Tidak hanya itu, Soompi juga melampirkan sejumlah judul drama Korea yang paling banyak peminatnya. Ini terlihat saat drakor tayang, judul tersebut menjadi bahan pembicaraan hingga bertengger di trending topic Twitter.

One Dollar Lawyer

Drakor ini dibintangi Namgoong Min dan Kim Ji Eun. One Dollar Lawyer menceritakan tentang Ji Hoon (Namgoong Min), seorang pengacara yang hanya mengenakan biaya satu dolar atau satu won untuk jasanya.

Ji Hoon adalah pengacara yang mencari keadilan bagi kliennya dan dia tidak kenal takut.

Serial ini mendapatkan cukup banyak gebrakan, terutama karena ceritanya yang sangat menarik. Drama ini memberikan pesan positif bahwa orang dapat mengatasi kejahatan meski mereka miskin dan tidak ada orang di pihak mereka.

One Dollar Lawyer menjadi drakor favorit banyak orang, hingga mendapat rating cukup tinggi. Menurut Nielsen Korea, pada penayangan 22 Oktober 2022, drama hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 14,6 persen. Dan menjadikannya series yang paling banyak ditonton sepanjang minggu.

Artikel tentang tujuh drakor peraih rating dan minat tertinggi sepanjang 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang sambut 2023, berikut enam kegiatan yang bisa dilakukan pada malam tahun baru.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang kecemasan tidur mengintai setiap malam, simak lima cara tangani sleep anxiety.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Drakor Peraih Rating dan Minat Tertinggi Sepanjang 2022

Extraordinary Attorney Woo

Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin adalah seorang pengacara jenius yang mengidap sindrom autisme. Dia telah mampu menghapal buku-buku hukum sejak usia muda, yang membuatnya memiliki pekerjaan di sebuah firma hukum saat dewasa.

Drama ini memberikan banyak inpirasi tentang kehidupan pengidap sindrom autisme dan tentang hukum. 

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drakor hit ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 17,5 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang sejarah kanal televisi ENA.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sambut 2023, Berikut 6 Kegiatan yang Bisa Dilakukan pada Malam Tahun Baru

Perayaan tahun baru 2023 akan berlangsung dalam beberapa jam lagi saja. Tahun 2022 penuh kenangan mulai dari naik turun, sedih dan gembira pun telah dilewati.

Kini saatnya menyambut tahun 2023 dan berharap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Sejumlah orang mungkin sudah lelah dengan tahun 2022, karena banyak pengalaman pahit yang dilaluinya.

Tahun 2023 diharapkan bisa membawa hal-hal positif dalam hidup. Namun, sebenarnya hal positif datang dari diri sendiri. Kalian perlu menanamkan dalam pikiran, segala hal baik akan menyertaimu di tahun baru ini. Dengan begitu, kalian pun terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Di samping itu, ternyata sebagian orang sudah berhasil mencapai target yang telah diusung olehnya. Bahkan, mendapatkan banyak kesempatan berharga seumur hidupnya, mulai dari pendidikan hingga karier yang dijalaninya.

Aneh rasanya, jika hanya berdiam diri saja saat menyambut perayaan tahun baru 2023. Setelah apa yang kalian lalui, lika-liku dan jatuh bangun yang telah terlewati perlu diapresiasi.

Merayakan kemenangan di tahun 2022 menjadi salah satu bentuk apresiasi diri sekaligus mengabadikan momen terakhir di tahun yang penuh rasa ini. Kalian mungkin bingung bagaimana cara merayakan tahun baru, namun tetap bisa produktif.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Kecemasan Tidur Mengintai Setiap Malam, Simak 5 Cara Tangani Sleep Anxiety

Kebanyakan orang tahu bahwa stres dan anxiety dapat membuat mereka terjaga di malam hari. Kondisi ini dikenal dengan istilah "sleep anxiety" atau perasaan cemas akan tertidur lelap. Sleep anxiety dapat mencegah pengidapnya tidur nyenyak sehingga mengganggu kesehatan mereka.

Mengutip CNET (29/12/2022), sleep anxiety atau kecemasan tidur merupakan perasaan cemas saat tertidur. Hal ini dapat dikaitkan dengan tindakan tertidur yang sebenarnya atau ketakutan untuk tidur.

Menurut Cleveland Clinic, orang yang mengalami kecemasan di area lain dalam kehidupan mereka mungkin lebih rentan mengalami kecemasan tidur. Selain itu, mereka yang berurusan dengan gangguan tidur lainnya, seperti sindrom kaki gelisah dan sleep apnea juga cenderung akan mengalami kecemasan tidur.

Kecemasan tidur berhubungan dengan jenis kecemasan dan gangguan tidur lainnya. Jika seseorang memiliki gangguan bipolar atau skizofrenia hingga depresi, ada kemungkinan gangguan tersebut akan terbawa ke malam hari dan membuat mereka sulit tertidur.

Sama halnya ketika seseorang memiliki gangguan tidur seperti sleep apnea, mereka mungkin merasa enggan untuk tertidur karena takut akan apa yang mungkin terjadi pada malam hari.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.